Android

Cara Menggunakan Samsung S Voice Sebagai Pengganti Google Asistent

Tips trik cara menggunakan Samsung s voice melakukan perintah di hp smartphone android dengan melalui pesan suara.alternatif aplikasi google asistent di hp samsung Halo sobat blogger kali ini admin jagoan kode akan membagikan sedikit tips nih buat kalian, mengenai cara memberikan perintah di hp hanya dengan menggunakan suara, lalu secara otomatis hp kita melakukan hal yang sudah kita perintahkan sebelumnya. hadirnya android di era modern ini memang sangat membantu kita dalam berbagai hal. Sejak android resmi diakuisisi oleh google. Banyak hal yang berubah dalam hidup kita. Segalanya seperti terasa lengkap. Bahkan akan terasa sangat aneh sekali bila kita tidak melakukan hal yang berhubungan dengan hp kita.

Smartphone tidak terlepas dari kegiatan sehari hari kita. Ia pun kini bisa dibilang pengganti aktifitas yang biasa kita lakukan di komputer atau laptop. Kecanggihan teknologi android ini pun  sudah merambah hingga kedunia kerja. Sejak diluncurkannya sebuah aplikasi yang bernama  google asisten banyak sekali yang salut dengan kepintaran aplikasi ini didalam hp. Teknologi yang bisa dibilang hampir tidak mungkin dilakukan hanya dengan gadget saja.kini sudah hadir didepan kita. Percaya atau tidak percaya inilah sebuah teknologi masa depan itu.

Sebenarnya aplikasi seperti google asisten ini mirip dengan aplikasi S voice yang berada di hp Samsung. Aplikasi S voice ini merupakan aplikasi bawaan. Jadi tidak diinstall melalui play store . Bagi kalian yang senang dengan aplikasi bawaan apalagi kalian yang masih memiliki spesifikasi ram hp yang tidak memadai memang sangat disarankan menggunakan aplikasi bawaan yang secara otomatis sudah tertanam di android kalian masing masing.

Nah buat temen temen yang penasaran dengan aplikasi S voice atau Samsung voice ini mari simak langkah dan penggunaannya di hp kalian . Pada kasus ini admin menggunakan hp Samsung GT-I9152. Dengan android yang digunakan masih versi 4 sangat rendah sekali.

Cara menggunakan s voice atau Samsung voice dismartphone android.

Sebelum membuka aplikasi,silahkan kalian connect atau aktifkan terlebih dahulu internet anda.mungkin kelemahan dari aplikasi ini masih menggunakan internet sebagai penyambung perintah.jika internet berhasil disambungkan langkah selanjutnya untuk penggunaannya silahkan kalian buka aplikasi S voice bawaan Samsung. Kira kira bentuk logo aplikasinya seperti gambar dibawah.

Cara Menggunakan Samsung S Voice

Tampilan depan dari aplikasi S voice Samsung adalah seperti gambar dibawah. Aplikasi ini kebanyakan tidak tersedia untuk versi bahasa Indonesia. Untuk melakukan perintahnya kita masih harus menggunakan bahasa Inggris. Bagi kalian yang tidak mengerti perintahnya tenang saja teman teman. Di sana juga sudah tersedia lengkap perintah bahasanya kita hanya tinggal membacakannya lewat suara.

Cara Menggunakan S Voice asistent

Oke sebelum membuat perintah klik dulu tombol tanda tanya dibagian kanan bawah untuk melihat support perintah apa saja yang bisa dilakukan aplikasi ini. Lihat pada judul yang ditandai dengan warna biru pada gambar, itu merupakan perintah yang akan kalian bacakan.

Oke untuk membuat perintah caranya gampang , klik dulu dibagian icon mic voice lalu katakan perintah dengan suara , dalam kasus ini admin mengatakan kata ” memo” maka secara otomatis aplikasi akan meminta perintah yang kalian ingin catat kedalam memo dan otomatis  menyimpannya.

alternatif aplikasi google asistent di hp samsung

Oke sobat demikianlah tutorial dan penjelasan mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi Samsung svoice ini semoga penjelasan. Ini dapat bermanfaat bagi kalian semua sekian dan terima kasih

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment