Tutorial

cara mendapatkan backlink dari google plus terbaru

halo sobat blogger kali ini admin akan membagikan sedikit Tutorial mengenai cara mendapatkan backlink dari google plus. sebelum itu marilah sejenak kita mengupas tentang apa sih backlink itu? mengapa harus dari google plus ? Nah sebelum sobat banyak bertanya lebih baik admin menjelaskan sekilas saja untuk pengertiannya anda bisa search di google atau wikipedia. Backlink merupakan salah satu dari hal penting lainnya yang harus diperhatikan oleh para blogger, pasalnya satu hal ini lah alasan bahwa blog anda bisa terbilang sukses atau tidak dalam hal ranking, dimana ?? tentunya dihalaman google.Apa itu backlink? Backlink sendiri kalau diartikan secara harfiah ke dalam bahasa Indonesia adalah link kembali. sederhananya , backlink adalah teknik agar website kita seolah-olah direferensikan oleh website lain.

Google plus merupakan salah satu cara agar blog mendapatkan backlink dengan high authority atau dengan kualitas yang tinggi. Link back atau link balik yang paling sulit diraih ini, tidak dapat dipaksakan dan apalagi dibeli. kriteria backlink google+ ini akan tampak jika suatu situs web sudah diklaim bernilai . Google sendiri tidak pernah memberikan informasi tentang cara mendapatkan backlink berkualitas yang berasal dari mesin telusur pencari situs terbesar di dunia ini.Backlink yang hanya diakui oleh google adalah backlink umumnya terbilang murni.Murni dalam konteks yaitu benar benar datang dari backlink yang tidak dipaksa melainkan dari blog orang lain yang merekomendasikan blog kita, dengan niat mereka sendiri tanpa dipaksakan

Pada dasarnya backlink juga dibagi 2, yaitu backlink natural dan tidak natural. Kalau natural itu backlinknya benar-benar dipasang oleh orang lain tanpa kita minta.sederhananya mereka yang mempunyai blog atau web dengan senang hati memasang link tautan yang menuju ke web atau artikel anda. Sedangkan backlink tidak natural itu kita buat website atau blog lagi dan kita pasang ke link web utama kita.sederhanya kita seperti membuat sebuah link wheel yang saling terkait satu sama lain. LALU Kenapa kita memerlukan Google Plus?

Google plus Membantu meningkatkan SERP blog kita deskrisinya seperti ini
semakin banyak share yang anda dapatkan dari google+ maka akan mantap pula backlink didalamnya.selain itu dapat Membantu anda meningkatkan otoritas akun G+ anda Ini adalah manfaat yang biasa anda dapat dari G+, jadi usahakan share­-lah apapun yang telah anda posting karna itu sangat memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap blog anda.Walaupun google plus merupakan suatu media sosial, sisi backlink adalah keuntungan Google Plus dibandingkan dengan media sosial lain. Dan Google Plus bersifat nofollow, meski orang banyak bilang itu merupakan salah satu backlink do follow tapi bagi saya google plus merupakan backlink nofollow meski begitu, peranan untuk seo off page Google Plus sangatlah berarti.

OKE sobat langsung saja simak cara mendapatkan backlink dari google+ berikut ini :

  • Pertama, bukalah situs http://plus.google.com, lalu, masukkan gmail dan password Anda. jika anda punya blog pasti anda punya email dan Jika belum mendaftar akun Google Plus, silahkan daftar. 
  • Setelah itu terbuka halaman Google Plus
  • lihat dimenu profile (disebelah kiri ) KLIK profile
  • Setelah terbuka halaman profile klik TENTANG 
  • pada kotak cerita klik edit (yang ada gambar pensil)
  • Setelah itu isi deskripsinya dan jangan lupa menyisipkan link tautan web anda tentunya.
  • LALU KLIK OKE atau simpan.
  • Kemudian itu saja belum cukup KLIK TANDA tambah warna pink, pada tambahkan info pilih menu situs. Isi seluruhnya dengan URL Blog anda KEmudian OKE.
Lebih jelas liat gambarnya dibawah ini :
Oke sekarang google + anda sudah menautkan link ke blog atau web anda. Demikianlah Tutorial admin kali ini tentang bagaimana cara mendapatkan backlink dari google+ Terima kasih semoga bermanfaat 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment