Tech

Bocoran Spesifikasi Nokia 1.3, Nokia 5.2, & Nokia 8.2 5G

Pada tanggal 24 Februari mendatang akan diadakan acara Mobile World Congress yang digelar di Barcelona. Di acara tersebut, salah satu perusahaan smartphone asal Finlandia HMD Global kabarnya akan merilis beberapa smartphone terbaru di bawah brand Nokia.

Menurut informasi yang beredar, HMD Global akan merilis 4 smartphone diantaranya Nokia 1.3, Nokia 5.2, Nokia 8.2 5G dan Nokia 9.2 PureView.

Tentunya, berbagai macam rumor dan spekulasi serta bocoran telah mengelilingi ke-empat smartphone tersebut.

Contohnya saja, baru-baru ini telah muncul bocoran spesifikasi Nokia 9.2 PureView yang bisa kamu baca selengkapnya di sini.

Bocoran Spesifikasi Nokia 9.2 PureView

Dan kali ini, bocoran spesifikasi dan estimasi harga Nokia 1.3, Nokia 5.2 dan Nokia 8.2 5G juga telah terlihat.

Namun, informasi tersebut masih merupakan sebuah rumor. Jadi kebenarannya tidak bisa dikonfirmasi secara 100%.

Bocoran Nokia 1.3, Nokia 5.2 & Nokia 8.2 5G

Nokia 1.3

Kita mulai dari yang paling bawah.

Nokia 1.3 merupakan smartphone budget ditargetkan untuk pasar kelas entry-level/low-end.

Detail mengenai smartphone ini masih sangat minim. Namun menurut rumor yang beredar, Nokia 1.3 akan hadir dengan MediaTek Chipset/SoC irit daya yang digabung dengan 1GB RAM + 8GB Onboard Storage.

Layarnya di-spekulasikan berukuran 6-inchi dan kemungkinan masih mengadopsi desain water-drop notch atau notch berbentuk “U”.

Sepertinya, Nokia 1.3 adalah smartphone murah yang difokuskan pada kapasitas baterainya karena smartphone ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,000mAh.

Rumornya, Nokia 1.3 akan dibandrol seharga $87 USD atau sekitar 1.1 Juta’an. Dan dengan harga serta spesifikasi yang sedemikian, kemungkinan Nokia 1.3 akan menjadi smartphone berbasis Android GO.

Nokia 5.2

Nokia 5.2 adalah smartphone kelas mid-range yang akan dipersenjatai dengan Snapdragon 632 chipset.

Smartphone tersebut akan hadir dengan dua opsi konfigurasi memori yaitu 3GB RAM + 32GB Storage dan 4GB RAM + 64GB Storage yang kemungkinan dapat diperbesar via MicroSD card.

Nokia 5.2 akan mengusung layar berbasis IPS LCD display berukuran 6.2-inchi dengan desain yang kabarnya mirip seperti Nokia 6.2.

Susunan kameranya juga kabarnya menyerupai susunan kamera Nokia 6.2 dengan desain bulat yang akan mengkomodasi beberapa sensor kamera serta LED flash.

Nokia 5.2 kabarnya akan menggunakan baterai 3,500mAh dan dibandrol seharga $186 atau 2.5 Juta’an untuk versi 3GB/32GB. Sementara harga untuk versi 4GB/64GB hingga sekarang masih belum diketahui.

Nokia 8.2

Untuk pertama kalinya, HMD Global akan merilis smartphone 5G kelas mid-range yang mengadopsi Snapdragon 765 SoC milik Qualcomm.

Menurut rumor yang beredar, Nokia 8.2 5G akan mengusung layar pOLED. Namun beberapa individu juga meng-klaim bahwa smartphone tersebut masih akan menggunakan LCD panel.

Menurut bocoran terbaru, Nokia 8.2 5G juga tidak akan menggunakan curved display melainkan hanya flat display.

Nokia 8.2 5G juga kabarnya akan menggunakan mekanisme pop-up selfie camera yang memiliki resolusi 32MP. Sementara bagian punggung smartphone tersebut akan mengakomodasi 64MP Quad Camera setup yang disusun menyerupai desain kamera Nokia 7.2.

Semuanya akan ditenagai dengan baterai 4,000mAh dan tidak hanya itu, Nokia juga akan melengkapi 8.2 5G dengan side-mounted fingerprint scanner.

Rumornya, Nokia 8.2 5G akan resmi dirilis pada acara MWC 2020. Namun Nokia tidak menyediakan versi 4G untuk smartphone tersebut.

Nokia 8.2 5G sendiri akan hadir dalam dua opsi konfigurasi memori yaitu 6GB/128GB yang dibandrol seharga 6.9 Juta’an dan 8GB/128GB yang harganya masih belum diketahui.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: Rizaladhi32@yahoo.com

Leave a Comment