Tutorial

Cara Menggabungkan Banyak Foto/Gambar Menjadi Satu Di Paint

Belum Ada Rating.

Cara Menggabungkan Banyak Foto/Gambar Menjadi Satu Di Paint. Halo sobat jagoan bertemu lagi dengan admin jagoan kode kali ini admin akan share mengenai tutorial bagaimana menggabungkan beberapa picture gambar/foto menjadi satu. kali ini aplikasi yang akan kita bahas yaitu menggunakan ms paint (Microsoft paint) tools gratis bawaan windows. jika kalian memiliki satu dua atau tiga foto yang ingin digabungkan secara bersamaan. mungkin agak sedikit membingungkan bilakita lakukan hal ini dengan aplikasi pengedit seperti paint tools. aplikasi paint tool,siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini aplikasi ini pun merupakan aplikasi bawaan yang pada saat mereka menginstall operating sistem berbasis windows maka secara otomatis aplikasi ms paint pun juga terselip didalamnya.

untuk memudahkan kegiatan editing foto terkadang aplikasi ini dibutuhkan bila kita tidak memiliki aplikasi edit foto lain seperti photoshop. apalagi ditambah malesnya lagi jika komputer yang kita punya tidak memiliki speed diharapkan. karna itulah terkadang kita membutuhkan aplikasi yang cepat dan bisa dioperasikan disaat situasi dan kondisi tertentu.biasanya saat kita membuka file didalam ms paint tools maka frame hanya akan berisi satu  foto saja , jika kita ingin menambahkan foto lain maka harus mengikuti cara yang berbeda, berbeda pula dengan aplikasi pengedit seperti photoshop. kita bisa open file hingga ratusan banyaknya serta bisa digabungkan dengan cara dragn drop. sementara di ms paint ini kita tidak bisa sembarangan drag n drop karna jika anda lakukan itu maka tidak akan berfungsi.

Cara Menyatukan Banyak File Foto Di MS Paint Tool Windows

Oke sebelum kita masuk kepada topik pembahasan bagaimana tutorialnya akan ada baiknya dahulu admin membahas sedikit hal penting agar kalian tidak terlalu bingung memahami caranya, sebenarnya cara menyatukan banyak file gambar di pain ini konsepnya sama seperti photoshop, berbeda hanya pada langkah open file nya saja,jika diphotoshop kita langsung membuka foto dengan open file ataudrag n drop foto lalu masukan foto beda jika di paint ini kita menggunakan fitur paste from.Nah penasaran dengan cara nya ??? mari simak langkahnya berikut ini.

menambahkan foto lain di pain

1. silahkan kalian buka ms paint di komputer kalian masing masing., jika kalian kesulitan menemukan aplikasinya silahkan gunakan ftur search dan ketikan “PAINT” dikolom search bar tersebut. jika sudah ketemu maka langsung saja buka aplikasinya

2. sebagai contoh saja ya admin disini akan mencontohkan saja silahkan buat lembar kerja baru dengan mengklik menu FILE>>NEW atau bisa menekan tombol CTRL+N pada keyboard maka akan muncul halaman lembar kerja baru kosong.

Cara Menggabungkan Banyak Foto Gambar Menjadi Satu Di Paint

3. Oke langkah selanjutnya silahkan masukan foto dengan memilih menu PASTE>>PASTE FROM.silahkan masukan foto yang kalian inginkan.

Cara Menyatukan Banyak File Foto Di MS Paint Tool Windows



4. MANTAAP Satu foto sudah untuk mengatur besar kecilnya kalian bisa menekan CTRL+A untuk mengatur RESIZE yang kalian inginkan . untuk menambah atau memasukan foto-foto yang lain silahkan ulangi langkah no.3 

menambahkan foto lain di pain


oke sobat demikianlah cara Menggabungkan Banyak Foto/Gambar Menjadi Satu Di Paint, bagaimana sobat mudah bukan ?? oke sampai disini dulu perjumpaan kita pada hari ini semoga dapat membantu kalian semua sekian dan terima kasih 😀

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment