Android Tutorial

Cara Melacak HPAndroid yang hilang

Daftar Isi Konten

Belum Ada Rating.

Cara melacak mencari dan menemukan hp android yang hilang. Terkadang di satu kejadian kita sering kesal oleh ulah teman yang iseng menyembunyikan hp kita, atau bisa jafu penyebab hilangnya hp android yang tiba tiba raip begitu saja tanpa sadar. Hal itu membuat kita panik karna bisa dibilang smartphone android merupakan yang paling tergolong lumayan dari segi harga.

Kekesalan memuncak saat foto foto yang diambil dengan susah payah dan dokumen dokumen file penting yang berada pada hanphone smartphone android kita.dutambah lagi dengan hilangnya kontak pin bbm dan kontak kontak penting seperti nomor handphone yang sudah tersimpan di file smartphone android pun ikut hilang tak bersisa, untuk alasan itulah kita bersikeras mencari cara dari internet, buku bahkan bermacam macam bentuk investigasi lainnya demi menemukan hp android kita yang hilang secara misterius tersebut.

Namun jangan takut, hp android yang hilang pun kini bisa kita lacak, karena hp android sendiri sebelumnya sudah dilengkapi dengan fitur fitur yang canggih. Nah tugas kita hanya memanfaatkan fitur fitur tersebut. Sebelumnya smartphone android telah lebih dahulu mengantisipasi hal ini, hanya saja banyak dari kita yang mungkin saja belum tau trik triknya.

Salah satu fitur tercanggih yang ada pada smartphone android adalah GPS hal ini pun bisa terwujud jika si pencuri atau hp masih dalam keadaan aktif.

Untuk pengguna android disarankan untuk terlebih dahulu mengantisipasi hal ini untuk menghindari hal hal yang bisa menyebabkan hp android kita hilang secara misterius.
Nah untuk cara menemukan dan melacak keberadaan hp android kita yang hilang dicuri atau hilang jatuh atau lupa taruh maka simaklah tutorialnya berikut ini :

Dan di bawah ini adalah cara mengaktifkan fitur google setting tersebut :

1. Bukalah Aplikasi google setting di android
2. Lalu masuklah ke menu Android Device Manager
3. CENTANG ‘Remotely Locate This Device’ dan ‘Allow Remote Lock and factory Reset’
4. lalu anda hanya perlu mengaktifkan GPS android dan sambungan data atau internet harus hidup atau ON
5. Oke Selesai sekarang anda hanya perlu mencoba atau mengetes apakah aplikasi ini berjalan dengan baik atau tidak, yang perlu anda lakukan ialah dengan mengetesnya.

Dan Kini fitur keamanan Android Device Manager sudah terkonfigurasi dengan benar dan smartphone dapat dilacak dengan bantuan Google. Lalu bagaimana cara melacaknya atau menemukan hp android yang hilang dengan bantuan andorid device manager ini ? Oke mari kita simak langkah-langkah berikut ini.

1. Bukalah Web browser yang Anda miliki, boleh dari tablet, ponsel maupun komputer.
2. Oke setelah itu Bukalah halaman Google.com lalu ketik dikolom pencarian “temukan ponsel saya”.
3. Maka akan muncul query penelusuran google. Kliklah pada hasil pencarian paling atas, disanalah Anda akan mendapatkan sebuah peta atau halaman resmi Android Device Manager.
4. Oke setelah itu Login dan masuklah dengan akun email yang anda punya
5. Dan taraaa Kini Anda dapat sudah dapat melihat lokasi dimana letak terakhir smartphone Anda berada. Anda dapat melakukan beberapa hal yakni Ring atau Enable Lock dan Erase.

Keterangan :

Ring berfungsi untuk membunyikan smartphone Anda meski dalam keadaan silent. Fitur ini juga sangat berguna dan bermanfaat ketika Anda lupa menaruh smartphone yang lokasinya sangat dekat sekali dengan Anda
Lock dan Erase berfungsi jika smartphone Anda untuk mengunci dan menghapus data-data pribadi Anda.hal ini bagus dilakukan ketika barang hilang dicuri ataupun jatuh.

Oke demikianlah Tutorial admin tentang Cara Melacak HPAndroid yang hilang semoga bermanfaat dan membantu 😀

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment