Tech

Vivo Sedang Menggarap Dua Smartphone 5G, Berikut Informasinya

Vivo sepertinya sedang menggarap dua smartphone terbaru karena baru-baru ini, dua smartphone milik Vivo yang mengusung model number Vivo PD1602 dan Vivo PD1728 telah muncul di database situs benchmarking @Geekbench.

Seperti biasa, listings yang Geekbench perlihatkan memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi kedua smartphone tersebut. Dan menurut Geekbench listings, kedua smartphone dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G.

Hal tersebut memberi indikasi bahwa kemungkinan, kedua perangkat merupakan smartphone flagship terbaru yang akan dirilis mendatang. Namun karena Vivo sendiri belum memberikan pengumuman resmi/konfirmasi menyangkut keberadaan kedua perangkat, tidak dielakan juga jika kedua perangkat yang muncul di Geekbench tersebut itu palsu.

Akan tetapi, kita tidak bisa mengambil kesimpulan begitu saja. Dan daripada bingung, kita bahas saja informasi yang sudah di-dapat.

Bocoran Spesifikasi Vivo PD1602 & Vivo PD1728 Smartphone

Vivo PD1602

Vivo PD1602 berhasil memperoleh skor sebanyak 926 poin dan 3,321 poin di Geekbench Single dan Multi-core test.

Smartphone tersebut mengusung motherboard yang memiliki codename “Kona” yakni codename yang diperuntukan untuk Snapdragon 865 5G SoC milik Qualcomm.

Vivo PD1602 juga terlihat memiliki 8GB RAM dan menggunakan Android 10 OS

Vivo PD1728

Kita beralih ke Vivo PD1728, smartphone yang satu ini terlihat memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Vivo PD1602 karena mengusung 12GB RAM.

Oleh karenanya, Vivo PD1728 memperoleh skor benchmark yang lebih tinggi namun hanya sedikit.

Vivo PD1728 berhasil memperoleh skor sebanyak 923 pon di single-core test dan 3,395 di multi-core test.

Sama seperti Vivo PD1602, smartphone ini juga akan menggunakan 1.80GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 865 5G flagship SoC dengan Android 10 OS out of the box.

Untuk saat ini, informasi menyangkut kedua perangkat masih sangat minim. Namun jika Vivo PD1602 dan Vivo PD1728 memang sedang di garap. Tentunya, Vivo akan memberikan konfirmasi mengenai keberadaan kedua perangkat dalam waktu dekat.

Bagaimana menurut kamu? mungkinkan kedua smartphone di atas akan menjadi suksesor dari Vivo NEX 3 5G yang dirilis tahun lalu? atau mungkin keduanya merupakan smartphone terbaru Vivo?

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment