Tutorial Blog

Cara Mudah Melihat Semua URL/Link Page Di Blog

Belum Ada Rating.

Cara Mudah Melihat dan mengetahui Semua URL/Link Page Halaman Postingan yang tersembunyi Blogger Blogspot Dan wordpress. Halo sobat blogger setelah sekian lama tidak memposting mengenai label tutorial blog maka pada hari ini admin akan menyempatkan diri untuk berbagi trik mengenai cara grabbing alamat url seluruh halaman yang ada diblog. Sebelumnya postingan ini terinspirasi dari seorang teman yang bertanya pada Whatsapp grup blogger jagonkodeindonesia. Dan saya sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada mereka. Karena kalau bukan pertanyaan dari mereka maka judul postingan ini tidak bisa admin angkat tentunya.

Seperti yang kita ketahui didalam sebuah blog jarang sekali yang meletakan semua dengan lengkap link halaman page miliknya. Bagi pengunjung yang ingin mengetahui apa saja isi yang terdapat didalam halaman blog. Bisa melalui cara yang akan admin bagikan ini. Terkadang halaman blog tidak sama dengan halaman postingan. Yang pada saat selesai diposting maka akan secara otomatis muncul di homepage di blog. Karena page dibuat untuk menonjolkan postingan yang penting penting saja. Seperti contoh jika kalian membuka jasa atau semacamnya. Maka jika ingin memunculkanya bisa dengan menggunakan link. Nah link pun terkadang hanya diletak pada bagian header navigasi blog ataupun di footer. tidak bisa dibuat terlalu banyak karena akan membuat space buat link menu menjadi sedikit.

Seperti contoh jika kalian melihat halaman seperti Contact us, privacy policy. TOS dan disclaimer Sebagian besar dibuat didalam halaman. Dan bisa kalian lihat suatu blog pasti menyajikan link halaman halaman ini. karna itu merupakan salah satu syarat utama tentang kelengkapan navigasi blog. Terlebih jika kalian adalah pemain adsense maka hal ini wajib untuk kalian sertakan didalam blog. Lalu bagaimana dengan link halaman lainya ? tentu mustahil untuk diletakan semua di blog.

Nah pada kesempatan ini ada cara mudahnya bagi kita untuk Melihat Semua URL/Link Page Postingan Blog meski blog tersebut sama sekali tidak pernah menampilkannya di blog mereka masing masing.

Cara Mudah Melihat Semua URL/Link Page Blog

Untuk contohnya kalian bisa langsung melihat pada blog ini khususnya. blog jagoankode ini berplatform blogger dan untuk isi halaman admin hanya meletakan beberapa biji saja, kalian bisa melihatnya di halaman depan homepage pada bagian bawah footer.

Cara Mudah Melihat Semua URL halaman di blog

Pada gambar diatas bisa kalian lihat dengan jelas bahwa link halaman page yang ditletakan didepan blog ini hanya ada 2 link yakni About dan Kontak admin. Sedangkan link halaman asli pada blog jagoan kode ini berjumlah seluruhnya adalah 11

Cara Mudah Melihat Semua link halaman di blog

Nah karena saya merupakan admin pemegangblog ini jadi secara garis besar hanya yang tau apa apa saja linknya. dan apa apa saja halaman halaman yang sudah dibuat di jagoankode ini. Lalu bagaimana dengan kalian yang hanya seorang pengunjung blog pasti mustahil untuk mengetahuinya. Namun tenang saja dengan cara ini semua pengunjung blog bisa dengan mudah mengetahui link apa saja yang terdapat didalamnya.

Cara Mengetahui Seluruh alamat page blog yang tersembunyi

Untuk Platform Blogger

Jika halaman yang ingin kalian berplatform blogger/blogspot maka sangat mudah sekali. lihat Silahkan saja langsung akses melalui URL sitemapnya formatnya seperti ini:

https://Urllinkblog.com/sitemap-pages.xml

Jadinya akan seperti ini :

https://jagoankode.blogspot.com/sitemap-pages.xml

Jika link tersebut di klik maka akan tampil seperti tampilan berikut :

Lihat pada tanda <loc></loc> didalamnya terdapat link url yang menuju ke halaman asli dari blog jagoan kode ini. Bandingkan dengan gambar kedua diatas hitung jumlah Url nya apakah sama ? jika dihitung url nya sama dengan 11 .

Nah bagaimana sobat mudah bukan ? Lalu bagaimana untuk wordpress ?

Untuk platform wordpress

Untuk wordpress ini agak sedikit berbeda dari bloggerkarena blogger secara default sitemapnya sudah dibuat secara otomatis. Berbeda dengan wordpress yang harus dibantu plugin atau membuatnya sendiri. untuk mengetahui type apa sitemapnya silahkan lihat melalui link berikut :

https://www.namabloganda.com/page-sitemap.xml

Jika tampil seperti gambar berikut maka blog tersebut menggunakan yoast dan bisa kalian lihat daftar page nya seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengetahui Seluruh alamat page blog yang tersembunyi

Lalu bagaimana dengan mereka yang menggunakan plugin lain? atau sitemap sendiri. Kalian bisa memacingnya untuk mengetahui dengan cara meletakan sitemap.xml pada akhir url blog

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment