Blogging Tutorial Tutorial Blog

Cara Mengatasi Tulisan Blockquote Yang Berlebih Di Blogger

Cara Mengatasi Tulisan/kata Blockquote Yang Rusak Berlebih kelebihan Tidak mau terpotong otomatis Di Blogger.versi desktop dan mobile.Halo sobat bloger kali ini admin jagoan kode akan sedikit memberikan tips dan trick bagaimana cara mengatasi Tulisan blockquote yang ada didalam blogger menjadi otomatis rapi dan terpotong ke bawah. beberapa waktu yang lalu saat mengganti template saya sempat dibingungkan oleh tulisan blockquote yang keluar dari kotaknya, alias panjang kesamping. mengatasi hal ini kemudian saya mencari artikel di google dan walhasil tidak menemui jalan keluar, setelah dianalisa rupanya permasalahan ini sangatlah sepele, yaitu tidak ada nya break pada kata sehingga menyebabkan tulisan yang ada didalam kotak dipostingan blogger menjadi keluar nah untuk penjelasan masalah ini berikut saya lampirkan screenshot jelasnya

Hal ini sering kali terjadi pada saat pemasangan kode/script, atau kotak script HTML jika didalam kotak tersebut terdapat tulisan, maka didapatlah tulisan yang rusak dan berserakan.

Nah permasalahan diatas terjadi dikarenakan didalam struktur HTML blog tidak terdapat CSS Word Wrap, yaitu CSS yag berfungsi untuk menyesuaikan teks dengan lebar area didalam text. didalam versi mobile nya jika tulisan tidak terpotong otomatis maka akan menimbulkan scroll kekiri dan kekanan, tulisan pada area text terlalu panjang sehingga menghasilkan lebar area yang berlebih.

Cara Mengatasi hal ini sangatlah mudah sekali kita hanya perlu sedikit meletakan CSS word wrap kedalam HTML blogger, agar semua tulisan dapat terpotong rapi secara otomatis sesuai lebar area text.

Cara Mengatasi Tulisan Blockquote Yang Berlebih Di Blogger

1. Silahkan anda masuk ke dalam dashboard blogger
2 Lalu pilih EDIT HTML 
3. Temukan kode CSS berikut :  .post-body {
4. Lalu sisipkan kode berikut : word-wrap: break-word;
5. Contoh lengkapnya misal seperti :

Kode Awal :
.post-body {
font:$(post.body.font);
color:$(post.body.color);
line-height: 1.6em;
text-align: left;
}

6. Atau bisa langsung anda masukan kode berikut tanpa kode diatas

.post-body {
word-wrap: break-word;}

7. Setelah itu jangan lupa SAVE TEMPLATE dan Lihat hasilnya 

Catatan :
Jika kalian tidak menemui kata post-body diatas letakan pada CSS.body atau kode yang terdapat pada bagan body, hal ini untuk mengantisipasi jika didalam HTML blog tidak terdapat kode diatas.

Dengan diletakan kode diatas permasalahan tulisan yang kelebihan sudah teratasi demikianlah tutorial admin jagoankode mengenai Cara Mengatasi Tulisan Blockquote Yang Berlebih Di Blogger, semoga informasi ini dapat kiranya membantu anda 😀

About the author

Kahfie IDN

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment