TipsTrick

5 Langkah Tepat Dalam Memilih Karier

Langkah dan cara tepat dalam memilih karier. Anda seperti banyak orang lainnya pasti ingin menekuni karir yang tepat sesuai keinginan dan kemampuan. Namun seringkali bingung cara menentukan karir yang didambakan itu. Terkadang kita kerap kali kebingungan dalam menentukan karir mana yang cocok untuk diri kita. agar suatu hari nanti tidak datang penyesalan setelah lama menekuni karir.Nah untuk mengatasi semua keinginan kita mungkin beberapa poin yang disebutkan dibawah ini dapat membuka wawasan anda untuk itu Tak perlu khawatir beberapa poin berikut boleh jadi acuan sebelum menengarai dan memutuskan karier tersebut

Langkah Tepat Dalam Memilih Karier

5 Langkah Tepat Dalam Memilih Karier



1 evaluasi

Evaluasi kekuatan dan kelemahan diri Anda sebelum menentukan pilihan karir. Apa yang ingin anda kerjakan dan pekerjaan Apa pula yang ingin anda hindari. Dengan begitu anda punya pegangan dalam menentukan jenis pekerjaan yang akan digeluti.

2 pilih karier sesuai gaya hidup yang di idamkan

Uang memang menjadi pertimbangan dominan dalam memilih karier. Karenanya Tentukan di tingkat mana anda ingin hidup dan Berapa penghasilan yang diinginkan. Hal ini akan membantu anda dalam menentukan pilihan karier.

3 konsultasi

Bila Anda masih bingung menentukan karier tak ada salahnya berkonsultasi dengan orang yang kompeten dibidangnya (konsultan karier). Anda juga bisa mendiskusikan masalah ini dengan keluarga teman atau forum forum diskusi di internet. Dengan cara tersebut Diharapkan anda bisa mendapat saran dan masukan kira-kira bidang apa yang sesuai dengan kemampuan anda.

4 memperluas jaringan.

Perluas Link (pergaulan dan jaringan kerja) untuk melihat peluang yang ada. Upayakan untuk mendapat kenalan dengan orang-orang yang bekerja di bidang atau posisi yang anda inginkan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan informasi Jika ada peluang yang ditawarkan. Bila Anda masih kuliah usahakan untuk bisa kerja praktek (magang) di perusahaan yang anda Minati.

5 jangan takut beralih profesi

Konsistensi memang diperlukan Jika anda ingin sukses dalam karier. Sikap ini akan memudahkan anda dalam meraih cita-cita. Jangan pernah menyerah apalagi putus asa. Sekali Anda menyerah keberuntungan akan semakin sulit dijangkau. Namun perlu diingat mesti konsisten dengan karier yang dipilih tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda bisa beralih karir. Keputusan ini sewaktu-waktu Perlu diambil karena tidak ada seorangpun yang dapat memprediksi masa depannya. Dalam perjalanan karir mungkin saja Anda akan menghadapi berbagai kendala yang menyebabkan anda ingin beralih profesi.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment