TipsTrick Tutorial

Cara Membayar Tagihan Home Credit Via Aplikasi mBCA

Belum Ada Rating.

Cara Membayar tagihan angsuran iuran bulanan di Home Credit menggunakan rekening BCA khususnya Via Aplikasi mBCA. Oke sobat blogger sekalian kali ini seperti biasanya admin akan memposting mengenai sebuah tutorial yakni mengenai melunasi cicilan biar lebih mudah tanpa repot harus pergi ke ATM atau transfer. biasanya aplikasi home kredit sendiri bisa dibayar melalui beberapa metode seperti via atm bca, bni, mandiri dan bri. selain itu kita juga bisa membayarnya melalui indomaret. menggunakan M-BCA bisa kita bayar melalui  BCA Virtual Account via m-BCA. namun pada kesempatan ini kita hanya akan membahas mengenai cara masukan setorannya melalui mobile banking BCA khususnya melalui Virtual account.

Jika kalian salah satu pengguna aplikasi home credit berarti kalian semua ada kontrak untuk membayar angsuran perbulannya atas sebuah barang yang sudah kalian miliki. sebagai contoh misalnya kalian ingin membeli sebuah kulkas, TV atau mobil baru. nah untuk membayar setoran kreditnya setiap bulan sudah pasti kita membutuhkan tempat atau wadah agar semua cicilan yang sudah lunas bisa didata dengan baik. inilah fungsi dari aplikasi ini. sebagai pengganti loket pembayaran tagihan. hebatnya dari aplikasi ini tentu sangat multi fungsi selain cukup membayarnya dari rumah saja, aplikasi ini cukup terbilang akurat dan bisa dijadikan sebagai bukti kwitansi pembayaran yang kuat.

dijaman yang serba canggih dan modern ini kalian tidak perlu membuang buang tenaga hanya untuk keluar rumah apalagi jarak antara rumah dan kantor loket pembayaran sangat jauh tentu akan memakan biaya duakali lipat dan yang lebih parahnya lagi mengantri berdesak desakan pada saat membayar tagihan. nah disini admin punya tips untuk kalian yang ingin bisa membayarnya cukup dari rumah saja maka silahkan simak tutorialnya dibawah ini :

Cara Membayar Angsuran Home Credit

Oh iya sob sebelum kita masuk kedalam pembahasan tutorialnya ada beberapa hal yang harus saya sampaikan terlebih dahulu dan ini penting sekali buat teman teman semua agar hal hal yang nantinyaakan kita praktekan mengalami proses yang lancar dan tidak menemui kendala sama sekali.

Untuk setoran cicilan bulanan ini kita akan menggunakan BANK BCA namun agar lebih mudah karnanya kita akan menggunakan aplikasi Mobile banking dari BCA yaitu M-BCA nah pada point pelunasan ini kita juga menggunakan metode virtual account(BCA Virtual account). kenapa kita menggunakan virtual account ??

Prinsip virtual account ini sama seperti melakukan transaksi melalui bank BCA seperti transfer melalui ATM Internet Banking atau Mobile Banking. Namun bedanya virtual account biasanya lebih aman dari bentuk transaksi lain. Contohnya pada saat kalian menginputkan angka. Jika salah mengetikkan angka maka jika kalian melakukan transaksi selain menggunakan virtual account jika nominal terdapat angka yang lebih, uang tidak bisa dibalikkan. Berbeda dengan virtual account jika kalian salah menginputkan angka saldo masih tersimpan di dalam tabungan anda.

Setelah melihat fenomena di atas maka sebaiknya kalian menggunakan virtual account.Oke sobat setelah mempertimbangkan baik dan buruknya maka kali ini kita akan masuk ke dalam prakteknya.

Cara Membayar Tagihan Home Credit Via Aplikasi mBCA ( BCA Virtual Account)

1. Masuk ke prakteknya sekarang silakan Buka aplikasi Home Credit. Jika sudah sekarang masukan kode PIN Home Credit Anda lalu login. Pada dasbor depan dari aplikasi hOme kredit silakan kita klik detail.Maka akan ditampilkan rincian kontrak. Nah disini kalian bisa melihat nomor kontrak yang tertera pada aplikasi kalian dan informasi mengenai pembayaran tagihan. Yang telah dibayar Atau sisa cicilan. Selain itu gambar di bawah juga dilengkapi dengan tanggal pembayaran serta jumlah pembayaran. Sedangkan tenor itu adalah tenggat waktu atau kau yang biasa disebut dengan berapa kali kesepakatan cicilan dari barang yang kalian punya.

Cara Membayar tagihan angsuran iuran bulanan di Home Credit

2. Nah untuk membayarnya silakan kalian Klik tombol cara membayar dIATAS. Maka akan tampak beberapa metode pembayaran DIBAWAH INI yang bisa kalian coba.Seperti Alfamart atau Indomaret bisa juga melalui Pos Indonesia melalui BCA bank Mandiri Bank BRI BNI Permata Bank Tokopedia atau bisa juga melalui transfer dari ATM.Nah pada kasus ini kita hanya akan membayar dengan metode Bank BCA untuk bank-bank lainnya sebenarnya sama saja. OK langsung saja kalian klik pada gambar menu Bank BCA. Maka di situ akan terlihat caranya Kalian bisa melihat dan membaca nya. Di sana terdapat 3 menu yaitu ATM BCA, M-BCA, Dan KLIK BCA. pilih yang MBCA. disana sudah sangat jelas sekali tentang cara untuk kalian membayar melalui BCA virtual account.

melunasi cicilan biar lebih mudah tanpa repot harus pergi ke ATM atau transfer

3. Oke jika sudah sampai tahap ini silakan Buka aplikasi BCA mobile kalian. Klik pada bagian mBCA silakan kalian masukkan kode akses m-bca kalian masing-masing. Jika sudah silahkan klik login. Klik pada bagian m transfer. Nah sebelum itu ada yang perlu kalian ingat yaitu pasti kan saldo kalian cukup. Jika sudah silakan Klik BCA virtual account. Jika diminta memasukkan input virtual account. Silakan masukkan nomor kode bank dan diikuti dengan 10 nomor kontrak di belakangnya. Misalnya 00420 itu adalah kode bank. Dan 1234567890 merupakan Nomor kontrak aplikasi Home Credit maka Cara memasukkannya ialah dengan menginput 004201234567890. dan jangan lupa untuk menekan tombol Daftar transfer. saat semua pengaturan dirasa sudah benar klik tombol SEND

biasanya aplikasi home kredit sendiri bisa dibayar melalui beberapa metode seperti via atm bca, bni, mandiri dan bri. selain itu kita juga bisa membayarnya melalui indomaret. menggunakan M-BCA

4. Jika virtual account sudah berhasil dikirim. Maka akan muncul informasi dari m transfer yang menyatakan tentang info tagihan dan nomor invoice anda. Jika nomor virtual account berhasil diinput dengan benar maka jumlah tagihan yang ada pada m-transfer tersebut sama dengan tagihan yang ada pada aplikasi home credit kalian masing-masing. Beserta nama yang terdaftar pada aplikasi home credit tersebut. Lakukanlah pengecekan dengan teliti sebelum kalian melakukan transfer. Jika semua sudah cocok dengan data Anda maka langkah selanjutnya klik oke. Akan muncul kolom Total tagihan. Input angka Total tagihan sesuai dengan Total tagihan kalian masing-masing. Jika sudah klik ok.Maka kalian akan diminta memasukkan PIN m-bca kalian. Inputkan Pin m-bca kalian lalu klik oke. Biarkan proses pengiriman sampai selesai. Jika sudah berhasil maka akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini.

lunasi tagihan home kredit dari aplikasi

5. Sekarang buka kembali aplikasi home credit kalian kita akan melakukan pengecekan Apakah semua pembayaran telah selesai dan berhasil. Lihat pada bagian pesan Apakah kalian sudah berhasil mendapat notifikasi pesan dari aplikasi tersebut. Jika sudah maka pembayaran iuran kredit tersebut berhasil kita lakukan.Refresh aplikasi home credit anda dan lihat apakah status aplikasi sudah menjadi hijau. Jika sudah tulisannya hijau seperti ini maka sudah berhasil dilakukan.

aplikasi home kredit sendiri bisa dibayar melalui beberapa metode seperti via atm bca, bni, mandiri dan bri

Demikianlah cara membayar tagihan Home Credit via aplikasi m-bca semoga informasi ini dapat membantu kalian semua Sekian dan terima kasih.

Jika kalian masih bingung dengan tutorial diatas admin sudah mebuatkan tutorial dalam bentuk Video untuk kalian dibawah ini silahkan ditonton 😀

Tutorial Dalam Bentuk Video Biar Makin JOSS !!!

Like, Share And Subscribe My New Youtube Channel 🙂 Thankyu..

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment