TipsTrick Tutorial

Teknik Nego di Bukalapak Untuk Harga Yang Lebih Murah

Belum Ada Rating.

Hai sobat, kembali lagi bersama admin jagoankode disini. Akhir – akhir ini saya sangat senang sekali membeli barang di bukalapak. Apalagi sekarang ada fitur nego barang di aplikasi bukalapak. Negosiasi yang biasa ada didalam penjualan, kini sudah bisa kita lakukan penawaran secara online. Kalau kalian belum mengetahui apa apa saja faktor yang bisa membuat barang bisa lebih murah. Disini akan saya pandu kalian mengenai teknik nego di bukalapak untuk semua barang. Mungkin ada beberapa barang yang tidak dapat di nego lagi dan harganya netral. Tetapi pasti rata rata barang yang dijual di bukalapak, bisa kita nego sesuai keinginan kita.

Nego di bukalapak ini sangat membantu masyarakat dalam membeli barang yang mereka inginkan dengan harga yang ditawarkan. Barang yang mahalpun, bisa kita dapatkan dengan harga yang murah tentunya. Dengan beberapa teknik nego online, kita bisa mengetahui harga sebenarnya yang diletak pasaran penjual di bukalapak. Fitur ini termasuk baru, dan baru saja kemarin saya mencobanya. Dan rencananya hari ini saya ingin sharing ke kalian semuanya pembaca blog ini.

Siapa sih yang tidak ingin, membeli barang yang mewah tetapi murah. Terus melakukan penawaran agar mendapatkan harga yang pas di hati hehe. Jadi, fitur ini sebenarnya ada teknik. Teknik apa ?, yaitu teknik dalam negoisasi. Kalau biasanya agan nego barang di warung, jarang sekali mereka tidak ingin harga yang murah. Mereka biasanya ingin mendapatkan harga yang netral agar tidak merugikan di kedua belah pihak.

Dan ternyata, ada teknik untuk dapat belanja dengan harga yang murah di bukalapak. Kali ini, saya akan mencontohkan lebih lanjut terkait dengan nego barang di bukalapak. Dan beginilah teknik nego di bukalapak versi saya sendiri.

#1 Menggunakan Fitur Nego di Bukalapak

Untuk dapat menggunakan fitur nego ini, kamu bisa menemukan di beberapa barang. Karena memang ada jenis barang yang memang tidak bisa di nego lagi. Sebagai contoh, barang yang dapat di nego, terdapat tombol nego dibawah dan bisa kamu lihat dibawah ini.

Fitur Nego Bukalapak

Gambar di atas, adalah contoh gambar yang memiliki fitur nego. Jadi, kalau misalnya sobat bertanya. Kok ga ada fitur nego atau gimana, itu disebabkan karena memang beberapa barang ada yang menyediakan nego dan ada juga tidak.

Mulai Nego

Perlu di ingat, kalian hanya dapat melakukan nego sebanyak 3 kali. Setelah itu, kalian tidak akan bisa melakukan nego lagi. Ini di khususkan untuk barang ini saja, kalian masih tetap dapat melakukan nego di barang yang lain.

#2 Mencari Tahu Harga Yang Netral Sebenarnya

Teknik pertama adalah dengan mencari tahu harga yang netral dari barang tersebut. Bagaimana caranya ?, adalah dengan menurunkan harga yang menurut kamu pantas untuk dibeli.

Barang kali ini, yang saya beli harganya tertera Rp. 87.500

Saya akan melakukan penawaran pertama dengan membuat harga yang jauh, yaitu 70rb. Kemudian Klik Nego Harga.

Nego Harga Barang Pertama

Teknik nego di bukalapak ini, kalian harus mencari tahu dulu berapa harga netral yang dipasang. Ini adalah jendela pemberitahuan setelah melakukan nego pertama tadi.

Nego Lagi

Kalau kalian melihat. Rp. 85.500 tersebut adalah harga netral yang mereka letakkan.

Nego yang kedua kalinya, kalian harus tau bahwa harga tidak boleh jauh jauh banget, saya melakukan nego lagi dengan harga seperti berikut ini.

Dapatkan Harga Yang Lebih Murah

#3 Menetapkan Harga Yang Pas, Murah Dan Cocok Untuk di Beli

Nego yang ketiga, kalian tidak boleh menetapkan harga yang terlalu jauh dari jangkauan yang di tetapkan. Selisih beberapa yang ada dipikiran anda, dan harga berapa yang pas untuk dibeli. Saya disini, hanya mengurangkan sekitar 2rb saja. Jadi saya tawarkan 82rb.

teknik nego di bukalapak

Nego akhir saya adalah berkisar 82 ribu dan bisa di bandrol dengan harga segitu. Walau tidak beda jauh, kalian masih bisa menggunakan teknik ini sesai harga yang dipasarkan.

Hasil uji saya adalah, dari 87.700 – Ke – 82.000

#4 Kelebihan & Kelemahan Nego

Disamping adanya negoisasi, kalian juga harus wajib paham mengenai kelebihan dan kelemahan dari nego. Nego tetap dapat dilakukan dan sobat bisa mendapatkan keuntungan. Namun, disamping itu, terdapat kekurangan seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Kelebihannya : adalah sobat bisa membeli barang dengan harga yang murah sesuai dengan teknik nego anda. Dan barang tetap bisa dibeli dengan harga yang sobat nego tadi.

Kelemahannya : adalah sobat tidak bisa menggunakan voucher untuk ini. Voucher seperti apa ?, yaitu voucher seperti gratis ongkir, diskon, cashback dan lain sebagainya.

Jadi, sebenarnya menurut saya. Fitur nego ini dibutuhkan sesuai dengan kondisi dan waktu tertentu. Kalian dapat mengambil keputusan saat membeli barang di bukalapak tentunya.

Demikianlah informasi untuk teknik nego di bukalapak, semoga bisa bermanfaat untuk teman sekalian. Silahkan dicoba di aplikasi sobat masing masing, dan gunakan teknik tadi sebagai panduan untuk mendapatkan harga yang murah dan terjangkau. Sampai disini dulu, akan ada teknik lainnya juga dari blog ini mengenai online shop terbaik di indonesia. Saya pamit dulu dan sampai jumpa kembali 🙂

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment