Tech

Terbaru! Bocoran Spesifikasi Layar & Kamera Oppo Find X2

Oppo Find X2 sedang menjadi topik pembicaraan yang ramai di internet. Suksesor dari Find X milik Oppo tersebut kabarnya akan dirilis pada kuarter awal tahun ini.

Menurut spekulasi, Find X2 akan dirilis pada bulan Februari atau Maret.

Oppo sendiri telah mengkonfirmasi keberadaan Find X2 dan seperti biasa, rumor, bocoran dan spekulasi-pun mulai bermunculan.

Kali ini, seorang leakster asal Cina telah membocorkan spesifikasi layar dan kamera yang nantinya akan digunakan Find X2.

Penasaran? berikut informasinya

Bocoran Spesifikasi Layar & Kamera Oppo Find X2

Menurut informasi yang di-dapat dari bocoran tersebut, Oppo Find X2 kabarnya akan menggunakan ultra clear display yang memiliki resolusi QHD+ (3160 x 1440 pixels).

Layar tersebut bukan layar biasa melainkan adalah high refresh rate display yang sanggup menampilkan 120 frames/Hz per detiknya. Tidak hanya itu, layar Find X2 juga memiliki 240Hz touch sampling rate yang membuat interaksi menjadi jauh lebih responsif.

Oppo menggunakan layar yang melengkung hingga 80-derajat ke bagian samping yang bisa dibilang cukup curvy namun masih bukan tergolong dalam kategori WaterFall Display.

Untuk kamera, kabarya Oppo dan Sony telah bekerja sama untuk menciptakan sensor kamera terbaru untuk Oppo Find X2.Menurut infomasi yang beredar, sensor tersebut telah selesai di garap dan memiliki nama Sony IMX689.
IMX698 adalah sensor Quad Bayer berukuran 1/1.3-inchi yang memiliki resolusi 48MP.

Sensor tersebut dilengkapi dengan teknologi omnidirectional auto-focus yang peformanya lebih baik dari dual-pixel auto-focus.

Pastinya, Find X2 tidak hanya dilengkapi dengan satu kamera saja. Oppo akan menambahkan sensor Sony IMX708 Ultrawide-angle dan 13MP telephoto yang memiliki kemampuan 5x hybrid zoom. Sementara untuk kamera depan, Find X2 akan menggunakan sensor IMX616 yang memiliki resolusi 32MP.

Untuk performa, Oppo akan mempersenjatai Find X2 dengan Snapdragon 865 chipset lengkap dengan dukungan 5G menggunakan X55 modem.

Kabarnya, Oppo juga menciptakan co-processor yang akan dikolaborasikan untuk chipset tersebut (SD865).

Diberi nama M1, Co-processor tersebut dibuat untuk bekerjasama dengan Snapdragon 865 untuk menangani pemakaian daya agar lebih optimal serta high refresh rate dan resolusi tinggi layar Find X2.

Find X2 juga di-klaim akan dilengkapi dengan teknologi 50W Wireless fast-charging.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment