Info Menarik

Cara Menggunakan Kindle App Di PC

Di Indonesia, bisa dibilang Amazon Kindle tidak sepopuler iPod. Tetapi mereka yang senang membaca buku tentu paham betul dengan perangkat keras dan perangkat lunak bikinan Amazon yang satu ini.

Membaca melalui Kindle terasa sangat berbeda dibanding membaca buku digital melalui layar PC atau smartphone. Selain dapat membeli buku secara legal, mata para pembaca juga tidak mudah merasa lelah saat menggunakan perangkat tersebut. Ini karena Kindle memang menggunakan teknologi layar yang berbeda dengan LCD atau OLED yang biasa terdapat pada monitor PC atau smartphone.

Tetapi tentu saja, pembaca juga perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli perangkat tersebut.

Lalu bagaimana jika kamu ingin membaca buku-buku legal dari Amazon tapi tidak punya Kindle? Maka solusinya kamu bisa menggunakan Kindle app for Windows. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa menikmati buku-buku bestseller terbaru dan sastra klasik melalui layar komputer atau laptop yang kamu miliki.

Apa Itu Kindle App for PC

Kindle app for PC merupakan aplikasi Kindle yang dirilis untuk PC. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan Amazon Kindle yang merupakan ebook reader keluaran Amazon.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membaca banyak buku, menambahkan catatan pada halaman yang kamu baca, melakukan bookmark dan hal-hal lain yang memudahkanmu dalam membaca buku. Bahkan, kamu pun bisa menyesuaikan ukuran teks dan format halaman.

Kindle for PC pun kompatibel dengan hampir semua edisi Windows, mulai dari Windows 98, Windows XP, hingga Windows 10.

Cara Membuat Akun Amazon

Untuk membaca buku melalui Kindle for PC, kamu memerlukan akun Amazon. Jika tidak punya, maka silahkan ikuti langkah berikut.

Langkap pertama, coba masuk ke Amazon.com

Gerakan mouse-mu ke Accounts & Lists yang terdapat dibagian kanan atas halaman. Tapi jangan di-klik.

Gerakan kursor mouse ke tanda panah. Nanti akan muncul menu baru. Pilih Start Here.

Isi semua data yang diperlukan untuk mendaftar. Di sini kau harus mengisi nama, alamat email dan password. Setelah semua diisi, pilih Create Your Amazon Account.

Setelah ini kamu akan masuk kembali ke beranda Amazon. Sekarang, pilih Accounts & Lists untuk masuk ke akun page-mu.

Beres deh, kini kamu bisa mendownload buku-buku digital, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Jika ingin membeli buku, maka kamu harus mengisi metode pembayaran apa yang akan kamu pilih. Untuk melakukan hal ini, pilih Payment Options dan berikan informasi yang diminta.

Cara Download Kindle App for PC

TIdak masalah versi windows apa yang kamu gunakan. Cara untuk mendownload dan menginstal aplikasi ini sama saja.

Pertama kunjungi halaman download untuk Kindle for PC dan pilih Add to Cart.

Setelah itu tentukan metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Lalu pilih Proceed to Checkout.

Beres? Kalau gitu, isi data yang dibutuhkan dan pilih Place Your Order. Setelah itu cek email untuk mendapatkan link download atau langsung saja masuk ke sini. 

Buka file yang telah di download. Pada tahap ini, seharusnya Kindle for PC akan diinstal secara otomatis. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut dan masukan alamat email dan password yang kamu gunakan untuk membuat akun amazon.

Cara Membaca Buku di Kindle App for PC

Jika kamu sudah memiliki Kindle atau aplikasi Kindle di perangkat lain, maka kamu bisa mendownload semua buku yang telah kamu beli. Selain itu, semua data seperti catatan dan bookmark juga akan ditransfer.

Cukup pilih All yang terdapat di Library Options. Kemudian klik cover buku yang ingin kamu baca di komputermu.

About the author

Alvin

Leave a Comment