Android

Cara Matikan Update Otomatis Android

Cara matikan menonaktifkan menghilangkan update otomatis auto update pembaruan otomatis pada hp android playstore samsung, nokia, sony, xiaomi, iphone, dan berbagai macam merk hp lainnya. Oke sobat kali ini admin akan membagikan trik tentang bagaimana cara matikan auto update (update otomatis) pada aplikasi aplikasi yang terpasang di android yang kita punya.

Update otomatis sangat menjengkelkan, ini yang membuat sesaat kuota internet yang baru saja kita isi. Raip dalam hitungan detik. Tidak lain dan tidak bukan ini merupakan ulah si auto update atau yang biasa disebut pembaruan otomatis. Terkadang kita tidak menginginkan hal ini terjadi untuk itu kali ini admin akan coba memberikan tips nya kepada anda agar terhindar dari berbagai macam hal yang tidak kita inginkan.

Pada dasarnya update otomatis memang sangat perlu dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memperbaharui segala macam aplikasi pada versi yang lama. Tentu pada saat update versi pada aplikasi kita dapat menikmati fitur fitur baru yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Selain fitur baru tentunya aplikasi yang sudah diupdate sangat kebal dari serangan virus yang bisa menyebabkan aplikasi bahkan hp android anda rusak.masih banyak lagi fungsi dari update aplikasi.

Memang tidak ada salahnya jika kita mengupdate aplikasi. Namun yang salah jika update tidak sesuai dengan tempat dan waktunya. Okelah sobat tanpa berpanjang lebar marilah simak cara matikan update otomatis di hp android ini

Cara menonaktifkan autoupdate/ pembaruan otomatis pada hp android.

Untuk mematikan pembaruan/update otomatis di hp android yang kita punya dapat dilakukan dengan menyetting playstore karna pada umumnya pembaruan update dilakukan dengan menggunakan playstore jadi kita coba untuk mematikannya.

1. Silahkan buka aplikasi playstore anda
2. Lihat bagian sebelah kiri Pilih tanda menu garis tiga lalu pilih setelan

Matikan Update Otomatis Android

3. Pada tab umum pilih update aplikasi secara otomatis

Matikan Update Otomatis Android

4. Centang tanda jangan update aplikasi secara otomatis

Matikan Update Otomatis Android

5. Selesai kini aplikasi android anda tidak lagi meminta update secara otomatis

Demikianlah tutorial admin pada hari ini semoga dapat membantu anda tentunya sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment