Android

Cara menghidupkan Flashlight/Lampu Senter Di Hp Samsung GT-I9152

Belum Ada Rating.

Cara menghidupkan Flashlight/Lampu Senter Di Hp Samsung GT-I9152 tanpa install aplikasi, software tambahan hanya menggunakan aplikasi bawaan hp .Halo sobat blogger bertemu lagi dengan admin jagoan kode, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sedikit tutorial mengenai bagaimana sih cara untuk menghidupkan Flashlight di hp Samsung ini. Mungkin jika kalian mencari tutorial menghidupkan senter di hp android memang sangat banyak. Namun pada tutorial kali ini admin akan khususkan untuk hp Samsung dengan merk type atau model GT-I9152

Kenapa tutorial ini admin angkat ? Karena menurut admin untuk type dan merk hp yang satu ini sangat tergolong unik , yang bahkan tingkat kesulitannya melebihi hp yang harganya mahal hahaha.salah satu alasan kenapa untuk model ini harus diabadikan dan dibuat tutorial ? Adalah hp ini harus banyak sekali mengandalkan aplikasi bawaan, dikarenakan space ram hp yang sangat rendah.

Supaya proses hp tetap berjalan normal dan lancar, serta tidak membuang buang memory maka kita harus tetap bisa mengandalkan aplikasi bawaan. Cara dan metode ini bukan hanya untuk merk hp ini saja. Bagi kalian yang memiliki space atau ram hp yang sangat rendah , aplikasi bawaan merupakan langkah yang tepat untuk ,menggantikan peran aplikasi yang diinstall secara manual.Oke sobat silahkan simak bagaimana cara menyeting atau memunculkan aplikasi Flashlight bawaan hp Samsung GT-I9152 ini.

Cara memunculkan Flashlight/Lampu Senter Di Hp Samsung GT-I9152.

Pertama yang harus anda tau bahwa pada hp Samsung type GT-I9152 terbagi 2 menu, yaitu widget dan aplikasi. Widget merupakan perangkat lunak pendukung/pengisi. Aplikasi merupakan tempat piranti lunak utama. Dimana aplikasi yang terinstall itu secara otomatis akan masuk ke tab menu aplikasi.

Oke untuk membuka Flashlight bawaan ini silahkan kalian klik menu homepage yang saya tandai seperti gambar dibawah, lalu pergi ke tab widget.

Cara menghidupkan Flashlight

Nah pada tab widget ini silahkan cari Assisitive light/lampu pembantu , kalian bisa gulir ke kanan dan kiri sampai ketemu kira kira bentuknya seperti gambar dibawah. Jika sudah ketemu silahkan kalian letakan widget tersebut ke menu homepage, menu depan dari hp anda, agar kita tidak perlu repot lagi mencari lampu senter ini lagi. Caranya klik pada widget Assisitive light tadi tekan agak lama lalu langsung geser ke menu homepage depan.

Cara menghidupkan Lampu Senter Di Hp Samsung.jpg

Jika sudah untuk menghidupkannya silahkan kalian klik saja pada widget lampu pembantu tersebut.

Oke sobat bagaimana mudah bukan ? Mungkin bagi kalian yang baru punya hp ini mungkin agak sedikit bingung sob, sekian dulu penjelasan dari admin semoga dapat membantu kalian semua.

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment