Berita Terbaru

Tempat bersemayam hantu hantu terkenal di dunia

Tempat bersemayam hantu hantu terkenal di dunia. Percayakah anda bahwa kapal mewah Queen Mary menara London Gedung Putih dan penjara alcatraz dihuni oleh makhluk makhluk halus yang bergentayangan? Dari beberapa kisah yang dituturkan berikut ini barangkali anda akan yakin bahwa bangunan-bangunan terkenal di dunia itu memang berhantu

Peradaban manusia di masa lampau sering kali meninggalkan jejak. Baik dalam bentuk bangunan artefak Catatan sejarah dan lainnya. Namun peninggalan tersebut tak hanya bersifat materi sering pulang meninggalkan jejak jiwanya rohnya yang seakan menghantui bekas tempat tempat tinggal mereka. Dan mereka pun ada diantara kita bergentayangan

Queen Mary kapal mewah penuh Arwah Penasaran

Kapal pesiar mewah ini telah mengarungi lautan Atlantik Utara selama 7 Dekade. Dalam perjalanannya Queen Mary tak lagi menjadi saksi dan bagian dari sejarah itu sendiri terutama pada perang dunia kedua. Tentunya bukan sesuatu yang aneh jika hantu-hantu yang berasal dari puluhan tahun lalu menghuni setiap relung dan kabinya. Kini kapal itu telah menjadi sebuah museum yang tiap lunas dan jangkarnya telah di pantek dengan kuat ke lantai. Meskipun ratusan pengunjung memasuki badan kapal setiap hari hantu-hantu yang menghuninya tidak berkeinginan pindah ke mana pun. Menurut penuturan seseorang yang menjadi pengunjung tetap Queen Mary tetap paling berhantu yang masih bisa diakses oleh pengunjung adalah dekat pintu 13 di ruang mesin.

Di tempat ini seorang pemuda berusia 17 tahun terjepit dan remuk tertimpa peralatan mesin saat mencoba melarikan diri dari kebakaran yang pernah terjadi. Pemuda yang berbohong mengenai usianya untuk mendapatkan kerja di kapal itu meninggal namun arwahnya masih sering terlihat di daerah itu. Kadangkala roh yang membuat bulu Kuduk merinding itu menggedor-gedor pipa mesin dengan keras seperti ingin memberitahukan bahwa ada orang yang sedang terjebak di tempat itu. Lain waktu muncul bayangan berupa asap dan api yang menjilati bagian pintu ruang mesin.

Meski sesungguhnya api dan asap itu tidak ada seorang pengunjung bersumpah bahwa ia bisa merasakan panas saat menyentuh pintu bernomor 13 itu. Bagian lain yang seringkali membuat para pengunjung merinding adalah meja penerima tamu yang kini menjadi bagian Hotel dari kapal itu. Di sini roh-roh berseliweran seakan akan merasa habis pulang dari sebuah pesta. Penampakan yang paling sering adalah wujud seorang wanita cantik yang mengenakan gaun putih. Dengan tenangnya wanita ini akan berjalan melintasi ruangan hingga ia menghilang terpelan sebuah pilar raksasa yang ada di tengah ruangan. Sepasang bayangan pria dan wanita juga sering kali terlihat sedang berjalan menyeberangi Kaulah menuju salah satu kamar kelas utama di kapal itu. Lokasi yang mungkin perlu Anda kunjungi bila ingin menyaksikan aktivitas para hantu sehari-hari adalah ruang mesin nomor dua.

Dimasak Queen Mary berjaya banyak penumpang gelap yang bersembunyi di tempat ini. Tak terhitung berapa orang penumpang gelap yang meninggal setiap kali api mesin dinyalakan saat kapal meninggalkan dermaga. Dan kini setiap kali para pengunjung memasuki ruangan itu perasaan putus asa yang menyesakkan sering terasa menghimpit dicek bagian atas diiringi sayup-sayup jeritan minta tolong bila malam telah tiba. Sebuah kabin penumpang mempunyai cerita yang lebih seram lagi. Menurut guide museum dalam suatu perjalanan menyeberangi lautan Atlantik seorang penumpang pria check in di meja menerima tamu dan meminta kambing itu. Iya diterima dengan baik dan bagasinya phone dibawa ke ruang makasih. Malam itu ia meminta salah seorang pramugara untuk menyediakan seorang teman wanita.

