Article

Mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang habis masa Tenggang

Cara Mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang habis masa Tenggang ~ Pengalaman saya tentang habisnya masa aktif kartu telkomsel membuat saya harus merelakan satu satunya nomor telkomsel kesayangan saya. Pasalnya nomor telkomsel yang saya punya mempunyai nomor yang sangat cantik dan dulunya saya gunakan sebagai contact person terhadap pekerjaan atau JOB pekerjaan saya.

Mengingat kartu perdana TELKOMSEL yang sangat mahal dan mematikan bagi pengguna membuat mereka beralih memakai alternatif Sim Dua, yang satu dikhususkan untuk Contact person dan yang satu dikhususkan lagi untuk SMS dan nelpon, Perbedaan tarif pada provider sangatlah bervariasi karna ketatnya persaingan masing masing dari provider mulai mengeluarkan jurus jurus jitu dari sms murah sampai telpon yang gratis.

Fenomena ini sangatlah mempengaruhi setiap pelanggan dan beralih kepada SIM Ganda yang meyebabkan 1 kartu yang lainnya menjadi terabaikan. Nah kasus disini sama persis terhadap admin, karna saking terlenanya fokus pada sim yang satu laginya menyebabkan salah satu SIM menjadi tidak terurus akibatnya menjadi mati, habis masa aktif, habis masa tenggang lalu kartu menjadi hangus.

Mengaktifkan nomor handphone yang masa tenggangnya habis

 
Secara umum Mengenai masa tenggang waktu sebuah kartu itu biasanya memiliki rentang waktu sekitar 30 hari.
 
Dan jika tidak di isikan pulsa sama sekali maka secara tidak langsung kita telah lalai dalam memperhatikan masa aktif kartu tersebut.
 
Dan akibatnya jika anda tidak selalu mengisi pulsa maka  masa tenggang waktu yang ada pada kartu tersebut menjadi  habis dan kemudian jika rentang waktu masa aktif semakin dekat maka pulsa yang diisi pun akan semakin besar pula jumlahnya, dan bila pulsa dengan jumlah besar setiap hari maka jumlah waktu masa aktif sebuah kartu pun semakin panjang.seminimalnya anda harus mengisinya pulsa 20 ribu untuk masa aktif selama satu bulan.
 
Hal yang harus diperhatikan 
 
Sebelum kita mencoba mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah hangus atau hilang jaringan maka sebaiknya kartu tersebut masih dalam waktu masa tenggang yang sudah hangus sebaiknya tidak lebih dari 2 bulan.
 
Sebab apa ? Sebab kalau masa tenggang yang sudah hangus sudah lebih dari 2 bulan maka kartu tersebut sudah kadaluarsa akibat kartu yang sudah kadaluarsa pihak telkomsel berhak mengaktifkan kartu tersebut dengan nomor yang sama. namun kartu tersebut masih dalam antrian cetakan dalam masa yang sudah diurutkan.
 
Nah point disini masih bisa jika masa tenggang sudah habis dalam kurun waktu 2 bulan jika sudah lewat maka hal yang anda buat maka akan menjadi sia sia.
 
Langkah mengembalikan nomor handphone yang masa tenggangnya habis / hangus.
Oke langsung saja simak tutorialnya dan ikuti langkahnya berikut ini:
 
Untuk masa tenggang kartu yang sudah habis maka jaringan kartu pun akan dihilangkan. atau bisa dibilang jaringan kartu sudah tidak terdaftar.
 
Maka yang harus anda lakukan adalah dengan memindahkan kartu anda dari hp smartphone yang berbasis os ke hp yang berbentuk biasa seperti hp senter. 
 
Hal ini dilakukan agar kartu kembali mendapat jaringan kembali. ingat harus mendapatkan jaringan terlebih dahulu.Jika sudah gonta ganti HP masih jugak belum ada jaringan maka pindahkan kartu kembali kedalam modem, usahakan modemnya mobile partner.
 
1. Oke langsung masukan kartu telkomsel yang sudah mati kedalam modem lalu pilih menu tools >> options >> network >>
2. Setelah itu pilih tab Registration Mode >> Manual and search register.
3. Setelah mencari pilih Telkomsel lalu register maka jika success jaringan kartu akan kembali.
4. Jika sudah masukan kartu kembali kedalam HP dan ketik *806# dan belilah masa aktif telkomsel.
5. Atau anda boleh membeli pulsa setelah jaringan dikartu anda kembali.
 
Keterangan :
Jika TRIK diatas gagal maka kartu anda sudah tidak bisa dikembalikan lagi alias hangus total. TRIK diatas hanya berhasil jika jaringan seluler kartu berhasil kembali. 
 
 
LALU Bagaimana jika TRIK diatas tidak berhasil ?
 
Tenang selalu ada cara dan jalan Jika TRIK diatas gagal maka yang harus anda lakukan hanyalah pergi ke GRAPARI TELKOMSEL. karna permasalahan kartu yang hangus hanya bisa diselesaikan Di GRAPARI.
 
Pergilah KE GRAPARI terdekat lalu tanyakan masalah anda kepada pihak telkomsel
 
Biasanya kartu telkomsel bisa dihidupkan lagi dengan nomor TELKOMSEL yang sama. 
 
Namun kelemahannya adalah Anda hanya bisa mengaktifkannya dengan migrasi kartu menjadi kartu HALLO
 
Kartu ini hanya berlaku pada TELKOMSEL jadi maksudnya migrasi kartu adalah gini kartu yang anda punya tadi adalah kartu prabayar maksudnya isi dulu baru bayar nah kalau kartu dimigrasi menjadi kartu PASCA bayar yang artinya pakai dulu diakhir bulan baru bayar, nah begitulah perbedaannya.
 
 
Oke demikianlah Tutorial admin mengenai cara Mengaktifkan kembali kartu telkomsel nomor handphonr yang habis masa Tenggang atau hangus dan hilang jaringan. sekian dan Terima kasih 😀
 
BACA JUGA : 

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

360 Comments

Leave a Comment