Trick Tutorial

Cara Mengetahui Orang Yang Sedang Login Wifi Kita

Hai sob, disini saya akan membahas mengenai permasalahan orang yang suka mencuri wifi orang lain. Dan yang lebih tepatnya, cara mengetahui orang yang sedang login pada perangkat wifi kita sendiri. Terkadang, orang – orang seperti ini akan merugikan kita membayar tagihan wifi perbulannya. Cara ini bisa berlaku untuk semua tipe wifi yang kamu gunakan, contoh indihome, solnet, dan penyedia internet yang lainnya juga. Jadi, kamu bisa baca untuk tutorial lengkapnya disini ya.

Orang di sekitar kamu, pasti melakukan hal apa saja untuk menerobos password wifi milik kamu agar mereka mendapatkan koneksi internet gratis. Disini, tak jarang yang kamu temui orang orang yang suk membobol wifi orang lain dan sudah sering terjadi. Oleh karena itu, kamu harus pandai dan lihai menjaga wifi kamu agar tidak terjadi kerugian di lain hari.

Wifi akan bisa di bobol passwordnya apabila kamu salah melakukan penerapan keamanan pada pengaturan wifi kamu. Dan kebetulan, saya memiliki pengalaman sedikit membobol wifi orang, hehe. Tetapi, tujuan saya disini baik, untuk mengingatkan kalian semuanya, bahwa membobol wifi itu sangatlah mudah, tergantung pengaturan di wifinya dan pembatasan orang login, semua mudah untuk dikendalikan menurut saya.

Ada beberapa cara untuk mengamankan wifi kita dari serangan bobol oleh orang lain, dan di lain hari mungkin akan saya share di blog ini juga. Tapi yang perlu anda tahu, bahwa jika wifi itu milik kamu, maka segala akses dan hak ada ditangan kamu. Jadi, kamu akan tetap bisa mengendalikannya.

Cara Mengetahui Orang Yang Sedang Login di Perangkat Wifi Kita

Pernah gak sih, lagi main wifi itu lag nya bukan main ?

Bisa jadi, hal tersebut di karena-kan ada orang orang yang usil sedang login di wifi kamu. Untuk mengatasi hal tersebut, bisa kalian ikuti cara dibawah ini untuk semua perangkat android.

Saya disini menggunakan android, maka gunakanlah android dan install aplikasi yang saya rekomendasikan dibawah ini.

WiFi Router Manager - Detect Who is on My WiFi
WiFi Router Manager – Detect Who is on My WiFi

Silahkan di ikuti tombol download diatas, untuk menuju ke google playstore. Nama aplikasinya adalah WiFi Router – Siapa menggunakan Router WiFi Saya. Aplikasi ini, mampu untuk mendeteksi siapapun orang yang sedang login pada perangkat wifi kamu. Jadi sekarang, kita mengetahui ada perangkat yang aneh jikapun ada yang login di wifi kita.

Cara menggunakannya bagaimana bang ?

  1. Pastikan kalian sudah terhubung ke koneksi wifi yang ingin di deteksi.
  2. Buka aplikasi WiFi Router Tadi, akan muncul seperti berikut ini.
    Step 1
  3. Pilih menu Siapa yang Menggunakan WiFi Saya ?
  4. Dan aplikasi akan otomatis scanning perangkat yang sedang login, baik yang sedang online ataupun yang lagi offline.
    Step 2
  5. Akan muncul perangkat yang sedang Online beserta IP addressnya. Kalian bisa melihat dan memeriksa perangkat yang kamu kenal, dan mana yang tidak kamu kenal.
    Step 3
  6. Dibawahnya biasanya ada perangkat offline. Dan kalian bisa cek cek sendiri, mana yang menurut kalian aneh, dapat kamu blokir dengan cara login ke router wifi kamu.
  7. Disini kamu dapat mengidentifikasi perangkat perangkat orang yang sedang login di wiFi kamu.
  8. Selesai.

Seandainya ada orang yang login dan berhasil membobol wifi kamu. Hal utama yang harus kamu lakukan adalah merubah password, tingkat keamanan password, bisa kamu cek di google.

Dan menurut saya, itulah cara yang paling akurat untuk mengidentifikasi siapa saja yang login (device) di wifi kita. Pasti geram bukan jika ada orang yang tak dikenal login di wifi kamu. Perkuatlah keamanan dan cara memperketat login di wifi kamu demi kenyamanan bermain internet lancar jaya.

Sekian dulu untuk tutorial hari ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali 🙂

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment