Adsense

Proteksi iklan adsense website/blog dengan anti bom klik

Halo sobat jagoan. Kalau kalian merupakan salah satu dari sekian banyak publisher adsense. Ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui. Seperti yang kalian ketahui google menetapkan beberapa rules referensi lengkap bisa melihat Kebijakan Program AdSense. Didalamnya ada sedikit menyebutkan item apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh para publisher. Salah satu diantaranya adalah klik iklan yang berlebihan. Yang kemudian kita kenal sebagai istilah bom klik.

Dahulu google memberlakukan peraturan yang sangat ketat. Demi menjaga pihak pengiklan agar tetap nyaman dan memberikan kesan puas. Para pemain google adsense harus menelan kenyataan pahit jika melanggar aturan maka akun akan dibanned. Nah disini yang kemudian menjadi menarik. Ada beberapa diantara teman teman. Yang tiba tiba mendapati akunnya terbaned. Padahal mereka sama sekali tidak melanggar aturan atau kebijakan yang sebelumnya telah disepakati dengan google. Namun tetap saja. Tanpa kompromi akun hangus begitu saja.

bom klik adsense

Kalau kita sedikit flashback kebelakang. Mungkin disini bukanlah semata mata pelanggaran dilakukan oleh yang punya website ataupun blog. Kesalahan disini bisa terjadi dikarenakan memang ada yang iseng atau dengan sengaja memanipulasi perbuatan admin, agar sukses melanggar kebijakan google adsense itu sendiri. Walhasil saat terdeteksi hal hal yang tidak sah. Dengan sekejap google mencabut semua fasilitas adsense terhadap sipemilik blog.

Untuk itu kalian wajib mengenali tanda tanda yang ada diblog. Supaya akhirnya bisa dijadikan referensi untuk mencegah aktivitas tidak sah. Kalian wajib baca artikel ini :

Baca Juga : Cara Google Mengetahui Aktivitas Invalid Klik Pada Adsense

Alternatif Langkah Yang Harus Kalian Ambil Jika Website/Blog Terkena Spamming

Kecewa? sudah pasti. Tapi mau diapakan nasi sudah menjadi bubur. Nah untuk menghindari semua hal yang tidak diinginkan ini. Kalian wajib memproteksi website kalian dengan hal hal berikut. Seperti memasang blog dengan captcha. Ataupun verifikasi method. Untuk menghilangkan aktifitas bot. Ataupun spam. Namun perlu juga diwaspadai. Setiap pengunjung menjadi tidak nyaman. Saat kita memberlakukan aturan captcha pada website.

Agar website tetap seperti keadaan biasanya. Kita hanya perlu memberantas akar permasalahan nya saja. Yaitu dengan memasang script anti bom klik pada google adsense kalian. Jadi kalian tak perlu khawatir hal ini akan menggangu pengunjung. Karena kita hanya memasang beberapa tameng pada blog. Untuk memfilter kegiatan bot ini.

Disini akan dijelaskan 2 metode untuk mengamankan akun adsense dari serangan spam bom klik yang bertubi tubi datang ke blog kita. Yang pertama di blogger dan yang kedua di wordpress.

Pasang anti bom klik di wordpress.

Sebagian besar blog yang ada di Google itu menggunakan 2 platform. Yakni wordpress dan blogger. Inilah yang kemudian admin jadikan bahan untuk membantu blogger supaya penghasilan nya aman dari oknum oknum nakal. Nah untuk wordpress disini kita tidak akan menggunakan script. Melainkan kita menggunakan plugin saja agar lebih mudah sobat.

Oke silahkan kalian download pluginnya terlebih dahulu yang bernama AdSense Invalid Click Protector (AICP) silahkan unduh disini Jika Sudah segeralah pasang pluginnya dan aktifkan. Oke silahkan setting sesuai gambar yang tertera di bawah ini :

plugin AICP diatas sangat direkomendasikan dipasang berbarengan dengan Plugin AD Inserter. Silahkan kalian unduh pluginnya disini

Supaya kalian semua tidak bingung dalam pemasangan plugin ini silahkan nonton video tutorialnya DISINI. TONTON VIDEO

Pasang anti bom klik Adsense di Blogger

Kalau di wordpress sangat tersedia banyak sekali plugin yang dapat membantu teman teman semua dalam menangani kasus bom klik iklan. Lalu bagaimana dengan blogger yang hanya bermodalkan javascript bisa mendeteksi kegiatan spamming ini ? Jawabannya adalah bisa. Tentunya dihost dari luar.

untuk cara pemasangannya silahkan kalian langsung saja masuk kemenu dashboard blogger kalian lalu Pergi ke menu TEMA >> EDIT HTML silahkan letakan kode ini diatas kode </head> atau kode </body>

Anti bom klik iklan adsense 1

Anti bom klik iklan adsense 2

Nah tentu cara kerja dari script diatas adalah membantu teman teman sekalian dalam memanage kegiatan klik. apabila ada IP yang mengklik iklan tersebut sebanyak 2 kali maka otomatis iklan akan di hide dan tak akan dimunculkan.

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment