Games

5 Game Horor Terseram untuk PC & Laptop Terbaik

Game Horor Survival menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan. Pasalnya game genre tersebut dapat membawa kita kedalam suasana mencekam dan menegangkan. Banyak game-game PC yang sangat seram, namun kali ini kami akan merangkum beberapa game-game horor terseram yang harus kalian ketahui.

Game dengan suasana seram yang dapat mebuat buli kuduk kalian berdiri atau bisa membuat kalian ketakutan saat sendirian. Yuk Simak saja langsung dalam pembahasan berikut ini.

Game Horor Survival Terseram

Soma

Game Soma

Soma merupakan game horor sci-fi survival yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Frictional Games. Dalam game ini menceritakan Fasilitas penelitian yang ditinggalkan oleh PATHOS yang terletak di dasar lautan.

Dalam game soma kalian akan menjelajahi sebuah setasiun seperti labirin. Di dalam labirin tersebut kalian akan bertemu dengan sebuah robot yang sudah tidak berfungsi dan berbicara seolah-olah manusia. Dari robot-robot tersebut ada beberapa yang akan membantu kalian dalam menjalankan misi.

Di game ini kalian kalian harus maju lebih dalam ke area tertentu, dimana kalian diharuskan membuat pilihan yang dapat mempengaruhi kehidupan robor tersebut. Gameplay dengan cerita yang sangat menarik dan membingungkan. Visual dalam game ini cukup lengkap, seperti lampu berkedip, pipa bocor, mesin organik hingga lumpur hitam yang mengalir membuat game ini semakin menarik.

Develover: Frictional Games
Genre: Survival Horor
Platform: PlayStation 4, Xbox One, Linux, Microsoft Windows

Outlast 2

Game Outlast 2

Outlast 2 merupakan game horor survival psikologis yang dikembangkan oleh Red Barrels. Game ini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya yang dirilis pada tahun 2013.

Dalam game ini tidak akan bertempur melainkan harus berlari dan bersembunyi untuk menghindari dari pembunuhan. Dan game horor psikologis ini berada digurun Arizona yang terletak diwilayah terpencil dalam Grand Canyon.

Di game ini kalian akan memerankan seorang Jurnalis Investigasi yang bernama Blake Langerman beserta jurnalis lainnya. Dalam wilayah terpencil namun indah, akan tetapi ini hanyalah puncak dari sebuah kegelapan yang bisa kalian lihat dengan lensa malam camcorder. Dalam perjalanan investigasi kalian akan menggunakan helikopter untuk mengungkap kebenaran dibalik kasus pembunuhan seorang wanita hamil.

Gameplay dimulai pada saat crash helikopter yang dimana kalian harus menemukan seseorang bernama Lynn sambil berlari dan bersembunyi. Di dalam perjalanan kalian akan melihat sebuah artefak agama yang bisa membuat sebuah halusinasi, dalam sebuah halusinasi tersebut akan dibawa ke dalam sekolah dasar Katolik masa kecil Blake. Game ini secara keseluruhan sangat menarik dan memukau namun juga menakutkan.

Develover: Red Barrels
Genre: Survival Horor
Platform: PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows

Amnesia: The Dark Descent

Game Amnesia The Dark Descent

Game Amnesia: The Dark Descent merupakan game dengan pengembang yang sama seperti Soma yaitu Frictional Game, namu game ini dirilis terlebih dahulu sebelum Soma. Game ini juga seperti Soma dengan genre horor survival.

Dalam game ini kalian akan memerankan karakter Daniel dalam mengeksplorasi ide kewarasan, dalam eksplorasi tersebut daniel sebuah kastil menakutkan dan mencoba untuk tepat waras. Daniel sendiri merupakan seorang pemuda asal london yang berhasil membangkitkan ingatan dalam kastil kosong Brennenbug.

Kalian yang berperan sebagai daniel akan menemukan sebuah surat dari masa lalu yang akan memberi tahu bahwa ingatan kalian sengaja dihapuskan.

Berjalan melintasi lorong-lorong yang tak berujung dalam game Amnesia: The Dark Descent. Kalian akan menyadari bahwa kegelapan merupakan tempat teraman untuk berlindung dari monster yang sedang memburu kalian. Namun tetap saja kalian harus memikirkan dengan bijak apakah harus memilih terang atau gelap. Apakah daniel akan tetap waras dan bisa berpikir dengan bijak? Langsung saja kalian coba mainkan game ini untuk mengetahuinya.

Develover: Frictional Games
Genre: Survival Horor
Platform: PlayStation 4, Xbox One, Linux, Microsoft Windows

Call of Cthulhu: Dark Corners of the Earth

Game Call of Cthulhu Dark Corners of the Earth

Call of Cthulhu: Dark Corners of the Earth adalah game bertemakan horor survival yang dikembangakan oleh Headfirst Productions yang diterbitkan pada tahun 2005. Game ini dalam game ini diambil dari cerita pendek Mitos Cthulhu HP Lovecarft dengan novel berjudul The Shadow Over Innsmouth.

Dalam game ini terdapat karakter-karakter unik dengan suasana sejuk dan mencekam. Call of Cthulhu: Dark Corners of the Earth berkisah ditahun 1915 dimana seorang detektif bernama Jack Walters ditugaskan untuk mengepung sebuah rumah di kota Boston. Pada saat Jack Walters memasuki dan menyelidiki rumah tersebut ia terjebak dalam rumah kumuh tersebut.

Jack Walters secara tidak sengaja mengaktifkan sebuah portal alian dan setelah itu ia jatuh pingsan. Saat dia terbangun sudah berada di Arkham Asylum. Disana dia dipaksa untuk berkomitmen dalam kegilaan, namun setelah 6 tahun Jack Walters dilepaskan.

Gameplay dimulai dari sini. Dimana kalian akan memerankan karakter bernama Jack Walters dengan misi untuk menemukan seseorang di Innsmouth. Dalam investigasi tersebut ia beberapa kali melihat penglihatan masa lalu yang begitu mengerikan, lalu bagai mana untuk memecahkan teka-teki yang ada dalam game ini serta melawan musuh yang mengerikan? Kalian harus memainkan game ini untuk mengethuinya.

Develover: Headfirst Productions
Genre: Survival Horor
Platform: Xbox, Microsoft Windows

The Evil Within 2

The Evil Within 2

Game horro survival kali ini bernama The Evil Within 2 yang dikembangkan oleh develover Resident Evil yaitu Tango Gameworks. Dalam game ini kalian harus bertempur melawan dan mengalahkan musuh nasties, jika kalian belum bisa untuk mengalahkanya kalian bisa berlari dan bersembunyi.

Karakter Protagonis dalam game Tango Gameworks ini bernama Sebastian Castellanos yang merupakan seorang detektif yang dikirm untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di salah satu rumah sakit jiwa. Sebastian berpisah dari teman-temannya untuk menyelamatkan diri dari seorang maniak yang mengejarnya dengan membawa gergaji mesin, maniak tersebut bernama Beacon.

Musuh dalam game ini bukan hanya Beacon saja. Namun ada banyak musuh-musuh menakutkan lainnya yang dikenal dengan nama The Haunted. Untuk mengalahkan musuh-musuh tersebut kalian bisa menggunakan senjata, tetapi kalian harus mencari senjata tersebut terlebih dahulu.

Develover: Tango Gameworks
Genre: Horor, Adventure
Platform: Xbox, PlayStation 4, Microsoft Windows

Nah itulah Rekomendasi 5 Game Horor Terseram untuk PC & Laptop yang bisa kalian mainkan. Tentu tidak hanya itu saja game horor terseram dan masih banyak lagi. Untuk melihat informasi game lainnya kalian bisa lihat Di Sini.

About the author

Ichijou

Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Leave a Comment