Android

Cara Posting Blog Lewat Hp Android

Cara memposting/mempublish menulis blog lewat melalui hp android. Beberapa waktu yang lalu saya sempat bingung mengenai bagaimana sih cara memposting tulisan blogger atau blogspot melalui smartphone android yang kita punya. Sebenanrnya banyak cara dan langkah untuk mengatasi permasalahan mengenai cara mmeposting tulisan lewat handphone. Dari berbagai trik mudah hingga yang agak sedikit rumit.

Seperti yang kita ketahui blogger pun kini merilis aplikasi nya untuk memudahkan para penulis untuk tetap bisa menerbitkan artikelnya. Sayangnya aplikasi tersebut memiliki banyak kelemahan. Tidak seperti halnya ketika memposting melalui laptop/komputer.

Menu menu yang tersedia pada aplikasi blogger tidaklah selengkap menu yang disediakan pada versi desktop. Salah satu kelemahan yang ada pada versi aplikasi adalah tidak bisa menginput maupun mengedit gambar. Selain itu kita cenderung kesulitan untuk mengedit melalui mode html. masih banyak lagi. Kita juga tidak bisa menambahkan deskripsi penelusuran. Tidak bisa mengaktifkan custom permalink. Dan mengatur tanggal dan waktu postingan yang kita inginkan.

Sedangkan pada versi dekstopnya kita bebas mengedit bahkan sesuai dengan keinginan .Nah untuk mengatasi permasalahan diatas. Kita bisa mengakalinya dengan beberapa hal berikut ini. Paling tidak cara ini bisa anda terapkan persis saat anda mengeditnya di versi desktop. Namun pada kenyataan aslinya anda mengedit melalui smartphone android anda.

Cara posting blog lewat hp android

1. Silahkan anda buka google chrome browser jika anda belum punya silahkan download terlebih dahulu di playstore atau anda bisa mengunduh melalui link ini GoogleChrome

2. Setelah itu silahkan download terlebih dahulu aplikasi notepad berikut. Notepad

3. Oke sekarang mulailah dahulu dengan menulis bahan artikel anda dinotepad. Tujuan menulis di notepad ini adalah agar pada saat anda mengcopy sebuah tulisan di blog orang lain. Formatnya pun menjadi hilang dan tidak terikut. Anda harus benar benar memperhatikan cara ini agar postingan blog anda tetap aman.

4. Jika sudah selesai menulis artikel . Sekarang mulai kita lanjut dengan langkah mempublishnya.

a. Silahkan buka browser google chrome android anda
b. Login ke blogger.com dan masukan akun anda.
c. Buka menu postingan dan klik entri baru
d. salin semua tulisan dinotepad tadi.

Cara Posting Blog Lewat Hp Android

e. Pastekan dikolom postingan blogger.

Cara Posting Blog Lewat Hp Android

f. Lalu isikan gambar
g. Anda bebas mengedit seperti layaknya anda memposting di versi desktop.
h. Anda juga bisa mengatur keperluan blog anda seperti layaknya memosting di PC

Cara Posting Blog Lewat Hp Android

Cara ini adalah alternatif jika anda bingung untuk memposting lewat hp. Memang cara ini agak sedikit lebih ribet dari mempostingnya lewat pc desktop. Karna kita harus zoom out atau zoom in untuk bisa mempublish artikelnya dengan benar.Namun cara ini merupakan cara dan langkah yang benar dalam memposting blog lewat hp.

Karna menurut pengalaman saya pada saat memposting blog lewat hp. Banyak format tulisan blog yang rusak diakibatkan terlalu banyak menggunakan aplikasi. Itulah sebabnya saya menghentikan kebiasaan memposting lewat aplikasi. Dan memilih untuk memposting langsung di url resmi blogger.

Demikianlah tutorial cara memposting blog lewat hp android. Semoga informasi ini dapat membantu anda.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment