Games

4 Game Strategi Terbaik Yang Bisa Dimainkan Di Browser

Game strategi yang dimainkan di browser? Mungkin kamu berpikir bahwa game seperti ini tidak terlalu menarik dan tidak memiliki kedalaman strategi seperti game-game strategi PC pada umumnya.

Eits, tunggu dulu! Hingga saat ini memang banyak game browser yang tidak menarik. Tetapi game-game yang kami bahas di artikel ini terbilang cukup adiktif dan akan membuatmu sibuk selama berjam-jam untuk mencoba strategi-strategi baru yang diperlukan untuk menaklukan game tersebut.

Buat kamu yang ingin merasakan serunya bermain game strategi di browser, maka tidak ada salahnya mencoba game strategi yang cukup adiktif berikut.

Kingdom Rush

Saat ini seri Kingdom Rush bisa dimainkan di android dan iOS. Game ini juga sudah tersedia di Stream. Tetapi awalnya game tersebut dirilis sebagai game flash yang bisa dimainkan di browser.

Kingdom Rush merupakan game tower defense yang cukup menantang. Ada banyak pilihan tower yang bisa kamu gunakan untuk menghadang minion. Tower-tower tersebut pun bisa diupgrade menjadi tower yang lebih kuat.

Ada banyak minion yang harus kamu hadang dengan tower tersebut. Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan sehingga kamu membutuhkan posisi dan jenis tower yang tepat untuk menghadangnya. Selain itu,  desain stage dan kejutan ditengah-tengah permainan seperti jalan baru yang tiba-tiba terbuka akan membuat permainan semakin seru, dan terkadang membuatmu frustasi.

Card Hunter

Card Hunter adalah salah satu game tactical collectible card game (CCG) yang bisa kamu mainkan secara gratis di browser dan aplikasi. Game ini merupakan perpaduan dari game deck building, role playing dan turn based strategy.

Kamu bisa memainkan Card Hunter baik dalam mode single player ataupun multiplayer. Setiap pertempuran dalam game ini akan hadir dengan gaya turn based strategy. Selama pertempuran, kamu pun akan memainkan kartumu, baik untu bergerak ataupun menyerang. Semakin lama kamu bermain, maka semakin banyak kartu yang bisa kamu kumpulkan.

Tetapi hal yang paling seru dalam game ini bukanlah gameplay turn-basenya, melainkan saat kamu mengelola deck karakter yang kamu miliki. Kamu akan melengkapinya dengan kombinasi yang tepat dari 8 tipe kartu yang tersedia sehingga bisa lebih mudah mengatasi monster yang harus kamu hadapi.

Gridland

Gridland memang tidak terlihat seperti game strategi pada umumnya. Bahkan, gameplay-nya memang match-three dimana kamu harus mengeser satu item, baik ke samping atau ke atas untuk mencocokan 3 item yang sama dalam satu baris.

Meski demikian, Gridland juga memiliki unsur strategi yang cukup kental. Game pun terbagi dalam dua fase, yaitu fase siang dan fase malam. Di siang hari, kamu harus mengumpulkan sumber daya untuk membangun pemukiman.

Sementara di malam hari, kamu akan menggunakan perisai dan senjata untuk bertahan hidup dari serangan mahluk-mahluk ganas.

Gameplay yang ditawarkan terbilang sederhana. Tetapi saya sendiri cukup terkejut karena ketagihan untuk memainkan game yang satu ini.

Blight of the Immortals

Game real time dengan gameplay paling lambat yang pernah kamu mainkan. Pengembang game mana sih yang dengan bangga menyatakan gamenya dengan pernyataan seperti itu? Tapi itulah yang dilakukan oleh game Blight of the Immortals.

Game ini memang berjalan sangat lambat dan setiap giliran bisa berlangsung selama enam jam. Berbeda dengan game zombie lain yang mengharuskan kamu memukul mundur gerombolan zombie dengan tergesa-gesa. Di sini, kamu bisa bermain lebih santai.

Kalau kamu pernah bermain boardgame, maka Blight of the Immortals akan terasa seperti itu. Di awal permainan, kamu akan membangun deck dari kartu-kartu yang tersedia. Selama giliranmu, akan ada lima kartu yang bisa dimainkan. Setiap kartu memiliki kekuatan spesial yang bisa berguna jika digunakan secara tepat.

Di game ini, kamu harus mengelola sumber daya dan memainan kartu yang tepat di waktu yang tepat supaya bisa mengalahkan lawanmu.

About the author

Alvin

Leave a Comment