Android

Cara Menonaktifkan Jaringan Kartu SIM di Hp VIVO

Halo sobat jagoan. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan trik mengenai cara mematikan jaringan yang berada pada kartu SIM card di hp Vivo . Adapun series hp yang saya gunakan adalah Vivo Y93. Untuk merk hp lain caranya sama saja. Kurang lebih hampir mirip dan tidak berbeda jauh.

Bagi teman teman yang gemar menggunakan 2 SIM atau sekarang keluaran hp android itu rata rata menggunakan 2 SIM. Langkah ini sangat membantu kita dalam memudahkan urusan membuat settingan dan menonaktifkan jaringan pada salah satunya. Tanpa perlu repot. Harus mencabut kartu SIM dari hp. Lalu mengeluarkan nya. Diisni kita hanya cukup mematikan dari settingan nya saja.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Screenshot Di Hp VIVO Y93

Vivo memiliki banyak merk. Dari keluaran tahun lama hingga sekarang. Banyak juga yang menggunakan hp ini dengan berbagai macam merk. Sebenarnya settingan yang ada di Vivo tidaklah berbeda jauh dengan hp hp lainnya. Kenapa judul ini dikhususkan untuk hp Vivo ? Dikarenakan pada bagian settingan. Banyak sekali terdapat untuk menyetel dibagian jaringan. Supaya tidak bingung maka admin akan membuatkan ya untuk anda.

Jika teman teman sekalian pada bingung mengenai cara blokir jaringan kartu. Maka langsung saja simak langkah lengkapnya dibawah.

Cara mematikan jaringan kartu di hp android Vivo

Oke sobat. Sebelum masuk kalian harus perhatikan terlebih dahulu. Jaringan hp yang ada pada kalian. SIM 1 dan 2 berisi kartu apa saja. Karena jangan sampai salah mematikan jaringannya. Jika sampai salah mematikan. Nanti timbul hal hal yang tidak diinginkan seperti halnya sms dan panggilan yang tidak masuk. Kalau sampai itu penting. Takutnya malah merugikan anda sendiri.

Untuk pengecekan di sim 1 dan 2 anda menggunakan kartu apa langsung saja pergi ke setting/pengaturan lalu pilih pada bagian kartu ganda dan jaringan seluler. Scroll kebawah lalu liat dibagian SIM 1 dan SIM 2.

cara-mematikan-jaringan-kartu-SIM

Tampak pada gambar diatas pada sim 1 operator yang digunakan adalah Telkomsel. Sedangkan pada sim2 operator yang digunakan adalah XL.

Silahkan tentukan dan pilih mana SIM yang akan kita nonaktifkan. Untuk mematikan jaringannya langsung geser tombol berwarna biru hingga mati.

cara menonaktifkan jaringan SIM

Jika sudah silahkan periksa jaringan diatas jika tinggal satu maka berhasil. Jika masih 2 seperti dibawah maka belum berhasil anda matikan.

berhasil mematikan jaringan

Demikianlah tutorial yang dapat admin sampaikan ini semoga dapat bermanfaat.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment