Tech

Terbaru! Bocoran Realme X50 Pro: Usung Snapdragon 865 & Punch-Hole Display

Belum lama, Realme telah merilis smartphone 5G pertamanya yaitu Realme X50.

Sejak dirilisnya smartphone tersebut, Para fans bertanya-tanya apakah Realme akan merilis versi Pro dari X50. Sayangya, Realme sendiri tidak memberikan pengumuman resmi bahwa mereka akan merilis Realme X50 Pro.

Namun kabarnya Realme memang sedang menggarap smartphone terbaru yang menurut rumor dan spekulasi adalah versi Pro dari Realme X50.

Kali ini, telah muncul bocoran baru mengenai smartphone Realme yang akan dirilis. Dan menurut informasi yang didapat, kabarnya smartphone tersebut tidak lain adalah Realme X5O Pro.

Bocoran Realme X50 Pro

Smartphone milik Realme mengusung model number RMX2071 telah muncul di situs bencmark AnTuTu.

Smartphone tersebut di-duga sebagai smartphone kelas flagship karena memperoleh skor yang cukup tinggi yaitu 574985.

Sumber: Antutu

Hal itu memberi indikasi bahwa RMX2071 kemungkinan dipersenjatai dengan SoC Flagship seperti Snapdragon 865 yang dirilis bulan Desember tahun lalu.

Menurut spekulasi, RMX2071 adalah versi upgrade dari Realme X50 yang belum lama dirilis. Walaupun Realme masih tutup mulut, smartphone tersebut dipercaya sebagai Realme X50 Pro.

Sumber: Weibo

Menurut tipster terpercaya asal Cina, smartphone tersebut akan mengadopsi single punch-hole display dengan Snapdragon 865 SoC.

Sementara untuk spesifikasi lainnya hingga kini masih menjadi misteri. Namun melihat trend smartphone yang sedang ramai tahun ini, tidak dielakan jika Realme akan menggunakan high refresh rate display e.g 120Hz untuk X50 Pro.

Realme sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis smartphone terbarunya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang.

Untuk sekarang, Realme X50 5G belum dijual di-luar Cina. Namun, kemungkinan smartphone tersebut akan dirilis secara Global bersamaan dengan dirilisnya Realme X50 Pro pada cara MWC 2020 yang akan digelar dari tanggal 24 hingga 27 Februari 2020.

Di sisi lain, Realme juga kemungkinan akan ikut merilis Realme 6 Series. Belum lama, Realme 6i telah menerima sertifikasi dari berbagai lembaga seperti Singapore dan Thailand. Tentunya, hal itu memberi indikasi bahwa smartphone tersebut kemungkin akan segera dirilis.

Tapi berbeda dengan Realme X50, Realme 6 Series termasuk dalam kategori smartphone mid-range dan akan menjadi suksesor dari Realme 5 Series.

Sedikit yang tahu mengenai detail dari smartphone tersebut. Semoga saja informasi lebih lanjut akan mulai terlihat minggu depan.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment