Games

4 Game Seru Buat Kamu Yang Mulai Tertarik Main Visual Novel

JIka kamu lebih menyukai cerita yang menarik dan mendalam dibanding melakukan aksi tembak-tembakan atau memecahkan puzzle-puzzle sulit saat bermain game, maka mungkin kamu tertarik untuk memainkan visual novel.

Genre game yang satu ini menghadirkan gameplay yang minimal tetapi memiliki cerita yang seru untuk diikuti, serta karakter-karakter yang memorable. Sebagai pemain, gerakanmu hanya terbatas pada mengklik dialog dan membuat pilihan-pilihan penting yang berpengaruh terhadap cerita. Terkadang, ada sedikit tambahan seperti menjelajahi tempat-tempat tertentu atau memecahkan puzzle.

Ada banyak sekali game bergenre visual novel yang bisa kamu mainkan saat ini. Jika kamu bingung harus mulai dari mana, maka kamu bisa mulai dengan salah satu dari 5 game visual novel berikut.

The Ace Attorney Series

The Ace Attorney Series adalah game yang tepat untuk kamu yang baru mulai memainkan visual novel. Game ini mudah didapatkan. Translate bahasa inggrisnya juga cukup baik. Selain itu, The Ace Attorney Series memiliki karakter dan plot cerita yang menarik.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai pengacara pembela yang menyelidiki sejumlah kasus. Tampilan visualnya hadir dengan gaya anime dan memiliki sejumlah dialog yang lucu. Di sisi cerita, game ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai cerita bergaya whodunit dengan tema pengadilan.

9 Hours, 9 Persons, 9 Doors

9 Hours, 9 Persons, 9 Doors adalah sebuah game visual novel yang tepat untuk mereka yang menyukai cerita misteri. Game ini memiliki cerita yang bercabang, menegangkan dan penuh misteri.

Kamu akan memainkan seorang bernama Junpei yang suatu ketika terbangun di kapal pesiar awal abad ke-20. Junpei kemudian diberitahu bahwa dirinya bersama dengan 8 orang lainnya terpilih untuk memainkan “Nonary Game”. Sebuah permainan yang mengharuskan dirinya untuk melarikan diri dari beberapa ruangan yang terkunci. Batas waktunya adalah 9 jam. Untuk melakukannya, dia harus bekerja saja dengan 8 peserta lain.

9 Hours, 9 Persons, 9 Doors merupakan visual novel dengan elemen teka-teki yang cukup kental. Dalam gamei ini, kamu tidak hanya dapat memilih pilihan penting, tetapi juga dapat dengan bebas menyelidiki lingkungan sekitar layaknya game petualangan dengan sudut pandang orang pertama.

Untuk urusan cerita sendiri, sepanjang permainan kamu akan disuguhkan dengan pilihan-pilihan yang mengarah pada alur cerita yang bercabang. Selain itu, pilihan-pilihan yang kamu pilih akan menentukan seperti apa ending dari cerita ini.

Danganronpa : Trigger Happy Havoc

Semua game Danganronpa merupakan game yang cukup menarik, terutama game pertamanya. Danganronpa: Trigger Happy Havoc sendiri bercerita mengenai Makoto Naegi, yang secara beruntung berhasil masuk ke sekolah terkenal yang hanya menerima murid-murid terbaik.

Namun, ternyata semua tidak seperti yang dibayangkan. Makoto dan murid-murid lain yang terpilih kemudian menemukan bahwa robot beruang sadis memegang kendali atas sekolah tersebut. Yang lebih mengerikan, satu-satunya jalan keluar adalah dengan membunuh siswa lain dan hal itu harus dilakukan tanpa ketahuan.

Planetarian : The Reverie Of A Little Planet

Ada jenis visual novel yang dibuat untuk membuatmu mengeluarkan air mata. Nah, Jika kamu lebih suka cerita sedih dibanding cerita-cerita yang menegangkan, maka game ini mungkin cocok untukmu.

Planetarian : The reverie of a little planet bercerita tentang kisah melankolis di dunia post-apocalyptic. Di dunia tersebut, umat manusia sudah hampir musnah dan dunia pun menjadi sangat sunyi.

Di sini, kamu akan memainan seorang pemulung yang berlindung di planetarium tua. Di sana, terdapat robot bernama Yumemi yang masih berfungsi dengan baik dan tetap setia menunggu kembalinya para tamu ke planetarium.

Planetarian : The reverie of a little planet memiliki cerita yang menyentuh dan musik yang indah. Selain itu, game ini juga agak berbeda dengan kebanyakan visual novel lain. Ceritanya linear dan tidak memberikan kamu pilihan untuk menentukan akhir cerita yang berbeda. Sangat cocok untuk pemula yang ingin mulai main game visual novel.

About the author

Alvin

Pemiliki Warnet yang merangkap sebagai Op Warnet dan penulis Freelancer.

Leave a Comment