Trick

Cara Memunculkan Tombol Dikte Atau Voice Typing Di Google Docs

Cara Memunculkan Icon Tombol Dikte Atau Voice Typing Di Google Docs yang tidak berfungsi menghidupkan tombol dikte voice typing google docs PC komputer. sobat blogger Kali ini admin jagoankode akan melanjutkan tutorial dari tutorial kita yang kemarin. Jika kalian adalah salah satu orang yang sedang mencari cara untuk Bagaimana merubah suara menjadi teks maka kalian membutuhkan aplikasi Google Docs. Namun sebenarnya fitur Google Docs ini bisa kalian gunakan. Banyak juga tutorial di Google yang menyajikannya.

Namun pada saat menggunakan Google Docs sebagai media untuk convert suara menjadi teks. Tombol dikte atau voice typing nya menjadi hilang alias tidak bisa diklik. Dengan kata lain tombol dikte atau voice typing nya tidak hidup atau mati. Ini akan memunculkan hal yang sangat membingungkan. sebenarnya lebih tepatnya artikel ini mengenai Cara mengatasi tombol voice typing dikte di google docs hilang dan tidak bisa di tekan.karna maknanya sama maka admin mengambil judul seperti diatas.

Biasanya semua tutorial yang ada di Google itu mayoritas bisa dibilang Work. Hanya karena satu permasalahan saja. Akhirnya Anda mengklaim bahwa tutorial yang ditulis itu tidak benar. Padahal admin yang Menulis artikel itu sudah susah payah untuk menjelaskan apa yang ingin ia sampaikan. Namun karena lupa pada satu bagian akhirnya para pengunjung tidak bisa mendapatkan solusi atas permasalahan yang dicarinya.

Untuk menghindari hal ini pada tutorial sebelumnya telah menulis mengenai

Baca artikel : Cara Merubah File Suara Video MP3 Menjadi Teks Menggunakan Google Docs

Dalamnya terdapat tombol Voice Typing atau dikte. Menurut pengalaman admin sendiri terkadang tombol tersebut memang tidak berfungsi karena itu untuk melengkapi dari tutorial yang sebelumnya maka kali ini admin akan membahasnya. Jika kalian penasaran maka silakan simak dan ikuti caranya dengan seksama.

Cara Memunculkan Tombol Dikte Atau Voice Typing Di Google Docs Yang Hilang

1. Untuk memunculkan tombol ini sangat mudah sekali langsung saja terlebih dahulu login ke email anda masing masing. lalu buka URL google docs berikut ini https://docs.google.com/document/u/0/

2. Oke jika sudah maka akan tampil halaman depan dari google docs seperti gambar dibawah. pilih RESUME. Nah Jadi bagi kalian yang tombol voice typing nya tidak muncul pada saat membuka halaman baru/kosong maka pilihlah yang RESUME.

Cara Memunculkan Tombol Dikte Atau Voice Typing Di Google Docs

3. Jika sudah silahkan hapus semua tulisan yang ada pada resume tersebut. atau bisa juga dengan menekan Ctrl+A di keyboard lalu tekan tombol delete pada keyboard.

Cara Mengaktifkan Tombol Dikte Atau Voice Typing Di Google Docs yang mati

4. Langkah selanjutnya tinggal Klik Tombol Menu Diatas Alat>>Dikte atau jika google docs kalian berbahasa inggris silahkan pilih tools>>Voice typing. 

tombol dikte voice typing sudah hidup dan bisa di klik

5. Jika sampai pada tahap ini maka icon Tombol Dikte Atau Voice Typing Di Google Docs sudah ada dan bisa kalian gunakan

mengatasi tombol voice typing dikte di google docs hilang dan tidak bisa di tekan

Oke sobat demikianlah trik mengenai Cara Menghidupkan Tombol Dikte Atau Voice Typing Di Google Docs yang mati dan tidak aktif bagaimana mudah bukan ?? oke sekian dulu tutorial kita pada hari ini semoga bermanfaat dan membantu kalian semua sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment

6 Comments