Setelah mendapatkan apa yang dipesan si pramugara pun mengantarkan wanita itu ke kamar tamu tersebut. Pagi berikutnya baik wanita itu maupun memesannya tidak muncul muncul. Mereka bahkan melewatkan waktu sarapan pagi. Karena penasaran pramugara itu mengetuk ngetuk pintu kamar kamu itu. Tetap tidak ada jawaban. Cemas karena takut telah terjadi sesuatu yang buruk pramugara itu akhirnya memanggil pimpinannya dan meminta izin untuk mendobrak pintu kamar tersebut. Apa yang mereka Lihat disana sungguh mengerikan. Seluruh dinding dan tempat tidur di kambing itu berwarna merah oleh darah si wanita panggilan yang tewas dengan mengenaskan. Sementara tamu pria itu seakan telah hilang ditelan lautan. Sama sekali tidak ada tanda-tanda bahwa seorang kamu telah tidur dan menghuni kamar itu. Dengan panik merekapun mengecek buku tamu yang ada di meja penerimaan anehnya tidak ada seorang tamu pun yang memesan atau menghuni kabin tersebut. Dan saat mereka mengecek ruang bagasi untuk mencari barang-barang Milik kamu itu ternyata barang-barang itu tidak ada. Padahal cukup banyak petugas Queen Mary yang ingat bahwa barang-barang itu telah disimpan di bagasi. Jadi siapa atau apakah tamu misterius itu?

Menara nonton hantu bangsawan yang terpenggal

Dalam sepi 1000 tahun Menara London sebagai bangunan penjara Kerajaan Inggris telah menjadi saksi dari banyak pembunuhan hukuman mati penyiksaan dan peracunan. Karena itu tidak mengherankan jika roh-roh dari mereka yang menjadi korban masih menghuni tempat itu hingga sekarang. Game menara garam seorang penjaga museum terbangun dari tidurnya karena mendengar suara-suara aneh di atap bilik jaga tempatnya berteduh dari hujan.

Karena penasaran meskipun udara sedang dingin menggigit dan sisa-sisa curahan air hujan masih menyiram dari gelapnya angkasa si penjaga memaksakan diri untuk melihat apa yang sedang terjadi. Saat ia melihat keatas tampaklah sebuah bayangan putih tanpa bentuk melayang diatas pilih jaganya. Mulut si penjaga terasa berat hingga akhirnya ia berhasil berteriak memanggil teman-temannya. Sementara sosok asing itu menghilang ditelan gelapnya malam.

Bersama kedua orang temannya si penjaga kemudian menyisir dan menggeledah ke seluruh bagian menara mencari-cari kemungkinan adanya orang iseng yang membuat lelucon hantu di pagi itu. Namun pencarian mereka sia-sia karena memang tidak ada orang di sana. Mungkinkah hantu-hantu dari ladyJane grey yang kepalanya dipenggal pada 12 Februari 1554 di menara hijau sekitar 200 meter dari menara garam? Salah satu hantu paling terkenal dari menara London adalah hantu Anne boleyn istri kedua Raja Heni delapan yang juga menjalankan hukuman penggal di tempat itu.

Hantu Anne Boleyn yang membawa penggalan kepalanya selalu muncul pada malam sebelum terjadinya kematian. Seorang Sersan yang sedang bertugas pada malam sebelum beberapa orang mata-mata perang dunia 2 di eksekusi mengaku melihat hantu Anne boleyn yang mengenakan gaun Sutra dan kerudung putih melintas dengan di dekat arena tembak tempat para tahanan akan di eksekusi. Ane juga sering menampakan diri di kapal menara London. Suatu malam seorang kapten penjaga dan bawahannya sedang bersiap meninggalkan menara karena giliran tugas mereka telah habis.

