Seo TipsTrick Tutorials

Apa itu SEO, Definisi Pengertian SEO dan unsur SEO

Apa itu SEO ??(SEO) adalah seperangkat teknik yang memungkinkan kita untuk meningkatkan visibilitas sebuah website di halaman (SERP) untuk mendapat peringkat pertama.SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization.

Apa itu SEO ?? SEO adalah singkatan yang berarti “Search Engine Optimization”, merupakan teknik “optimasi mesin pencari” dan Mengoptimalkan website untuk mesin pencari (SEO) adalah untuk mendapatkan peringkat yang baik dalam hasil mesin pencari.

Apa itu SEO, SEO dapat didefinisikan sebagai seni optimasi posisi website, atau biasa juga disebut optimasi blog untuk mencapai peringkat pertama halaman web atau aplikasi di mesin pencari untuk mencapai posisi halaman pertama di mesin pencari.

Dalam konteks, SEO pada dasarnya adalah “jantung” sebuah blog atau website yang berada dalam mode operasi Google yang berkonsentrasi pada presentase 75% untuk mencapai tingkat lebih dari 90% bahkan 100%.Posisi SERP diperoleh dari banyak faktor yang melibatkan apa yang ada dan apa yang disajikan didalam blog anda yang terhubung kepada algoritma mesin pencari pada setiap inchi query yang diberikan.

Definisi Pengertian SEO

Definisi Pengertian SEO tentang apa itu SEO dapat diilustrasikan sebagai berikut :

didalam sebuah kelas terdapat 40 murid laki laki dan 40 perempuan (ini kita andaikan sebagai BLOG atau Website)
Kemudian Kelas (Kita andaikan sebagai SEO Google)
Guru (Kita andaikan sebagai praktisi SEO atau pakar SEO atau Master SEO)
Juara kelas mulai dari ranking 1 sampai 80(kita andaikan halaman sebagai peringkat SERP halaman Google)
Belajar (Kita andaikan sebagai Teknik optimasi SEO)

Oke mari kita buat sebuah penjelasan :

Untuk dapat meraih ranking 1(peringkat SERP GOOGLE) yang harus dilakukan murid(BLOG/WEBSITE) ialah Belajar (TEKNIK OPTIMASI SEO) belajar dapat dilakukan dari GURU maupun teman teman yang lain yang sudah sukses meraih juara 1 (PAKAR SEO) dengan begitu kelas pun bisa kita kuasai (SEO GOOGLE

Nah dari ilustrasi diatas dapat kita simpulkan bahwa untuk dapat menguasai teknik SEO Cara cara SEO aturan aturan tentang SEO maka kita harus terlebih dahulu memahami siklus diatas dengan begitu SEO yang anda terapkan dapat menjadi benar dan terarah.

ATURAN Didalam SEO

setiap kata sangatlah diperhitungkan oleh algoritma Google.untuk itu didalam SEO sangat mempunyai peraturan yang ketat sekali dan peraturan yang terjadi didalam website atau suatu blog pun sangat bervariasi atau dapat berubah dari waktu ke waktu itulah mengapa tidak satupun orang yang mengetahui pasti tentang ilmu SEO, yang hanya kita tahu pasti SEO merupakan sebuah aturan, dimana aturan yang dikeluarkan oleh google terssebut pantang sekali dilanggar karna jika dilanggar maka Blog atau website kita terikena penalty atau yang biasa disebut skors atau hukuman, seperti yang anda ketahui hukuman dan sanksi bagi yang tidak mematuhi aturan SEO didalam query algoritma google maka akan mendapat hukuman berupa penurunan posisi SERP.

Untuk SEO sendiri tergantung pada perubahan dalam algoritma dan filter Google.perubahan ini terjadi hampir setiap detik bervariasi tergantung pada konteks dan sifat penelitian. SEO dapat dilakukan didalam unsur unsur umum yang terdapat didalam video didalam gambar didalam Artikel, didalam link maupun didalam berita, dll selain itu ada juga yang dikenal sebagai SEO blackhat, namun hati hati pada SEO yang satu ini, ini merupakan teknik curang yang dilakukan oleh sebagian orang untuk indeks cepat diposisi SERP namun banyak sekali yang optimasi dengan cara SEO blackhat ini blognya masuk SANDBOX dan selamanya blog itu tidak akan pernah lagi terdata didalam query pencarian google. Nah bagaimana sobat sekarang anda sudah taukan perbedaanya ??

Unsur Unsur yang terdapat didalam SEO

adalah:

– Unsur-unsur teknis atau infrastruktur BLOG yang meliputi

  • nama domain, 
  • optimasi secara berkala, 
  • Keyword Artikel, 
  • Template blog 
  • Niche Blog 
  • Link 
  • dll) 

– Unsur-unsur dari halaman optimasi konten artikel dalam postingan (on-page SEO)

– Pengembangan dan optimalisasi link eksternal (backlink)

Para pakar SEO Agen SEO menggambarkan cukup tepatbila menerapkan komponen unsur unsur SEO ini dengan jumlah presentase “10:30:60” SEO (teknis 10%, kontent 30% dan 60% dalam popularitas sebagai backlink).

Idealnya, proses SEO harus dilakukan sebelum peluncuran situs web. Untuk situs sudah di diluncurkan, itu biasanya merujuk pada konten update sebagai optimasi SEO.

Menguasai dan mengetahui strategi SEO membutuhkan keterampilan teknis dan pemasaran serta kegiatan pemantauan yang dilakukan secara terus menerus tanpa henti untuk dapat menganalisa lalu menarik kesimpulan terhadap algoritma SEO query google ini. Ini jelas mencakup banyak aspek teknis, tetapi peran strategi dan “ide yang jitu dan ampuh” insyaallah akan menghasilkan SEO yang handal dan tak terkalahkan.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment