Games

5 Game Open World Seru Mirip GTA Untuk PC

Game open world merupakan genre game yang menawarkan kebebasan bermain pada para gamer. Di game open world, kamu bebas mau melanjutkan misi utama, melakukan misi-misi sampingan, atau menjelajahi seluruh kota sambil melakukan banyak hal yang tidak berkaitan dengan misi.

Berbicara mengenai game open world, maka mungkin yang terlintas pertama kali dalam kepalamu adalah seri game GTA keluaran Rockstar Games. Bisa dibilang, game ini memang merupakan salah satu game open world paling populer di Indonesia. Bahkan, selain game GTA 5 yang merupakan seri terbaru dari franchise GTA, seri sebelumya seperti GTA San Andreas yang dirilis di tahun 2004 lalu pun masih banyak dimainkan hingga sekarang.

Selain GTA, ada game open world lain yang tidak kalah seru. Buat kamu yang ingin merasakan sensansi bermain game open world yang mirip dengan GTA, maka kamu bisa jajal ke 5 game open world seru mirip GTA untuk PC berikut.

Saints Row: The Third dan Saints Row 4

Sants Row 1 dan 2 tampak seperti game plagiat dari GTA. Tapi memasuki seri ke tiga yang hadir dengan judul Saints Row: The Third, semuanya benar-benar berubah. Di game ini, kamu bisa melakukan hal-hal gila yang tidak bisa kamu lakukan di game GTA tanpa menggunakan cheat.

Saints Row: The Third menghadirkan senjata dan kendaraan yang unik dan lucu. Selain itu, musuh yang harus kamu lawan juga cukup beragam. Mulai dari para anggota geng, zombie hingga alien.

Sementara itu, Saints Row 4 hadir dengan konsep yang lebih gila dari Saints Row: The Third. Di sini, karaktermu memiliki kemampuan super hero yang bisa ditingkatkan seperti berlari super cepat, melompat tinggi dan terbang.

Just Cause 4

Just Cause 4 merupakan game open world yang sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kekacauan. Tidak hanya tembak-tembakan, aksimu dalam menjalankan misi juga akan dihiasi oleh banyak ledakan.

Sejak awal, seri ini memang tidak diciptakan untuk mengimbangi seri game open world yang cukup serius seperti Grand Theft Auto buatan Rockstar Games. Tapi game yang merupakan racikan dari Square Enix dan Avalanche Studios ini memang ditunjukan buat kamu yang ingin bersenang-senang.

Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan selain melakukan misi utama, seperti meledakan berbagai objek dengan menggunakan senjata berat atau terbang dengan menggunakan wingsuit.

Sleeping Dogs

Tidak sebebas GTA dan tidak memiliki map yang seluas game keluaran Rockstar tersebut. Meski demikian, Sleeping Dogs menawarkan hal lain yang sangat menarik. Game ini seperti perpaduan antara Grand Theft Auto dan film klasik Bruce Lee.

Kualitas grafis dan tampilan dunia Sleeping Dog cukup menarik, begitu pun dengan jalan ceritanya. Di game ini, kamu akan memerankan seorang anggota kepolisian bernama Wei Shen. Tugasmu adalah menyamar sebagai anggota Triad yang merupakan organisasi kriminal besar di Cina. Sebagai anggota polisi yang menyamar, maka kamu akan mendapatkan beberapa tugas yang berbeda, baik dari pihak polisi maupun dari pihak Triad.

Red Dead Redemption 2

Game ini bercerita mengenai seorang koboi bernama Arthur Morgan. Game dimulai ketika karakter yang kamu mainkan bersama anggota lain dari gengnya berusaha melarikan diri setelah melakukan perampokan.

Red Dead Redemption 2 merupakan salah satu game open world dengan durasi waktu bermain yang cukup lama. Selain itu, game ini juga memiliki dunia yang luas dan detail. Dunianya begitu indah sehingga tampak seperti dilukis oleh tangan. Jika kamu memainkan game ini, maka Red Dead Redemption 2 mungkin akan menjadi pengalaman sinematik terbaik yang pernah kamu rasakan saat bermain game.

Lego City Undercover

Meski dimainkan oleh anak-anak, sebenarnya seri Grand Theft Auto sendiri diperuntukan bagi gamer-gamer dewasa. Ini terlihat dari banyaknya konten dewasa yang terdapat didalamnya, seperti sex, penggunaaan obat-obatan terlarang dan adegan kekerasan.

Nah, Jika kamu ingin menikmati game seperti GTA tanpa unsur-unsur dewasa yang meresahkan orang tua, maka Lego City Undercover adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu masih bisa melakukan hal-hal yang sama dengan yang dilakukan di GTA seperti mencuri kendaraan dan berantem dengan NPC. Meski demikian, tampilan lego membuat game ini terasa lebih lucu. Tidak ada adegan 18+ ke atas dan gaya bertarungnya pun tidak sebrutal di GTA.

About the author

Alvin

Leave a Comment