TipsTrick Tutorial

Tips Jago & Mahir Main Hero Fanny (Mobile Legends)

Belum Ada Rating.

Hai sobat jagoankode, disini saya akan sedikit sharing mengenai pengalaman saya bermain hero fanny. Fanny adalah salah satu hero role assasin terbaik yang ada di permainan mobile legends. Siapa sih yang gak kenal dengan hero yang satu ini, terkenal dengan kesulitan didalam memainkannya. Jujur, saya baru mahir dan bisa memainkan fanny setelah 3 – 4 bulan lamanya. Butuh waktu, serta kebiasaan didalam memainkan hero fanny ini. Kali ini saya akan memberikan tips untuk jago dan mahir main hero fanny. Untuk sobat yang masih pemula didalam memainkannya, berikut saya berikan beberapa tips untuk mahir didalam menggunakan cable cable (kabel) fanny ini.

Sering sekali, jika kita waktu pertama kali main. Sering dikatain sama orang fanny darat, hehe. Padahal, hero fanny ini jika kita pandai memainkannya. Sangat mudah sekali untuk kill hero hero dengan tebal alias tank, apalagi hero hero lembek seperti role mm (marksman), atau mage. Disini, saya baru membuatkan tutorial dalam bentuk artikel. Semoga saja, di lain waktu saya sempat untuk membuatkan tutorial di youtube-nya.

Yang perlu kalian ketahui adalah rahasia kombinasi skill dan memanfaatkan pasif untuk hero fanny ini. Dengan memahami permainan 1 kabel, 2 kabel, 3 kabel, 4 kabel, atau 5 kabel lebih dalam bersamaan, akan membantu anda untuk mahir dalam menggunakan hero fanny ini. Namanya main fanny ini harus cepat dan tangan harus tanggap dalam setiap memanfaatkan tembok yang ada di depannya.

Disini saya akan menjelaskan secara rinci, mulai dari mahir penggunaan cable fanny, tips membunuh musuh, farming cepat, dan pandai memahami situasi. Semuanya saya rangkum menjadi satu disini.

Strategi Khusus Main Hero Fanny

Yang perlu kamu tahu, main hero fanny ini beragam. Tapi, hal pasti yang dilakukan para pro player fanny adalah memami strategi. Apa saja strategi yang harus kamu pahami ?.

1. Main di Top Lane

Hero fanny lebih mudah dimainkan dan leluasa di top lane. Karena tembok / dinding di lane atas lebih luas daripada dibawah. Sehingga permainan cable lebih enak dimainkan ketimbang dibawah ataupun di tengah. Namun, bukan berarti tidak bisa. Bisa aja, asal kamu lebih fokus memilih satu lane dan terus melakukan push turret agar mendapatkan gold yang maksimal daripada teman satu tim kamu.

2. Roaming

Hero fanny termasuk jenis hero yang wajib roaming. Apa itu roaming ?, roaming adalah selalu memantau keadaan diatas, bawah, tengah secara bersamaan. Kamu juga tidak bisa memainkan di satu lane, karena fanny adalah tipe hero cepat. Jadi, ini merupakan keuntungan teman satu tim kamu untuk membunuh hero lawan dengan cara di keroyok massal, hehe. Karena ini termasuk permainan kabel panjang, ini akan membantu hero fanny untuk menghemat energy nya yang disimpan untuk kill musuh tertarget.

3. Bergantung Dengan Buff

Selanjutnya yang kamu wajib tahu, hero fanny sangat bergantung dengan buff, bahkan hampir di seluruh waktu pertandingan, fanny selalu memanfaatkan buff untuk fungsi hemat energy dan juga regen energy ketika melawan musuh. Bisa dikatakan, fanny ini wajib menggunakan buff, karena jikalau tidak ada buff. Hero fanny akan lemah, dan tidak bisa leluasa memainkan kabel kabelnya. Dan otomatis, akan membuat kalah dan beban di tim kamu nantinya.

4. Targetkan Dan Bunuh Musuh Yang Lemah (Role MM & Mage)

Main hero fanny itu gak perlu membunuh hero yang mempunyai darah tebal alias tank, fighter. Cukup kunci dan targetkan untuk kill mm atau marksman lawan atau bisa juga membunuh magenya. Karena dua role ini, adalah role terlemah didalam mobile legends kalau untuk darahnya. Makanya, hero fanny ini sangat cocok untuk menghabisi mm dan mage musuh lawan dengan sekali sergap saja. Ada trik khusus yang nantinya akan saya bahas dibawah.

5. Hemat Energy

Fanny tidaklah seperti hero lain yang menggunakan mana. Namun, fanny menggunakan energy. Yang artinya kamu harus pandai pandai dalam menghemat energy untuk membunuh musuh. Skill 2 fanny akan regen energy kamu apabila kamu mengenai target. Semakin banyak target yang terkena kombinasi cable kamu, maka akan semakin banyak regen pada energynya.

6. Kelemahan Hero Fanny

Kelemahan fanny adalah darahnya yang tipis. Jadi, lebih mudah dan cepat mati apabila di gank ramai ramai. Kunci bermain hero fanny adalah melihat lawan dahulu. Dan inilah beberapa hero yang akan menyulitkan hero fanny dan wajib kamu hindari.

  • Aurora
  • Chou
  • Franco
  • Eudora
  • Ruby
  • Khufra
  • Nana
  • Moskov

Dan hero hero stun yang lain dan yang akan datang.

Build, Item, Hero Fanny Rekomendasi

Ini adalah beberapa rekomendasi langsung dari admin. Jika kalian ingin menggunakan hero fanny, maka gunakanlah beberapa pilihan dibawah ini untuk build, ability, emblem, serta equipment dari hero fanny.

Tips Jago & Mahir Main Hero Fanny (Mobile Legends)
Tips Jago & Mahir Main Hero Fanny (Mobile Legends)

Item item core dari fanny sudah saya padukan diatas. Dan ini bisa cocok untuk beberapa model dan tipe musuh yang anda lawan. Pilihan utama dari admin adalah sebagai berikut.

  • Ambil Jungle dulu Nimble Blade (1) (Jual Apabila Sudah Sampai Ke Item 6)
  • Blade Of The Heptaseas. (2)
  • Warrior Boots. (3)
  • Bloodlust Axe. (4)
  • Athena’s Shield. (5)
  • Brute Force Breastplate. (6)
  • Blade Of Despair. (7).

Dan beberapa kombinasi lain di gambar. Kalian dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lawan.

Tips Mahir Memainkan Cable Fanny

Cara terbaik untuk mahir main cable fanny adalah di mode practice atau mode latihan. Disana kita bisa melatih permainan cable fanny kita tanpa energy. Jadi, bisa leluasa dalam mencoba cable fanny. Biasanya kalau untuk awal, silahkan latih mulai dari 2 cable, 3 cable secara bersamaan secara terus menerus sampai sobat tahu bagaimana memainkan 2 cable terarah.

Di hari hari berikutnya, jangan main dulu di mode clasic karena akan membawa beban teman anda nantinya. Main main saja dulu di mode custom atau mode V.S AI melawan computer. Apabila sudah pas dan mantap tau bagaimana cara menggunakan cable, silahkan main di mode clasic untuk lawan yang sebenarnya. Lalu lanjutkan di mode ranked untuk yang lebih seriusnya. Tetapi, anda tidak boleh meninggalkan keidah dari mode practice. Karena moonton membuat ini khusus untuk berlatih hero hero yang belum kita pandai menggunakannya.

Tips Membunuh Musuh Dengan Hero Fanny

Sebagaimana yang saya jelaskan di strategi khusus bermain hero fanny. Mainlah menggunakan strategi, karena pasti akan sangat berguna bagi jalannya pertandingan. Untuk skill skill fanny, kamu bisa menggunakan dan mengikuti kombinasi skill berikut ini.

  • Skill 2 > Skill 3 > Skill 1 > Skill 2 (Melarikan Diri).
  • Skill 2 > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1 > Skill 2 (Melarikan Diri).
  • Skill 2 > Skill 2 > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1> Skill 2 (Melarikan Diri).

Tergantung kondisi, darah, serta energy yang kamu punya. Semakin banyak energy, maka kamu bisa menggunakan spam skill 2 untuk menghabiskan dan sekaratkan darah lawan, kemudian bisa dikombinasikan dengan ulti dan juga skill 1, lalu melarikan diri.

Kesimpulan

Jadi itulah beberapa cara agar kamu dapat mahir memainkan hero fanny di mobile legends. Perlu beberapa waktu latihan untuk dapat hapal setiap tembok yang ingin di tuju. Kamu harus mengetahui kemana kabel fanny jika dilakukan kombinasi beberapa kabel. Mungkin belajar ini tidak sebentar, namun pasti bisa suatu saat apabila terlalu sering memainkannya. Sekian dulu, semoga bisa bermanfaat.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment