Tech

Terbaru! Bocoran Oppo Reno 3 Pro India, Usung Chipset Helio P95 Terbaru MediaTek

Sebelumnya, bocoran Oppo Reno 3 Pro India berupa promo poster telah terlihat. Promo poster tersebut tidak hanya mengkonfirmasi kebedaraan smartphone pertama di dunia yang akan memiliki 44MP Dual Selfie Camera, namun juga memberi indikasi bahwa Reno 3 Pro india akan dirilis dalam waktu dekat.

Reno 3 Pro India sudah terdaftar di situs Flipkart dan Amazon India di kategori “Coming Soon”. Saat itu, kedua website tidak memberikan informasi menyangkut tanggal rilis untuk Reno 3 Pro India.

Namun sekarang, Flipkart India telah mengumumkan tanggal rilis Oppo Reno 3 Pro India yaitu pada tanggal 2 Maret 2020 mendatang.

Sayangnya, Flipkart tidak memberikan detail mengenai spesifikasi Oppo Reno 3 Pro. Akan tetapi, baru-baru ini smartphone tersebut telah terdaftar di Google Play Console listings yang tentunya memperlihatkan sedikit spesifikasi Oppo Reno 3 Pro India.

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro India

Sebelumnya, Oppo Reno 3 Pro India dispekulasi akan menggunakan Snapdragon 765G seperti versi Cina. Namun menurut Google Play Listings, Oppo Reno 3 Pro India terlihat mengusung Helio P95 Chipset dari MediaTek. Untuk saat ini, detail mengenai spesifikasi Helio P95 masih belum diketahui karena MediaTek sendiri belum resmi merilisnya.

Helio P95 tersebut dikolaborasikan dengan 8GB RAM dan Android 10 berbasis ColorOS 7 Custom Skin.

Menurut spekulasi, Helio P95 merupakan versi upgrade dari Helio P90 yang dirilis pada bulan Desember tahun 2018 lalu.

Helio P90 memiliki 8x CPU Cores yang dapat beroperasi hingga kecepatan 2.2 GHz dan mengakomodasi PowerVR GM 9446 GPU. SoC tersebut mempersenjatai smartphone Oppo seperti Reno 2Z.

Layar Reno 3 Pro India terlihat memiliki resolusi Full-HD+ (1,080 X 2,400 Pixels) yang kemungkinan masih identik dengan versi Global/Cina.

Untuk perbandingkan, Oppo Reno 3 Pro Cina mengusung OLED display berukuran 6.5-inchi yang memiliki refresh sebanyak 90Hz serta mendukung HDR10+ yang juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Oppo melengkapi smartphone tersebut dengan Quad Camera yang terdiri dari sensor 48MP Sony IMX586, 13MP Telephoto, 8MP Ultrawide dan 2MP Depth sensor.

Perbedaanya, Reno 3 Pro India akan mengusung sensor 44MP untuk kamera depan yang ditemani sensor lain (kemungkinan lensa ultrawide).

Sementara untuk baterai dan fitur lainya, Reno 3 Pro India kemungkinan masih akan menggunakan baterai berkapasitas 4,025mAh yang mendukung VOOC 4.0 30W fast-charging. Dan karena menggunakan Helio P95 yang kemungkinan besar tidak mendukung 5G, smartphone tersebut hanya akan mendukung Dual 4G VoLTE.

Hingga kini juga masih belum jelas apakah Oppo akan merilis Reno 3 Pro India untuk wilayah lain dengan nama yang berbeda atau tidak.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment