Seo

Tools Riset Keyword Untuk Membuat Artikel SEO

Belum Ada Rating.

Hai sobat jagoankode. Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan apa apa saja Tools Riset Keyword Untuk Membuat Artikel SEO (Search Engine Optimization). Mudah untuk memotong pesaing lawan di search engine google. Walau ada beberapa tools yang berbayar, Saya yakin sekali sobat pasti menginginkan yang gratis. Untuk alat tembak kata kunci pada judul maupun isi dalam artikel, sangat berpengaruh bagi rangking di serp dimata google. Saya pribadi juga menggunakan tools berikut sesuai dengan kebutuhan saya. Beberapa tools riset keywod dibawah ini bisa digunakan secara gratis dan yang selalu saya gunakan untuk membuat artikel yang seo.

Sudah lama sekali rasanya saya tidak membahas materi SEO di blog ini. Dan Banyak sekali rekan saya yang ingin dibuatkan materi tentang mengenai penggunaan tools yang saya gunakan sendiri. Yang sobat selalu tanyakan senjata blog saya jagoankode, untuk meriset sebuah judul dan penempatan isi keyword di artikel. Nah dikesempatan kali ini akan saya share sedikit untuk penggunaan tools yang selalu saya gunakan setiap kali ngeblog dan membuat artikel.

Fungsi tools disini biasanya mengambil data autocomplete di search google. Untuk dapat mengambil beberapa kata kunci yang sering di ketik oleh orang banyak. Oleh karena itu biasanya semua tools riset keyword mengambil database dari auto complete di google. Di Tools ini sudah terkumpul lengkap fitur yang memudahkan kamu untuk mencari kata kunci volume yang masuk setiap harinya melalui grafik dan data.

Tools Riset Keyword Akurat Untuk Artikel SEO

Tools Riset Keyword tujuannya adalah menghemat waktu anda untuk mengumpulkan dan menyaring kata kunci volume besar atau kecil. Untuk mendapatkan kata kunci yang pas, tanpa ribet lagi. Sekarang sudah ada begitu banyak sekali tools yang bertebaran yang membantu memudahkan para blogger untuk mengumpulkan kata kunci pesaing (competitor).

Inilah beberapa tools untuk sekarang, yang bisa digunakan secara gratis dan bisa dipakai oleh siapapun tanpa berbayar. Berikut ulasan langsung menurut penuturan saya sendiri.

1. Ubersuggest’s By NeilPatel

Ubbersuggest’s adalah tools riset utama yang saya gunakan untuk riset keyword pada artikel blog yang saya miliki. Result yang dihasilkan sangat akurat dan tepat disetiap sugesti kata kunci yang saya tembak. Penggunaan Ubersuggest’s ini bisa digunakan secara gratis oleh siapapun tanpa berbayar.

Ubersuggest ini ada fitur lain selain riset keyword, ubersuggest juga bisa mengumpulkan data dalam bentuk grafik yang memungkinkan kita mudah untuk membuat artikel yang banyak diminati oleh orang. Dan terlebih lagi bisa melihat CPC (Cost Per Click) yang memudahkan pemain adsense untuk menembak BPK (Bayaran Per Klik) Dalam jumlah yang menakjubkan.

Ini merupakan pengganti Google Keyword Planner (Google Adword Yang Sekarang Menjadi Google Ads). Dahulu sebelum menggunakan ubersuggest rata rata orang menggunakan tools ini karna gratis dan milik google sendiri. Berhubung karena sulit untuk login dan daftarnya dan membuat agan sekalian bingung dengan panel yang ada di adword. Saran saya lebih baik untuk menggunakan Ubersuggest sebagai pengganti yang tepat dan rekomendasi dari saya sendiri.

Klik Disini Untuk Menggunakannya.

2. Ubersuggest Alternative By Keyword Tool

Selanjutnya merupakan Ubersuggest Alternative dari Keyword Tool. Ini sebagai pengganti dan sama saja fungsinya menurut saya sendiri. Karena selain mudah untuk digunakan. Tools ini sama akuratnya dengan tools yang lain karena mengambil database dari pencarian volume di google.

Ini bisa digunakan ketika website yang lain tidak bisa digunakan dan salah satu dari sekian banyak rekomendasi dari admin jagoankode. Untuk cara penargetan kata kuncinya silahkan kalian masukkan fokus keyword yang ingin dimasukkan. Dan langsung saja dengan sekali klik anda bisa mendapatkan sugesti rekomendasi kata kunci oleh Ubersuggest Alternative By Keyword Tool.

Klik Disini Untuk Menggunakannya.

3. Keyword Tool

Selanjutnya ada Keword Tool yang menyediakan rekomendasi kata kunci pencarian terbanyak di serp. Keyword tool ini sama akuratnya dengan tools yang lain. Mungkin disini letak perbedaannya adalah fokus ke keyword utama. Sugesti seperti synonym juga termasuk yang membantu kata kunci lain agar mendapatkan kata kunci turunan yang bagus. Selama ini saya ngeblog keyword tool adalah tools terbaik yang pernah saya lihat. Walaupun ada versi pronya yang berbayar. Namun juga bisa gratis untuk digunakan kalau cuma sekedar cek keyword dan mengumpulkan keyword yang banyak diketik oleh orang di kolom pencarian google.

Klik Disini Untuk Menggunakannya.

4. Google Auto Complete

Google AutoComplete dapat membantu anda mengumpulkan keyoword terbanyak sesuai dengan sugesti yang direkomendasikan oleh google sendiri. Mungkin agan agan sekalian dapat sepelekan hal ini untuk melakukan riset keyword. Namun dengan cara inilah keyword real bisa langsung dapat anda dapatkan dalam membidik kata kunci yang tertarget dan sesuai.

Cara Penggunaannya sangat mudah sekali. Tinggal ketik keyword yang ingin kalian cari di mesin pencari google, Lalu pasti ada sugest keyword yang dihasilkan dibawahnya, Seperti gambar dibawah ini.

Tools Riset Keyword

Untuk cara menggunakannya silahkan kalian buka google saja.

5. Google Searches Related

Yang ini agak sedikit berbeda di poin sebelumnya. Hampir sama dengan auto complete google. Namun yang ini adalah kata kunci yang berhubungan. Termasuk kedalam synonym keyword. Dan sangat membantu sobat dalam mengumpulkan kata kunci dengan volume terbanyak. Dan dapat meningkatkan dan memperbaiki peringkat blog anda di google.
Untuk penggunannya sangat mudah sekali, tinggal ketik di pencarian google. Lalu kamu scroll kebawah dan lihatkan pada bagian diatas Pagination Number google. Diatasnya terdapat Searches Related. Silahkan kalian ikuti sebagai contoh hasil keywordnya ada dibawah ini.
cara riset keyword

Untuk menggunakannya langsung saja kalian ke pencarian search engine google.

6. Keyword Suggestion Tool by SmallSeoTools

Kalau kalian mengenal smallseotools berarti kalian sudah tau sendiri isi didalamnya ada apa aja. Ada banyak begitu tools atau alat yang bisa kalian untuk kepentingan ngeblog. Semua tools didalamnya sudah lengkap mulai dari ngecek da pa, spinner artikel, dan salah satunya adalah keyword suggestion yang membantu sobat dalam membidik kata kunci yang tepat.

Tools yang dikeluarkan oleh smallseotools tidak diragukan lagi, hampir semua toolsnya sempurna dan tidak ada cacat sedikitpun. Oleh sebab itu, ini juga menjadi rekomendasi utama saya dalam mencari dan meriset keyword terbanyak di pencarian google.

Klik Disini Untuk Menggunakannya.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa Tools Riset Keyword Untuk Membuat Artikel SEO. Yang pernah langsung saya gunakan untuk menulis di blog jagoankode ini. Semoga bisa membantu agan sekalian dalam menulis konten yang SEO dan ramah di mesin pencari. Untuk karena itu jika serasa artikel ini membawa manfaat untuk agan agan sekalian. Silahkan kalian share ke teman terdekat kalian. Semoga bermanfaat dan Terimakasih Telah Membaca.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment