Perbankan

Tata Cara Menabung Di Bank Bri Simpedes

Menabung memang merupakan hal penting baik demi kebutuhan finansial dimasa depan atau pun untuk jaga-jaga jika ada keadaan darurat yang membutuhkan banyak uang, jika anda ingin menabung saat ini sudah sangat banyak penyedia jasa penyipanan uang baik itu berbentu koprasi maupun bank.
Saat ini Bank BRI merupankan salah satu bank BUMN yang memiliki jaringan paling luas dan tersebar hingga penjuru pelosok  Indonesia, bank BRI memiliki memiliki banyak jenis produk simpanan salah yang paling terkenal yaitu Tabungan BRI SIMPEDES.

Di kutip dari laman bank bri Tabungan Simpedes adalah Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang Rupiah yang dapat dilayani di KC / KCP / BRI Unit / Kantor Kas / Teras BRI yang penyetoran dan pengambilannya tidak dibatasi baik frekuensi maupun jumlahnya sepanjang memenuhi aturan yang berlaku. Tabungan ini sudah dilengkapi denga fasilitas berupa kartu ATM bisa berfungsi untuk penarikan maupun penyetoran uang melalui mesin ATM:

Disini akan kami beri informasi Untuk anda yang ingin menabung di Bank BRI ini khususnya dengan produk Tabungan BRI Simpedes ini, caranya tidaklah rumit hanya memerlukan beberapa persyaratan dan tahapan untuk membuka tabungan BRI Simpedes dan berikut adalah cara menabung dibank BRI Simpedes:

Tata Cara Menabung Di Bank Bri Simpedes

1. Dukumen syarat administrasi pembukaan tabungan BRI Simpedes yang dibutuhkan

a. KTP
b. NPWP (tidak wajib)
c. Pasport untuk warga negara asing
d. Uang RP. 100.000 (untuk setoran awal)

2. Datangi Kantor BRI terdekat atau bisa juga melalui Teras BRI

Selanjutnya yaitu dengan mendatangi kantor BRI terdekat BRI juga memiliki layanan Teras BRI yang dimana biasanya lebih mudah di jangkau dari rumah anda. Setalah itu isi formulir pengajuan pembukaan tabungan, formulir ini bisa anda minta pada petugas yang ada biasanya jika anda datang ke kantor BRI anda akan disambut oleh satpat BRI dan di tanyai keperluan anda nah disitu anda akan diberi formulir beserta nomer antrian. Selanjutnya anda tinggal mengisi formulir tersebut jika ada beberapa hal yang belum jelas jangan sngkan untuk bertanya pada satpam atau petugas yang ada. setelah formulir diisi berikan pada petugas yang ada, lalu tunggu hingga nama anda di panggil

3. Prosesi pembuatan tabungan dan administrasi

Selanjutnya anada kan dipanggil petugas custumer service bank yang ada, disinin anda akan di minta untuk memberikan dokumen dokumen serta uang yang telah anda siapkan sebelumya lalu akan di proses oleh petugas untuk pembutan pembukaan tabunagn dan atm BRI simopedes anda. Disini anda hanya cukup menunggu dan akandimintai tandatagan pada buku dan kartu atm anda. Setelah itu selesai sudah pembukaan tabungan simpedes anda.

4. Melakuan setor tunai untuk menabung

Selanjut anda tinggal menabung ssaja, untuk menabung di bank terdapat dua cara pertama dengan mendatangi kantor BRI dan Teras BRI terdekat atau bisa juga dengan cara setor tunai di mesim ATM yang sudah dilengkapi dengan fiture suetor tunai.

Ya itulah cara menabung di bank BRI simpede, caranya tidaklah sulit dan tidak memerlukan banyak uang untuk administrasinya bisa dibilang juga bahwa BRI Simpedes merupakan yang paling terjangkau, karena produk bank BRI simpedes ini memang dibuat untuk semua lapisan elemen masyarakat  baik yang mpu maupun tidak.

Sekian informasi dari kami semoga bermanfaat dan terimakasih.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment