Beauty

Tips Merawat Kecantikan Wanita Sebelum Tidur

Tips Merawat Kecantikan Wanita Sebelum Tidur.Kebiasaan Wajib Sebelum Tidur untuk Menjaga Kecantikan.Ritual Perawatan Sederhana kecantikan Sebelum Tidur. Usai beraktivitas seharian tubuh perlu perawatan agar tetap sehat dan cantik. Apa saja yang harus dilakukan? Berikut tips praktis nya untuk anda.

Saat beranjak tidur pada malam hari tubuh kita akan beristirahat. Sel-sel dalam tubuh bekerja sangat aktif untuk penyembuhan saat kita beristirahat. Inilah saat yang paling tepat untuk merawat tubuh dari segala kelebihan sesudah kita seharian beraktivitas. Selain membuat tubuh lebih rileks perawatan tubuh menjelang tidur bisa mempercantik anda untuk beraktifitas kembali keesokan harinya. Berikut beberapa ritual kecantikan yang bisa anda lakukan menjelang beranjak ke tempat tidur:

Tips Merawat Kecantikan Wanita Sebelum Tidur

Merawat Kecantikan Wanita Sebelum Tidur

Bersihkan wajah dari riasan

Aktivitas sehari-hari menuntut kita untuk sering tampil cantik dengan bantuan Riasan. Namun riasan yang terus-menerus menempel di wajah dan tidak dibersihkan bisa menyebabkan jerawat dan membuat pori-pori wajah menjadi membesar. Itulah mengapa sebelum tidur Kita harus membersihkan riasan yang menempel di wajah tidak pagi. Agar lebih praktis gunakan pembersih hiasan dengan jenis yang lembut atau disebut juga gentle make up remover atau gentle skin cleanser. Produk jenis ini banyak dijual di toko toko kosmetik terkemuka. Fungsinya biasanya membersihkan riasan di area mata dan bibir sekaligus Jadi anda tidak perlu menggunakan dua produk pembersih atau lebih. Pembersih wajah dari bahan yang lembut ini juga meminimalkan iritasi pada kedua area sensitif tersebut. Cukup gunakan kapas riasan pun bersatu dengan sempurna.

Angkat sel kulit mati.

Setelah riasan dibersihkan Saatnya anda mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah (teknik exfoliatinh skin) jika didiamkan sel-sel ini bisa menyebabkan wajah terlihat kusam. Cara termudah adalah dengan melakukan scrubbing (menggunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub). Pengelupasan kulit ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering dan berminyak. Gunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub yang kecil dan lembut untuk mencegah iritasi pada kulit. Selain itu proses kambing ini dapat memutihkan kulit untuk menyerap formula pada krim wajah. Hindari penggunaan scrub jika jenis kulit anda sensitif. Anda bisa mengganti fungsi scrup dengan mengusapkan handuk basah. Pilihlah handuk yang berbahan lembut.

Cegah kerutan

Dengan bertambahnya usia resiko timbulnya kerutan-kerutan pada wajah anda semakin besar. Hal ini dikarenakan produksi kolagen di wajah semakin berkurang seiring pertambahan usia. Untuk menstimulasi produksi kolagen oleskan krim wajah yang mengandung formula retinol serta Alpha hidroksi acids yang dapat menyamarkan garis garis kerutan dan bintik hitam pada wajah. Instagram diaplikasikan secara rutin kulit wajah menjadi kencang dan terlihat cerah. Selain itu gantilah posisi tidur. Tidur di satu sisi saja setiap malam beresiko menimbulkan kerutan pada area sisi tersebut. Misalnya jika terbiasa tidur dengan pipi kiri menempel di bantal terus-menerus kerutan akan lebih banyak muncul di pipi tersebut. Ada baiknya tidur dengan posisi terlentang.

Cegah lingkar hitam mata

Agar mata terlihat lebih segar Keesokan paginya oleskan krim mata. Kulit di sekitar mata lebih tipis ketimbang bagian lain dari tubuh. Saat usia bertambah kulit di daerah tersebut akan menutup sehingga akan terlihat lebih tipis dan gelap. Gunakan grab mata atau serum untuk kandungan vitamin A C E atau K yang dapat membantu memperbaiki kulit serta mencerahkan daerah lingkar mata hitam.

Siapkan tampilan rambut

Anda pernah mengalami bad hair day atau rambut yang susah dibaca pada pagi hari ini. Bad hair day bisa membuat kita tampil tidak percaya diri. Bisa jadi setiap pagi Anda harus menghabiskan waktu untuk menata rambut. Agar hemat waktu siapkan tatanan rambut menjelang tidur. Cara praktisnya Setelah keramas dan rambut diberi pelembab rambut (conditioner atau moisturizer) blow rambut dengan bantuan hair dryer. Rambut pun akan terbentuk rapi dan tidak kusut. Anda hanya perlu merapikannya sedikit saja pada pagi hari ini. Cara yang lebih alami bisa dengan mengeringkan rambut setelah keramas menggunakan bantuan handuk setelah kering. Gunakan ,mousse rambut lalu gulung dengan rol rambut. Lepaskan roll rambut pada Pagi harinya. Teknik ini akan membuat rambut bergelombang alami.

Melembabkan kulit

Kelembaban kulit sangat penting dijaga agar kulit menjadi halus lembut kenyal dan terlihat cerah. Setiap habis mandi oleskan pelembab kulit ke seluruh tubuh khususnya bagian leher siku lutut tumit dan bibir karena bagian ini Paling rentan terhadap kekeringan kulit. Cara lebih praktis adalah dengan menggunakan pelembab berfungsi ganda sehingga bisa melembabkan seluruh area kulit. Anda pun tidak perlu repot untuk mengganti aneka jenis pelembab saat mengoleskan area-area kulit tertentu. Biasanya pelembab jenis Ini mengandung petroleum jelly dan Shea butter.

Sikat gigi

Sejak kecil kita sudah diajarkan bahwa menyikat gigi sebelum tidur itu penting. Gigi yang kotor bisa membuat bakteri di dalam mulut leluasa merusak gigi. Ini karena saat tidur di malam hari produksi air liur akan berkurang. Akibatnya mulut jadi kering dan proses penetralan plak tidak berlangsung optimal. Salah satu fungsi air liur adalah membersihkan gigi secara alami dan mempertahankan tubuh dari bakteri. Selain menyebabkan flek bakteri yang berkembang biak di mulut juga merupakan salah satu penyebab bau mulut. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya aroma tak sedap pada mulut di pagi hari.

Mengobati jerawat

Jerawat yang sering muncul pada wajah tentu akan mengganggu penampilan. Agar jerawat tidak makin menjadi keesokan harinya Lumpuhkanlah segera krim jerawat andalan sebagai solusinya. Ketika bangun dipagi basuhlah wajah agar bisa krim yang menempel hilang.

Perawatan kaki

Bersihkan kaki dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Singkirkan juga kotoran yang berada di sela-sela kuku. Kemudian rendam kaki dengan air hangat yang telah diberi garam selama 10 hingga 15 menit. Keringkan kaki lalu gunakan pelembab atau minyak zaitun. Gunakan kaos kaki berbahan lembut untuk membantu penyerapan kram pada kaki. Perawatan kaki ini juga dapat membuat tekstur kulit pada tumit menjadi halus karena efek scrub dan pelembab yang anda oleskan.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment