Review Aplikasi

6 Ad Blocker Terbaik Untuk Blokir Iklan Dan Website Yang Mengganggu

Satu hal yang paling mengganggu saat browsing atau nonton video di Youtube, yaitu iklan. Masih mending jika iklannya dipasang di bagian samping sehingga aktivitas membaca artikel di website tidak terganggu. Tetapi terkadang pemiliki website memasang iklan tepat di tengah layar. Ditambah lagi iklan tersebut sulit ditutup atau dihindari. Apalagi kalau sudah dipasang pop up ads. Pastinya ganggu banget.

Begitu pun saat menonton video di Youtube. Sering kali kita terganggu karena harus menonton iklan dulu. Kalau iklannya cuma satu, mungkin gak terlalu masalah. Tapi dalam satu video bisa dipasang beberapa iklan. Nah, ini sangat menganggu.

Apakah kamu juga merasa demikian? Kalau begitu, kamu butuh Ad Blocker yang mampu memblokir iklan sehingga nantinya kamu tidak akan melihat iklan atau iklannya dikurangi seminimal mungkin sehingga kamu tidak akan terganggu saat mengunjungi website atau menonton video di Youtube.

Berikut ini adalah beberapa Ad Blocker yang cukup ampun untuh memblokir iklan. Ad Blocker ini bisa kamu pasang di browser yang kamu gunakan.

Adblock Plus

Adblock Plus merupakan salah satu Ad Blocker yang paling populer. Ekstensi ini sudah mendukung browser populer seperti Chrome, Firefox, Opera, Internet Explorer hingga Yandex Browser.

Dengan menggunakan Adblock Plus, kamu bisa memblokir iklan yang sangat menyebalkan, termasuk iklan yang biasa muncul saat menonton video. Selain itu, jika ada iklan yang tidak terblokir, kamu masih bisa menggunakan fitur blokir elemen untuk menghilangkannya.

Cloudopt AdBlocker

Selain dapat memblokir iklan yang menganggu, Cloudopt AdBlocker juga dapat melakukan pemblokiran otomatis terhadap situs web yang mencurigakan. Tidak hanya itu, Ad Blocker ini pun memberikan perlindungan khusus terhadap software crypto mining yang memungkinkan website untuk menggunakan komputermu sebagai alat untuk menambang cryptocurrency.

Selain dapat digunakan di browser seperti Chrome dan Mozilla Firefox, Cloudopt AdBlocker juga sudah mendukung browser yang cukup populer di Asia seperti QQ, Sogou dan Yandex.

MinerBlock

Sesuai namanya, MinerBlock adalah ekstensi yang mencegah website yang mencurigakan menggunakan komputermu sebagai alat untuk menambang crypto coin.

MinerBlock sendiri terbilang ringan sehingga tidak akan membebani komputermu. Namun jika kamu ingin menggunakan ekstensi ini, kamu juga perlu menyandingkannya dengan Ad Blocker lain untuk memblokir iklan.

CatBlock

Ini Ad Blocker yang sangat cocok untuk pecinta kucing. Pasalnya, Ad Blocker ini akan membuat iklan yang terdapat di website diubah menjadi foto kucing. Pastinya akan terlihat lucu dan imut sehingga iklan yang tadinya membuat kamu sebal akan membuat kamu tersenyum.

Pemblokiran iklan yang dilakukan CatBlock sama efektifnya dengan yang dilakukan oleh ekstensi pemblokir iklan lain. Hanya saja, CatBlock hanya dapat digunakan untuk Firefox, Chrome dan Opera.

AdultBlocker

Buat orang tua yang khawatir jika anaknya mengakses internet di komputer, maka mereka bisa menggunakan AdultBlocker. Ekstensi ini bisa didownload secara gratis dan menawakan banyak sekali fitur yang sangat membantu. Salah satunya adalah kemampuan untuk memblokir website dewasa dan website berbahaya sehingga tidak bisa diakses oleh anak-anak.

AdultBlocker bisa digunakan di Firefox, Chrome dan Opera. Tersedia fitur untuk mengaktifkan kata sandi sehingga nantinya AdultBlocker tidak bisa dimatikan oleh anak-anak.

Adguard AdBlocker

Terakhir ada Adguard AdBlocker. Ekstensi ini merupakan Ad Blocker yang sangat powerful untuk memblokir iklan. Adguard AdBlocker sendiri bisa digunakan di Safari, Firefox, Chrome, Yandex, Opera dan Microsoft Edge.

Selain memblokir iklan, ekstensi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur penting seperti fitur untuk melindungi perangkat dari serangan malware dan melindungi privasimu ketika sedang berselancar di internet.

About the author

Alvin

Leave a Comment