Tapi saat mereka melewati kapal mereka menyadari munculnya sebuah cahaya dari dalam. Si Kapten segera mengambil tangga dan memanjat di jendela untuk menengok ke dalam. Tampak bahwa ruangan kapal kecil itu diliputi oleh cahaya berwarna putih kebiruan dan sepasang bentuk yang menyerupai pria dan wanita bangsawan tudor dengan jelas terlihat sedang menyusuri lorong kapal. Sementara hantuan Anne Boleyn juga hadir di ujung altar seakan-akan sedang memimpin upacara yang terjadi. Tiba-tiba cahaya itu memudar dan kapal itu kembali gelap gulita meninggalkan Sang Kapten yang ketakutan sampai terkencing-kencing. Tak hanya hantu orang meninggal yang menghuni menara London.

Pada tahun 1816 Seorang Prajurit sedang berjaga di depan Wisma Permata ketika ia melihat sebuah bayangan gelap bergerak di tangga gedung itu. Si prajurit menghampiri bayangan itu. Pada saat yang bersamaan bulan muncul dari balik awan memberikan cukup cahaya bagi si prajurit. Saat itulah ia melihat seekor beruang besar merangsak ke arahnya. Jangan panik si prajurit menghujamkan payoneer nya pada beruang itu. Dengan panik si prajurit menghujamkan bayonet nya pada beruang itu. Tapi bisa tajam itu hanya bergerak menembus bayangan si beruang yang kemudian menelannya. Prajurit itu ditemukan pingsan keesokan harinya oleh petugas jaga berikutnya. Malangnya tak berapa lama setelah peristiwa itu terjadi dia meninggal tanpa sebab yang jelas.

Abraham lincoln

Gedung Putih yang terletak di 1600Pennsylvania Avenue dibuat pada tahun 1791 sampai 1800 oleh arsitek James Horan. Pada tahun 1815 Gedung Putih pernah mengalami renovasi dan pembangunan kembali setelah dibakar habis oleh tentara Inggris pada perang tahun 1812. Gedung Putih telah menjadi rumah bagi presiden Amerika sejak zaman nya pemerintahan John Adams. Oleh sebab itu hantu yang bergentayangan di gedung itu bukanlah hantu sembarangan. Hantu itu tak lain daripada hantu mantan presiden Abraham lincolin sendiri.

Hampir sebagian besar rakyat Amerika telah mengetahui bahwa Abraham lincolin sangat tertarik dengan Arab Psikologi dan upacara pemanggilan roh terutama beberapa tahun sebelum hari kematiannya. Seorang warga Gedung Putih yang juga tertarik dengan upacara semacam itu adalah Eleanor Roosevelt. Bahkan karena terlalu seringnya yang memanggil arwah Abe(Abraham lincolin) mereka dikabarkan telah menjadi sahabat antar dunia. Ada-ada saja. Harry truman adalah presiden lain yang sering menjadi korban keisengan hantu abe.

Dalam buku hariannya hari berulang kali menulis kejadian aneh yang menimpa pembantu rumah tangga nya seperti perjumpaan dengan bentuk bayangan yang menyerupai AB suatu malam saat Harry sedang lembur ia mendengar suara orang berjalan mondar-mandir di balik pintu kamar kerjaannya. Tapi setelah pintu itu dibuka tidak ada seorangpun dibaliknya. Kurasa itu pasti arwah lincolin yang sedang berjalan menyusuri lorong kata Harry pada seorang teman. Ketika seorang reporter pernah bertanya pada Jacqueline Kennedy mengenai hantu Abe Iya menjawab bahwa hantu itu memang pernah menampakan diri padanya beberapa kali dan saya tidak keberatan ia berada di sekitar kami.

Hantu Putra Abraham lincolin Willy juga pernah terlihat pada masa pemerintahan presiden Grant dan Taft. Wille memang meninggal di gedung itu saat Api masih menjabat sebagai presiden. Orang-orang menduga bahwa arwah Abraham Lincoln terdiam di Gedung Putih karena trauma yang ia alami selama memerintah. Tapi pendapat lain menyebutkan hantu Abe hanya akan muncul bila krisis berat akan melanda Amerika.

