Tech

Acara MWC 2020 Dibatalkan, Perilisan Oppo Find X2 Diundur Hingga Bulan Maret

Oppo Find X2 tidak jadi dirilis pada acara MWC (2020) karena baru-baru ini, telah muncul kabar bahwa acara Mobile World Congress (MWC) 2020 tidak jadi digelar.

Pihak GSMA telah mengumumkan akan pembatalan acara yang sangat dinanti-nantikan tersebut karena kekhawatiran akan virus Corona yang sampai saat ini masih belum ditemukan obatnya.

MWC 2020 tadinya akan digelar pada tanggal 24 hingga 27 Februari. Acara tersebut sudah digelar sejak tahun 2006 yang diperuntukan bagi perusahaan teknologi untuk memamerkan produk masing-masing.

Namun mendekati tanggal tersebut, banyak perusahaan yang mundur diantaranya adalah HMD Global (Nokia), Vivo, Vodafone, Sony, LG, Amazon, TLC, Nvidia, Ericcson, Intel, dan masih banyak lagi.

Acara tersebut tidak hanya mempengaruhi perusahaan-perusahaan di atas namun juga berdampak pada ekonomi Barclona. Menurut laporan tersebut, pembatalan acara MWC 2020 dapat menimbulkan kerugian sebesar $492 juta euro untuk Barcelona. Tidak hanya itu, peluang pekerja part time juga lenyap karena biasanya, acara tersebut membuka lapangan kerja part-time hingga 14,000 lowongan.

Akan tetapi, perusahaan seperti HMD Global, Xiaomi, Vivo, Oppo dan sebagainya kabarnya akan menggelar acara sendiri untuk memamerkan produk terbarunya. Terutama untuk produk yang rencananya akan di-pamerkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2020.

Oppo Find X2 Global Akan Dirilis Secara Online

Sesuai dengan informasi di atas, Oppo merupakan salah satu perusahaan yang akan menggelar acara perilisan smartphone flagship terbarunya secara Online seperti Xiaomi yang baru saja merilis Mi 10 dan Mi 10 Pro Flagship.

Namun, tidak seperti tanggal yang telah mereka tentukan yaitu 22 Februari. Acara tersebut telah di undur dan akan diselenggarakan pada bulan Maret mendatang.

Hal tersebut tentunya akan menunda hari perilisan smartphone yang sangat dinanti-nantikan kehadiranya. Namun, hal itu lebih baik untuk menjamin keamanan bagi para peserta yang berpartisipasi di acara tersebut.

Baru-baru ini, smartphone Oppo dengan codename CPH2025 juga telah muncul di situs benchmarking @Geekbench.

CPH2025 adalah codename yang diperuntukan untuk versi Pro dari Oppo Find X2.

Geekbench listings memperlihatkan smartphone tersebut mengusung Snapdragon 865 5G SoC dengan 12GB RAM dan Android 10.

CPH2025 berhasil memperoleh skor sebanyak 913 dan 3,308 di Geekbench 5 single dan multi-core test yang termasuk skor tertinggi untuk smartphone Android di platform tersebut.

Kabarnya, Oppo Find X2 telah dikonfirmasi akan mengusung high refresh rate 120Hz display yang memiliki resolusi 2K/QHD dengan 240Hz touch sampling rate. Layarnya mendukung HDR10+ dan memiliki 1200 nits of brightness serta mampu menampilkan semua warna di DCI-P3 color gamut.

Untuk kamera, smartphone tersebut juga kabarnya akan mengadopsi sensor 48MP terbaru Sony yakni IMX686 untuk kamera belakang yang dilengkapi dengan dukungan teknologi omnidirectional auto-focus. Tak kalah lengkap, Find X2 juga akan mendukung 65W fast-charging.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment