Tech

Sharp Rilis Aquos R5G, Smartphone Flagship Dengan Spesifikasi Gahar

Sharp secara resmi merilis smartphone flagship terbarunya di Jepang.  Diberi nama R5G, smartphone ini hadir dengan spesifikasi gahar seperti Snapdragon 865 chipset, high refresh rate display dan kamera yang memiliki spesifikasi tinggi.

Spesifikasi Sharp R5G Flagship Smartphone

Karena menggunakan Snapdragon 865 chipset, Sharp R5G juga mendukung jaringan 5G melalui fitur SA/NSA 5G network.

Sharp juga mengikut trend high refresh rate display dengan menggunakan layar berukuran 6.5-inchi yang memiliki refresh rate sebanyak 120Hz.

Layar tersebut berbasis IPS LCD yang memiliki resolusi 2K (QHD+) dan dilengkapi stereo speaker serta fingerprint sensor yang terletak pada chin dibagian bawah.

Sedangkan kamera depanya menggunakan sensor 16MP yang terakomodasi di dalam waterdrop-notch.

Desain yang Sharp gunakan bisa dibilang sudah ketinggalan jaman, apalagi jika melihat smartphone dari perusahaan lain yang sudah mengadopsi side-mounted fingerprint scanner untuk membuat layar smartphone mereka terlihat seminimalis mungkin.

Namun, smartphone ini masih memiliki spesifikasi kamera yang tinggi. Sharp mempersenjatai R5G dengan Quad Camera setup yang terdiri dari kombinasi sensor 12MP untuk kamera utama, 12MP Telephoto, lensa ultrawide beresolusi tinggi yakni 48MP dan 3D ToF sensor untuk membantu efek AI.

Kamera utama dan Telephoto-nya dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS) yang akan meng-kompensasi guncangan untuk memberikan hasil foto dan video yang tajam dan jelas.

Berbicara mengenai video, smartphone tersebut juga mampu merekam video hingga resolusi 8K menggunakan lensa ultrawide-nya.

Sharp R5G hadir dengan hardware terkini seperti LPDDR5 RAM sebesar 12GB yang dikombinasikan dengan 256GB UFS 3.0 Storage. R5G juga dilengkapi microSD card slot untuk ekspansi.

Untuk software, R5G langsung menggunakan Android 10 tanpa perlu update dan tak kalah lengkap, smartphone ini juga memiliki perlindungan IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

Semuanya ditenagai dengan baterai berkapasitas 3,730mAh. Sharp R5G akan dirilis pada musim semi di-jepang yakni pada bulan Juni mendatang dan hadir dalam tiga varian warna.

Untuk saat ini, belum ada info mengenai harga dan tanggal rilis Global untuk smartphone tersebut.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment