Perbankan Tutorial

Tarik Tunai ATM BCA Tanpa Kartu ATM ? Inilah Caranya

Sebelum publish disini, saya sempat membagikan di channel youtube saya sendiri. Terkait dengan bagaimana cara tarik tunai atm bca tanpa kartu atm. Loh emang bisa ?, yabisa dong. Bagi kamu yang membaca artikel ini, sangatlah beruntung kamu nyampe nyasar kesini. Disini saya akan menjelaskan bagaimana mengendalikan uang kita hanya dari aplikasi mBCA. Dan mencarikan langsung bisa diambil di mesin atm tanpa menggunakan kartu atm kita sendiri. Penasaran kamu ?, ayok deh kita bahas.

Tujuan saya membuatkan referensi mengenai artikel ini, bertujuan untuk mengantisipasi dari kartu atm yang rusak karena kebanyakan transaksi di mesin atm. Kartu atm sangat sensitive sekali apabila kamu terlalu banyak mengambil uang di atm, sehingga kartu atm tersebut, bisa saja sewaktu waktu rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Karena beberapa hari yang lalu, salah satu kartu atm saya rusak karena hal ini. Daripada urusannya ribet dan panjang harus mencetak kartu atm kembali. Alangkah baiknya kita menggunakan setor tarik tunai tanpa kartu atm saja.

Kebanyakan kartu atm itu pasti ada plastik pembungkus luar yang melindungi. Tapi terkadang, pembungkus pelapis luar tersebut bisa saja lepas, dan ketika kalian masukkan ke mesin atm akan nyangkut dan itulah yang pernah saya alami. Lagi lagi saya diminta untuk datang ke cs BCA untuk mengganti kartu atm, memang gak lama sih dan gak mahal juga, tapi jenis orang yang kayak ane inikan malas untuk keluar ngurus kayak gituan hehe.

Untuk kamu yang sependapat dengan saya, kita kali ini akan belajar untuk setor tarik tunai tanpa kartu atm dengan mudah. Pastikan kalian memiliki nasabah bank yang sama seperti saya. Tanpa berlama lama lagi, kuylah kita bahas.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Yang pastinya, sebelum melihat tutorial ini, kamu wajib sudah selesaikan aktivasi mobile banking bca. Karena hal ini diperlukan ketika kamu ingin melakukan transaksi tanpa kartu atm. Mungkin bagi kalian yang belum mengaktifkan mobile banking bca, silahkan lihat tutorial video di channel youtube saya dibawah ini.

Baca Juga : Cara Aktivasi Ulang Aplikasi mBCA Yang Terhapus.

Jika mobile banking bca kamu sudah siap untuk digunakan. Sekarang kita akan melakukan test penarikan uang di atm tanpa kartu atm bca.

  • Bukalah Aplikasi mBCA di Smartphone Kamu.
  • Lalu Pilih m-BCA.
Aplikasi m-BCA
Aplikasi m-BCA
  • Masukkan Kode Akses Kamu Untuk Masuk Ke m-BCA.
Kode Akses m-BCA
Kode Akses m-BCA
  • Akan Muncul Beberapa Menu di Aplikasi m-BCA.
  • Pilih Menu Setor Tarik Seperti di Gambar Berikut.
Setor Tarik BCA Mobile Tanpa Kartu ATM
Setor Tarik BCA Mobile Tanpa Kartu ATM
  • Kemudian Pilih Ke Menu Tarik.
  • Dan di Sana ada Nominal yang ingin kamu tarik.
  • Pilih Nominal Yang Ingin Kamu Cairkan Lewat Bank BCA.
  • Pastikan Saldo Kamu Cukup Untuk Melakukan Penarikan.
Nominal Penarikan di ATM Tanpa Kartu
Nominal Penarikan di ATM Tanpa Kartu
  • Akan Muncul Menu Konfirmasi Seperti Berikut.
Konfirmasi Setor Tarik
Konfirmasi Setor Tarik
  • Klik OK Apabila Nominal Sudah Benar.
Pin mBCA
Pin mBCA
  • Input Pin m-BCA Kamu.
  • Lalu pilih OK.
Informasi Tarik Tunai
Informasi Tarik Tunai

Sampailah Pada Tahap Ini.

Catat Atau ScreenShot Kode Transaksi Tersebut Ada 6 Digit. Karena Kita Akan Menggunakan Kode Transaksi Tersebut di Mesin ATM BCA.

Sekarang Kita Pergi Ke Mesin ATM BCA Tanpa Membawa Kartu ATM

Ketika kamu ingin ke atm bca, jangan lupa untuk membawa kode transaksi tadi ya. Sekarang, misalkan kita sudah di atm bca. Kurang lebih, ilustrasi asli berdasarkan yang saya photo seperti ini.

  • Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu.
Transaksi Tanpa Kartu
Transaksi Tanpa Kartu
  • Kemudian kamu akan diminta untuk input nomor handphone atau nomor pelanggan. Kamu bisa mengisinya sesuai kemauan kamu.
  • Sebagai contoh saya akan mengisi nomor handphone saya yang terhubung dengan mobile banking bca saya tadi.
  • Kemudian Pilih Benar.
Input No. Handphone / Pelanggan
Input No. Handphone / Pelanggan
  • Nah, lalu kita akan diminta untuk memasukkan kode transaksi 6 digit.
  • Langsung di input saja disana, Kemudian Pilih Benar.
Kode Transaksi
Kode Transaksi

Tunggu sejenak, transaksi anda akan langsung di proses.

Transaksi Anda Sedang di Proses
Transaksi Anda Sedang di Proses

Maka kemudian uang kamu akan langsung keluar di atm, tinggal ambil kemudian pulang hehe.

Silahkan Ambil Uangnya
Silahkan Ambil Uangnya

Kesimpulan

Disana ada tanggal dan jam jatuh temponya. Biasanya mBCA memberikan waktu sekitar 2 jam untuk kamu pergi ke atm terdekat.

Saldo kamu tidak akan terpotong, jika belum mengambil uangnya di atm. Jadi, jangan takut saldo rekening kamu hilang begitu aja.

Disini aplikasi m-BCA sebenarnya memudahkan kita dalam segala urusan banking. Makanya kalau kamu sudah aktivasi aplikasi mbca kamu, semuanya akan terasa mudah sekali.

Disini saya sempat untuk membuatkan tutorial youtubenya,. Bisa kalian cek melalui link dibawah ini.

Demikianlah tutorial singkat mengenai Cara Tarik Tunai ATM BCA Tanpa Kartu ATM Dengan Mudah di Akses melalui aplikasi mBanking saja. Sekarang kamu sudah mengerti betul bagaimana caranya, untuk tutorial setor tunainya mungkin di lain hari akan saya bahas juga. Sekian dulu, semoga bermanfaat untuk sobat sekalian, salam sukses.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment