Internet Perbankan

Solusi 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses BRI Internet Banking

Hari ini saya akan membahas mengenai permasalahan dari internet banking BRI. Yaitu kode masalah 114 yang berarti transaksi anda tidak dapat diproses. Nah, disini mungkin kalian mengalami hal yang sama seperti yang saya alami. Karena mungkin saya baru membuat rekening bank bri, jadi hari ini sekalian aja saya mau sharing ke kalian.

Jadi, permasalahan pada internet banking bri memiliki kode unik diawal yang berbeda beda. Salah satu dari sekian banyak kode error diawal adalah 114. Kebetulan ini permasalahan yang umum orang pernah alami pada aplikasi dari mobile banking BRI atau BRI Mobile Banking.

Disaat saat kita sedang genting untuk perlu melakukan transaksi bank seperti transfer, cek saldo, cek mutasi rekening dan lain lain. Kita akan dibuat pening untuk kode eror ini. Tidak tau apa kepastiannya saat itu, saya langsung menanyakan kepada pihak BRI, karena begitu sangat mengganggu kenyamanan kita bertransaksi menggunakan bank BRI.

Agak sedikit berbeda dari bank lainnya, pada BRI, internet banking dan sms banking, disatukan dalam satu aplikasi yang namanya BRI mobile banking. Balik lagi ke topik awal, kalau sebelumnya kamu sudah meminta aktivasi untuk internet banking, namun kurang pandai cara penggunannya. Berikut saya jelaskan lebih detail lagi mengenai error pada pengguaan aplikasi internet banking bri.

Contoh Error 114 BRI Internet Banking

Biasanya jenis error ini, anda akan menemukan dimana saja. Pada saat cek saldo, cek mutasi, pembayaran tagihan, dan bahkan biasanya akan anda temukan di sesi login bri internet banking.

Seperti berikut sample error yang saya alami.

114 - Transaksi Anda tidak dapat diproses BRI Internet Banking
114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses BRI Internet Banking

Padahal user ID serta password saya, semuanya sudah benar. Namun terjadi error seperti diatas.

Pernah di waktu lain, login juga bisa, namun untuk masuk ke menu lain, saya menemukan eror yang sama seperti berikut ini.

Solusi 114 - Transaksi Anda tidak dapat diproses BRI Internet Banking
Solusi 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses BRI Internet Banking

Hampir setiap hari saya mengalami hal diatas.

Kadang bisa, kadang gagal, kadang bisa lagi, dan terkadang gagal lagi.

Akibat kebanyakan eror seperti diatas, jujur saya tidak nyaman sekali menggunakan Bank BRI. Dan saya langsung kontak ke bank bri dan sekaligus wawancara. Kenapa eror itu bisa terjadi ?, yuk kita lanjut ke poin berikutnya.

Mengatasi Error 114 BRI Internet Banking – Transaksi tidak dapat diproses

Dan sebenarnya, eror tersebut bukanlah masalah yang fatal banget. Ingin tau apa jawaban dari BRI sewaktu saya menanyakan hal ini ?. Berikut jawabannya.

Jawaban dari BRI Permasalahan 114 Eror Internet Banking
Jawaban dari BRI Permasalahan 114 Eror Internet Banking

Dan intinya untuk mengatasi permasalan seperti ini, sudah saya rangkum sebagai berikut.

  1. Lebih disarankan menggunakan PC / Laptop Untuk Menggunakan Internet Banking BRI agar tidak menemukan eror 114 di BRI mobile banking.
  2. Dibutuhkan Koneksi Internet Yang Stabil (Katanya), Dan Tidak Boleh Time Out dalam Jangka Waktu Kamu Mengakses Internet Banking.
  3. Menggunakan BRI Internet Banking Secara Berkala.
  4. Tunggu Beberapa Menit, Kemudian Login Ulang.
  5. Kendala Seperti ini biasanya ada dua kemungkinan server yang bermasalah, dari customer atau memang dari BRI nya.
  6. Kalau tidak ingin ada masalah dan eror 114, saya biasanya sering menggunakan internet banking di PC / Laptop 🙂

6 Poin diatas sangatlah penting untuk kalian pahami, jarak waktu untuk transaksi bank sangatlah tidak enak untuk digunakan. Yah, sebagaimana mestinya dari BRI, kita harus tetap mematuhinya.

Untuk model permasalan ini intinya adalah server yang tidak singkron kedua belah pihak. Saya kurang tau jelas terkadang masalahnya dimana, padahal internet saya sangat laju untuk mengakses internet banking 🙂 Tapi ya tetap dapet error seperti diatas tadi, wkwk.

Mungkin sekian dulu sharing kita hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk kamu semua yang mengalami masalah dan kendala menggunakan internet banking BRI.

Demikian ulasan Solusi 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses BRI Internet Banking. Semoga membantu dan komentar dong, masalah kalian apa sama seperti saya ?. 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment