Berita Terbaru Pinned Posts

Youtuber Vs Blogger Manakah Yang Lebih Baik ?

Belum Ada Rating.

Jika Ditanya Mengenai Youtuber Vs Blogger Manakah Diantara Keduanya Yang Lebih Baik ? atau lebih bagus menurut pandangan ? halo sobat blogger bertemu lagi dengan admin jagoan kode, seperti biasanya admin pada hari ini akan memberikan sedikit informasi mengenai perbedaan pandangan Youtuber melawan Blogger. hal ini banyak sekali ditanyakan oleh para sahabat yang bingung jika harus mengelola sebuah akun apalagi yang baru sekali terjun ke dunia youtube ataupun blogger.

Pada kesempatan ini admin hanya akan membatasi pada perbedaan pandangan saja, selanjutnya jika ingin membahas mengenai penghasilan ataupun hal hal lainnya akan admin bahas pada artikel selanjutnya. baiklah sobat mari kita coba sedikit menganalisa.Youtube dan blogger berjalan beriringan. kita coba membahas satu persatu terlebih dahulu dimulai dari BLOG

Ulasan Singkat Mengenai Blog

Sebelum saya memberikan ulasan singkat, blogger yang saya maksud ini adalah keseluruhan, mau situs web forum ataupun penulis blog.kita semua tau blog lebih dikenal duluan serta sudah banyak sekali peminatnya ketimbang youtube. dahulu fasilitas dan alat alat yang digunakan oleh para blogger sangatlah terbatas, mulai dari template dan segala informasi mengenai ngeblog bahkan seorang blogger dituntut untuk terus megembangkan dan berkesperimen untuk mendapati hasil yang lebih baik. memahami cara kerja ataupun struktur sebuah blog saja tidaklah cukup agar mendapati hasil yang baik. kita harus menguasai setidaknya beberapa bahasa pemrograman untuk mengatur tata letak atau desain blog agar sipembaca tidak bingung ataupun keliru dalam memahami artikel yang kita sajikan di blog/website yang dikelola.

Tidak Ada Tutorial Ataupun Buku Yang Menerangkan Cara Lengkap NgeBLOG

tahun tahun tersulit mulai dirasakan para blogger saat ingin pandai dan sukses membuat blog referensi atau acuan mengenai kepastian benar untuk pandai ngeblog semua itu tidaklah ada. google sendiri bahkan tidak memberikan tutorial atau referensi yang pasti mengenai cara membangun blog dari awal hingga akhir. saya sendiri pun mengalami hal ini, berkat bantuan dari para master yang baik hati dan tidak berkeberatan membagi ilmunya sedikit demi sedikit hal ini bisa mulai dielajari dan dikembangkan. namun semua referensi yang diberikan semata mata tidaklah sesenang mengetikannya dikolom pencarian google. kita harus join terlebih dahulu dikomunitas dan forum untuk menggali informasi terkait dengan blog.

jadi intinya kalau dulu anda mengetikan tutorial membuat sesuatu di kolom pencarian google mau sampai kapanpun gak akan ada dan gak akan pernah ketemu.

berbeda dengan sekarang yang jika kita hendak mempelajari sesuatu tinggal mengetik dikolom pencarian google, dan setelah itu semuanya sudah ada tersedia dari A sampai Z.lengkap dengan gambar tanpa ada yang ketinggalan sedikitpun. kita hanya perlu ngangak lalu makan. itulah alasan dahulu forum dan komunitas lebih terkenal dari pada search engine.

Belum lagi para blogger harus dibuat pusing dengan aturan mesin pencari yakni SEO. setelah blog yang ruet dan rumit dalam proses pembuatannya, perjuangan tidak berhenti disitu saja, mereka harus dituntut untuk berjuang lagi dalam meraih posisi terbaik dimesin pencari, berjuang ini artinya harus mengalahkan semua pesaing yang ada digoogle. jika jumlah pesaing digoogle terdapat 1 milyar orang, maka ia harus berjuang mengalahkan 1 milyar orang pintar dan jenius tersebut.

Selain itu ilmu yang terdapat didalam blog dirangkai menjadi beberapa tulisan, setelah memahami pembuatan Blog dan SEO para blogger dituntut lagi untuk menulis . agar tulisan yang mereka bagikan dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca, mereka harus belajar lagi menulis secara terstruktur. terkadang dibutuhkan waktu berbulan bulan untuk bisa mempublish satu artikel saja.

Ulasan Singkat Mengenai Youtube

Semenjak banyaknya para blogger dulu pengguna youtube belum sebanyak sekarang. saat dikeluarkannya statement bahwa diyoutube bisa mendapatkan uang, maka mengalirlah para artis artis youtube baru berdatangan menghiasi layar kaca youtube. meski ada beberapa pemain lama, kita bisa melihat wajah wajah baru berdatangan yang terkenal secara instan dan seolah tidak mau kehilangan kesempatan emas ini.

bagi pemain youtube baru ataupun lama, tidaklah menelan kenyataan pahit seperti para blogger, sebagian tutorial aktivitas bahkan membuat akun dan pintar bermain youtube hingga menghasilkan duit ratusan juta rupiah semuanya telah dirangkum duluan oleh para blogger. semua pengetahuan mengenai youtube telah ditulis duluan oleh para blogger.

Jadi intinya para youtuber sebelum sukses didunia youtube sedikit banyak telah membaca referensi yang telah disajikan para blogger sebelumya.

jika kalian bilang ini mustahil ya mungkin saja, namun saya bilang juga mustahil jika anda tidak membaca referensi dari para blog, karna sumber ilmu satu satunya yang paling mudah dicari adalah blog. meski tidak demikian mungkin sebagian besar seperti itu.

Sulitnya Jika kalian menjadi pemain Youtube.

Kita melihat semua video yang ada diyoutube seolah senang untuk dibuat. tapi saya bilang saat anda mengatakan hal seperti itu maka cobalah. terkadang membuat video tidak lah sesenang yang kalian kira. untuk menghasilkan video dengan kualitas yang bagus dibutuhkan beberapa teknik dan eksperimen hingga semua itu bisa kita lakukan dengan mudah. semua statement saya ini tidak berlaku bagi kalian yang sering bilang

AHH ini kan youtube bukan TV, jadi tidak ada aturan-aturan tertentu , jika kalian suka ya nonton apabila kalian tidak suka ya jangan ditonton SIMPLE KAN !!

saya katakan sekali lagi jika kalian ingin negara ini maju jangan terus keluarkan statement seperti ini, kita boleh saja beranggapan seperti itu dan bagi kalian tidak salah, namun bagi orang jenius ini merupakan satu satunya hal yang paling menyedihkan didunia. mungkin saja, tapi saya bukan orang yang jenius.

didalam video video kelas atas kalian bisa melihat sebuah cover dan sepertinya percakapan ataupun tema judul video yang diangkat semuanya seperti sudah disusun secara terstruktur. dan instrumental backsound video juga terkadang tidak ada yang sama seperti video lain. semua ini tidak seperti kebetulan, pasti mereka telah menyusun naskah dan skenario, jika mereka tidak menulisnya mungkin saja naskah dan skenaro tersebut telah tersimpan di benak pemikirannya.

selain itu sulitnya didalam membuat video adalah ide, semakin orisinil idenya maka akan semakin tertarik orang untuk menonton videonya. gaya yang dibawakan pun khas harus dari anda sendiri, ini yang membedakan youtuber copyan atau youtuber orisinil. kalian juga harus memikirkan properti seperti camera dan lain lain demi menunjang kesuksesan video jelas ini semua harus mengeluarkan dana berbeda dengan blogger yang hanya bermodalkan internet saja.

Baca Artikel : 20 Cara Cepat Membangun Channel YouTube Yang Sukses

Perbedaan Mendasar Youtuber Vs Blogger Manakah Yang Lebih Baik ?

Nah kembali lagi ketopik jika ditinjau dari perbedaan mendasar antara youtuber dan blogger jelas didapatkan kesimpulan

Blogger : Merupakan Pusat Sumber Informasi Dan Ilmu pengetahuan

Youtuber : Merupakan Pusat Hiburan

sebenarnya yang harus ditinjau bukanlah fungsi tentang keduanya melainkan yang harus kalian tinjau adalah feedback darikeduanya nah jika ditinjau dari feedback antara keduanya mari kita simpulkan.

 Umumnya orang lebih senang menonton daripada membaca

Ini mungkin tidak berlaku pada beberapa negara , dan hanya berlaku pada sekelumit negara saja. dan saya juga tidak tau negara mana yang lebih senang menonton daripada membaca.hahahaha

Demikianlah informasi mengenai Youtuber Vs Blogger Manakah Yang Lebih Baik ? kalian pun bisa menyimpulkan dan meninjau dari masing masing hasil tersebut, sekian informasi ini semoga bermanfaat bagi kalian semua sekian dan terima kasih 😀

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

2 Comments

Leave a Comment