Alcatraz penjara arwah yang tersiksa

Alcatraz seperti yang kita ketahui dari film film Bollywood adalah sebuah penjara tempat dikurungnya nabi-nabi paling kejam. Sebenarnya fasilitas gedung yang namanya diambil dari bahasa Spanyol Lisa di Los alcatraz (Pulau pelikan) dibangun sebagai benteng pertahanan untuk mencegah kapal-kapal asing memasuki perairan San Francisco.

Pembangunan gedung berbentuk balok benteng raksasa itu dimulai tahun 1854. Tanpa memperhitungkan angin kencang hujan kabut ombak keras dari laut kurangnya air dan tumbuhan serta tempat pendaratan yang sesuai untuk mendapatkan persediaan makanan dan keperluan lainnya proyek ini telah menelan puluhan korban dari pekerja dan penjaga yang bekerja di sana. Pada tahun 1868 angkatan bersenjata Amerika menunjuk Pulau alcatraz sebagai penjara khusus bagi penjahat perang dan kriminal kelas tinggi. Tahun 1911 secara resmi alcatraz disebut sebagai United States is Barack. Sejak itu pula puluhan napi meninggal karena siksaan berat atau sebentar mati karena bunuh diri lainnya Karena perjuangan berat meloloskan diri dari pulau neraka itu tak terhitung pula berapa tentara maupun sipir yang meninggal saat mempertahankan diri dari serangan api yang mencoba kabur. Rintihan rintihan tangisan dan teriakan-teriakan misterius seringkali terdengar di tempat ini.

Begitu pula Hawa dingin menggigit yang tiba-tiba menyerang sepasang mata menyala dan sekumpulan prajurit misterius masih menghantui baik pada saat alcatraz masih beroperasi penuh sebagai penjara maupun sekarang setelah menjadi tempat wisata. Kadangkala sebuah menara sorot yang telah lama dihancurkan muncul dari gumpalan kabut yang pekat disertai dengan suara Sherina dan sorotan lampu besar yang menyapu seluruh Pulau persis seperti waktu menara itu masih ada. Seorang sipir yang pernah bertugas pada tahun 1940 Han menceritakan nabi paling bandel kadangkala disekap di salah satu dari 14 sel yang berada di Blok D salah satu sel itu ya itu nomor 9 biasa disebut lubang karena tidak ada jendela sama sekali dan hanya terdapat sebuah lampu yang cumaMenghidupkan oleh sipir dari luar. 8 didalamnya membuatnya mirip dengan lubang di dalam tanah sesuai dengan namanya.

Pada suatu saat seorang napi dimasukkan ke dalam lubang. Dalam beberapa detik Nabi itu mulai berteriak-teriak menyebutkan adanya sepasang mata menyala yang menatapnya. Para sipir yang pernah mendengar cerita tentang hantu malah tertawa-tawa karena mengira nabi itu mencoba mengelabuhi mereka. Semalaman nabi itu terus berteriak-teriak hingga akhirnya sunyi. Hari berikutnya saat sipir memeriksa sel itu ia menemukan api malang itu telah meninggal. Sebuah ekspresi penuh ketakutan tergambar di wajahnya dan nampak semacam bekas luka sakit di lehernya. Pemeriksaan otopsi mengungkapkan pencekikan itu tidak mungkin dilakukan oleh nabi itu sendiri. Beberapa orang menuduh para sipir lah yang telah melakukan pembunuhan itu namun setelah dilakukan pemeriksaan tak ada seorang sipir pun yang terbukti melakukannya.

Misteri pembunuhan ini makin bertambah ketika sehari setelah tragedi itu terjadi beberapa sipir yang melakukan penghitungan terhadap jumlah nabi yang ada menemukan bahwa mereka kelebihan satu orang. Di ujung barisan api sipir melihat set bentuk tubuh tubuh Sin api yang baru saja meninggal. Ketika setiap orang yang berada di tempat itu terpaku karena ketakutan tubuh hantu sinapi tiba-tiba hilang tak berbekas.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment