Tech

Sony Akan Merilis Smartphone Xperia Terbaru Pada Tanggal 24 Februari Mendatang, Berikut infonya

Setelah munculnya berbagai macam rumor dan spekulasi, Sony akhirnya telah mengumumkan bahwa mereka akan secara resmi merilis smartphone terbarunya pada tanggal 24 Februari mendatang. Untuk yang tidak bisa hadir, fans dapat melihat keseluruhan acara lewat Sony’s livestream broadcast.

Sony sendiri tidak memberikan informasi mengenai smartphone apa yang akan dirilis. Namun menurut spekulasi, Sony akan merilis satu smartphone flagship yaitu Sony Xperia 5 Plus dan satu smartphone mid-range yang dipersenjatai dengan Snapdragon 765.

Sedikit yang tahu mengenai spesifikasi kedua perangkat. Namun belum lama, Onleaks telah berkolaborasi dengan Slashleak untuk memberikan penampakan CAD-Render yang di-tuduh sebagai Sony Xperia 5 Plus.

Bocoran Sony Xperia 5 Plus & Smartphone Mid-range Terbaru Sony

Seperti Xperia 5, Sony Xperia 5 Plus juga memiliki desain dengan estetika kekotakan. Layarnya menggunakan OLED display berukuran 6.6-inchi dengan bezel samping yang tipis namun bezel atas/bawah yang cukup tebal.

Smartphone tersebut kabarnya memiliki dual front-firing speaker dan side-mounted fingerprint scanner yang di-implementasikan pada tombol powernya yang ditemani dengan tombol volume dan tombol shutter pada bagian samping kanan.

Sementara bagian samping kiri-nya digunakan untuk mengakomodasi SIM tray, sedangkan bagian bawah mengakomodasi USB Type-C Slot dan microphone.

Tidak seperti Vanilla Xperia 5, Sony Xperia 5 Plus akan dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack yang bisa ditemukan pada bagian atas.

Untuk kamera, smartphone tersebut dilengkapi triple camera setup dengan tambahan 3D ToF sensor. Sedangkan kamera depanya akan menggunakan sensor 8MP yang bisa dibilang terlalu rendah untuk smartphone kelas flagship.

Untuk saat ini, informasi mengenai spesifikasi Xperia 5 Plus masih sangat minim. Namun Vanilla Xperia 5 yang dirilis tahun lalu dipersenjatai dengan Snapdragon 855, maka kemungkinan Xperia 5 Plus juga akan menggunakan SoC kelas flagship yang tidak lain adalah Snapdragon 865.

Di sisi lain, smartphone misterius yang dipercaya milik Sony juga telah muncul di situs Geekbench.

Smartphone tersebut mengusung model number K8220 dan memperoleh skor 465 dan 1757 di Geekbench single dan multi-core test.

K8220 terlihat menggunakan Android 10 dengan 8GB RAM dan Octa-core SoC yang memiliki clockspeed 1.80Ghz dengan CPU identifier yang sama seperti Snapdragon 765G yang juga digunakan Oppo Reno3 Pro 5G.

Jika spekulasi tersebut benar, maka Sony akan merilis smartphone mid-range 5G untuk bersaing dengan perusahaan lain seperti Redmi K30, Huawei Nova 6, Oppo Reno3 5G, Dsb

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita teknologi terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: Rizaladhi32@yahoo.com

Leave a Comment