Tech

Terbaru! Bocoran Xiaomi POCOPHONE X2: Suksesor Dari POCOPHONE F1

Dua tahun yang lalu POCOPHONE F1 dirilis, smartphone tersebut dirilis dibawah brand subsidiari Xiaomi yaitu POCO.

POCO F1 generasi pertama dicintai oleh banyak orang dan bisa dibilang terjual dengan sangat laris. Hal itu karena POCO F1 dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif namun mengusung spesifikasi sekelas smartphone flagship.

Saat rilis, POCOPHONE F1 dipersenjatai dengan spesifikasi dan fitur terbaru termasuk SoC/Chipset flagship Snapdragon 845 dari Qualcomm. Smartphone tersebut juga hadir dengan konfigurasi memori hingga 8GB RAM/256GB Onboard Storage.

Kameranya terdiri dari sensor 12MP dan 5MP Depth sensing unit, sementara kamera depanya menggunakan sensor 20MP yang pada saat itu terbilang cukup tinggi.

Layarnya menggunakan IPS LCD display berukuran 6.18-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2246 pixels).

Xiaomi sepertinya mengorbankan AMOLED display dan lebih memilih menggunakan IPS LCD untuk membantu menekan biaya produksi agar dapat mengakomodasikan Snapdragon 845 untuk smartphone tersebut.

Pastinya, kualitas gambar yang dihasilkan IPS tidak akan sebaik AMOLED, namun tidak semua orang memperhatikan hal tersebut. Bahkan beberapa di antara mereka rela mengorbankan kualitas gambar demi performa.

Bagaimanapun juga, IPS LCD masih sanggup untuk memberikan kualitas gambar yang cukup memuaskan.

POCOPHONE F1 ditenagai dengan baterai 4,000mAh dan mendukung teknologi 18W fast-charging. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan rear-fingeprint scanner untuk keamanan.

Namun semenjak itu, para fans telah menanti-nantikan suksesor dari smartphone tersebut. Akan tetapi Xiaomi tidak memberikan respon dalam bentuk apapun.

Tapi belum lama ini, kepala perusahaan POCO Global – Alvin Tse telah membocorkan tanggal rilis untuk POCO F2. Beliau memang tidak membeberkan tanggal pastinya, namun beliau hanya memberikan petunjuk bahwa POCO F2 akan dirilis di tahun 2020.

Ternyata beliau memang tidak main-main karena Xiaomi telah mendaftarkan merek dagang untuk POCO F2 di cina.

Bocoran Xiaomi POCOPHONE X2

Sebuah merek dagang yang mengusung nomor identifikasi 4280005 telah terdaftar di kantor merek dagang cina dan dipercaya sebagai suksesor dari POCOPHONE F1.

Sumber: 91Mobiles

POCO sendiri juga telah di-rumorkan bahwa kabarnya mereka sedang menggarap smartphone yang akan menjadi suksesor dari POCOPHONE F1.

Dan ternyata memang benar karena baru-baru ini, smartphone dengan nama POCO X2 telah muncul di situs Geekbench.

Smartphone tersebut terlihat menggunakan Android 10 OS dan octa-core chipset @1.80GHz yang memiliki codename “phoenixin” dengan 8GB RAM.

Untuk sekarang, SoC yang digunakan POCO X2 masih menjadi misteri. Namun smartphone tersebut berhasil memperoleh skor sebanyak 547 poin di single-core test dan 1,767 poin di multi-core test.

Sumber: Geekbench

Menurut spekulasi, POCO X2 adalah versi rebrand dari Redmi K30 yang belum lama dirilis di Cina. Hal tersebut dikarenakan keduanya memperoleh skor Geekbench yang tidak berbeda jauh.

Mungkinkah suksesor dari POCOPHONE F1 hanyalah versi rebrand dari Redmi K30?

Untuk sekarang kita hanya bisa menunggu, semoga saja informasi lebih lanjut akan mulai terlihat untuk kedepanya.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment