TipsTrick

Transaksi SMS Banking BNI Tidak Dapat Diproses ? Ketahui Penyebabnya

Transaksi SMS Banking BNI Tidak Dapat Diproses ? Ketahui Penyebabnya.mengatasi gagal transfer smsbanking bni Halo sobat blogger di manapun anda berada seperti biasanya kali ini admin akan mencoba posting tentang permasalahan BNI yang semakin hari semakin kompleks saja, banyak sekali yang mengalami pada saat proses transaksi transfer bank baik itu sesama bank ataupun antar bank. Sesuai judul yang akan kita garap adalah penyebab , nah untuk penyebab ini tentu banyak sekali faktor yang mempengaruhinya .penasaran apa sajakah itu ? Mari kita simak ulasannya berikut ini :

Mungkin kalian merupakan penggemar setia ataupun pelanggan yang sudah bertahun tahun menggunakan jasa atau layanan bank di BNI. Pada tahun tahun sebelumnya masalah yang ada mungkin belum terlalu banyak dan kompleks semakin hari semakin bertambah masalah tersebut, salah satunya ada pada saat proses transaksi.

Melakukan transfer bisa dilakukan dengan 3 macam yang pertama bisa menggunakan mobile banking, yang kedua bisa menggunakan internet banking, yang ketiga bisa menggunakan SMS banking. Untuk cara yang pertama dan kedua itu permasalahan mengenai gagal hanya akan ada pada 2 hal server eror dan internet anda. Nah sedangkan untuk proses transfer atau transaksi menggunakan SMS banking ini banyak sekali menimbulkan masalah.

Transaksi SMS Banking BNI Tidak Dapat Diproses

pesan yang selalu ditampilkan pada SMS pada saat gagal transaksi kira kira seperti berikut ini.

BNI SMS BANKING:07/12/2018 12:50 Maaf, transaksi tidak bisa diproses. Info:hub BNI Call 1500046 atau Cabang BNI terdekat

Jika melihat pesan diatas kalian pasti bingung sekali, padahal semua persyaratan untuk transaksi sudah terpenuhi, namun ada apa proses transfer juga masih gagal, untuk itu mari simak penyebabnya berikut ini.

Penyebab gagal transaksi SMS banking.

1. Server BNI sedang eror.

Server memang penyebab sering terjadinya gagal melakukan transaksi. Server merupakan titik dan poin penting agar semua kegiatan dapat berjalan lancar dan sempurna. Namun beberapa hal juga yang harus anda ketahui, kinerja server biasanya dilakukan selama 24 jam on time tanpa henti, tentu semua yang dinamakan mesin pastilah rusak. Pada saat proses maintenance, membutuhkan waktu, namun tenang saja proses perbaikan biasanya tidak memakan waktu yang lama.

2. Server provider simcard eror.

Dalam proses transaksi menggunakan SMS banking tentu kalian menggunakan perantara pihak ketiga yaitu provider kartu. Disini juga perlu kalian pertimbangkan, terkadang server provider pun kerap mengalami kendala, jaringan ataupun kendala lainnya , ini juga merupakan salah satu faktor penghambat atau gagalnya sebuah proses transaksi.

3. BNI mengganti format transaksi

Nah ini yang perlu saya tekankan. Berkali kali saya mengalami masalah ini, namun setelah saya telaah masalah tersebut ada pada format transaksi yang sudah diganti. Tak lama kemudian saya mendapatkan SMS dari BNI yang menyatakan bahwa format untuk transfer sudah diperharui atau dirubah berikut screenshot nya.

gagal smsbanking BNI mengganti format transaksi

Jadi bisa dipastikan pada saat format transaksi salah maka tidak akan bisa diproses. Walau berkali kali pun kalian mencoba tetap saja hasilnya nihil. untuk format sms banking terbaru kalian bisa melihatnya melalui linkURL BNI Terbaru Format SMS Banking BNI Terbaru

4. Faktor lainnya.

A. Saldo rekening tidak mencukupi.

Faktor faktor lain yang dapat mempengaruhi gagalnya transaksi adalah kurangnya saldo yang terdapat didalam rekening , biasanya pada saat jumlah transfer tidak sesuai dengan jumlah saldo, atau dengan kata lain saldo anda tidak cukup maka pesan yang disampaikan akan berisi seperti gambar dibawah ini.

saldo tidak cukup gagal sms banking

BNI SMS BANKING:24/06/2018 02:11 SALDO ANDA TIDAK MENCUKUPI.

B. Pulsa anda habis

Untuk kasus seperti ini biasanya kita akan langsung tau , tanda tandanya adalah pada saat kita mengirimi pesan, maka pesan tersebut tidak terkirim alias gagal. Mungkin teman teman juga sudah mengetahui untuk permasalahan ini.

Transaksi SMS Banking BNI gaga lpulsa tidak cukup

C. Nomor Rekening Tujuan Salah

Nah untuk penyebab lain kita gagaltransfer atau transaksi adalah salah dalam memasukan rekening tujuan bisa jadi rekening tersebut tidak memiliki tujuan atau terdaftar pada layanan BNI, untuk itu jika sebelum melakukan proses transfer , silahkan terlebih dahulu untuk memastikan valid atau tidaknya nomer rekening tujuan anda.

penyebab gagal transfer sms banking bni

Demikianlah penjelasan mengenai penyebab gagalnya transaksi SMS banking BNI atau Transaksi SMS Banking BNI Tidak Dapat Diproses ini . Jika kalian mengalaminya maka tunggulah beberapa saat jika server sedang eror karena permasalahan itu sebenarnya sudah diatasi oleh pihak bank dan provider, untuk permasalahan lainnya seperti format transaksi silahkan anda cek terlebih dahulu, untuk faktor faktor lainnya silahkan dianalisa dan ambilah sebuah kesimpulan untuk mencari solusi permasalahan transaksi SMS banking BNI anda.

Admin rasa sampai disini perjumpaan kita pada hari ini. Jika ada salah kata yang admin sampaikan admin mohon maaf yang sebesar besarnya, akhir kata sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment