Internet Tutorial Internet

Cara Merubah Bahasa Pada Netflix Dan Menambahkan Subtitle Indonesia

Halo sobat jagoan. Siapa yang tidak kenal dengan layanan Netflix. Netflix merupakan salah satu layanan film terkenal dan memiliki lebih dari ratusan juta user aktif diseluruh dunia. Netflix menyajikan tontonan film dengan kualitas terbaik dan dengan audio yang sangat memuaskan. Tak rugi rasanya bila mereka menyediakan room berbayar bagi kalian yang memiliki hobi dalam menonton. Kendati demikian. Masih saja banyak terdapat kendala. Kendala yang pertama adalah internet.

Diindonesia sendiri khususnya. Banyak sekali yang hobi menonton film. Namun permasalahannya ada pada internet. Beberapa dari kita mungkin berlangganan terhadap provider tertentu. Dan paling populer adalah Indihome atau Telkomsel. Untuk membuka situs situs lain. Provider ini bisa dibilang yang paling memuaskan pelanggannya. Kelancaran berinternet ria bisa kita dapatkan dengan mudah. Namun untuk menonton film mungkin anda harus mengurungkan niat ini baik baik. Karena Telkom grup memblokir beberapa situs film ternama termasuk Netflix.

Entah apa yang menjadi penghambat para provider ini untuk dapat membantu pelanggan terhubung dengan layanan menonton film. Karena sangat disayangkan. Kuota unlimited dengan kecepatan besar dan sangat memuaskan itu bila tidak bisa digunakan menonton film barang sedikitpun. Nah masuk kepada kasus kasus yang sering terjadi pada user. Mungkin beberapa dari teman teman ingin sekali tetap memanfaatkan Indihome sebagai media untuk menggunakan layanan Netflix.

Beberapa dari teman teman mungkin sudah bisa menontonnya dengan Indihome. Yakni salah satunya adalah dengan menggunakan VPN. Bagi yang sudah memiliki akun Netflix sayang jika rasanya masalah sekecil ini menghambat anda. Silahkan baca artikel ini bila kalian ingin menonton Netflix menggunakan Indihome

Baca juga : Cara Membuka Netflix Di Indihome/Telkomsel

Nah cara diatas adalah bagaimana kalian bisa nonton lewat Indihome dan Telkomsel. Namun berhasil aja tidak cukup disana masih terdapat banyak sekali permasalahan salah satunya adalah subtitle.

Merubah bahasa pada Netflix saat menggunakan VPN menjadi bahasa indonesia

Jika kalian sedang menggunakan VPN. Maka bahasa yang terdapat didalam Netflix. Merupakan bahasa yang disesuaikan dengan lokasi VPN anda. Sebagai contoh misalnya VPN anda berada pada IP di spanyol. Maka bahasanya akan berubah menjadi bahasa spanyol. Namun jika ingin tetap menonton dengan menggunakan bahasa Indonesia. Maka caranya adalah sebagai berikut :

Catatan : sebelum mengganti cara mudahnya adalah menggunakan PC atau browser pada laptop/komputer

  1. Klik tanda segitiga pada sudut kanan profile
cara merubah bahasa di netflix

2. Silahkan scroll kebawah. Pada bagian profile saya silahkan cari bahasa/languange

mengganti subtitle dinetflix

3. Pada tab bahasa/languange silahkan rubah menjadi bahasa indonesia. lalu scroll kebawah lalu simpan/save

memasukan subtitel netflix

sampai pada tahap ini kita telah berhasil mengganti bahasa indonesia. Nah disini saat kalian telah berhasil maka kalian langsung bisa memutar film. secara otomatis bahasa akan berubah menjadi bahasa indonesia. Meskipun VPN yang kalian gunakan menggunakan IP luar negeri.

Oke tahap pertama selesai. Sekarang masuk pada tahap kedua. Ditahap kedua ini kita andaikan jika kalian tidak suka dengan subtitle yang telah disediakan oleh netflix. Maka kalian ingin menggunakan subtitle sendiri dan memasukan nya kedalam netflix tentunya maka caranya adalah sebagai berikut :

Cara Menambahkan subtitle eksternal dan memasukannya kedalam Film di Netflix

sebelum memahami cara nya terlebih dahulu ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui bahwa format subtitle yang ada di netflix adalah dfxp file bukan srt file. Kebanyakan saat kalian mendownload subtitle bawaan. Subtitle itu adalah berformat srt. Jadi langkah yang harus kita ambil terlebih dahulu adalah mengconvert file srt menjadi dfxp file silahkan ikuti caranya sebagai berikut :

Silahkan kalian download subtitle film yang kalian inginkan bisa di subscene atau diinternet bebas kalian bisa mengambil subtitel dimanapun.

Sebagai contoh saya punya subtitle indonesia film 6 underground.

Selanjutnya silahkan buka situs convertnya disini https://subflicks.com/ tekan tombol choose subtitle file. pilih subtitelnya lalu klik download secara otomatis file subtitle dengan format dfxp berhasil didownload

oke langkah selanjutnya adalah memasukannya di netflix. buka video file 6 undrground tadi lalu play/putar filmnya.

saat film sudah diputar. Langsung tekan tombol pada keyboard Ctrl+shift+alt+T (ditekan bersamaan) muncul open window popup pilih subtitelnya. Lalu klik open

Dengan begitu subtitle dengan mudah terinsert secara otomatis. Periksa pada bagian ada pada bagian bawah.

Sampai disini kita berhasil menambahkan subtitle pada netflix. Demikianlah yang dapat admin sampaikan semoga dapat membantu teman teman semua.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment