Tech

Terbaru! Lenovo Gaming Smartphone Akan Segera Dirilis, Kalahkan Mi 10 Pro di AnTuTu Benchmark

Belum lama, Xiaomi baru saja merilis smartphone flagship terbarunya yakni Mi 10 Series. Smartphone yang mendapatkan julukan sebagai “Fantasy Masterpiece” tersebut terjual habis di Cina dalam hitungan detik saja.

Sayangya, dikarenakan dibatalkanya acara Mobile World Congress (MWC) 2020 karena kekhawatiran akan wabah virus Corona, Xiaomi tidak punya pilihan lain untuk memundurkan jadwal perilisan Global untuk Mi 10 Series.

Tidak hanya Xiaomi saja, perusahaan seperti Oppo, Vivo, HMD Global (Nokia), Intel, Nvidia, Sony, dsb juga mundur dari acara tersebut dan kabarnya akan mengadakan acara secara online atau regional saja untuk merilis produk terbarunya.

Salah satu perusahaan tersebut yaitu Realme dan Oppo yang akan merilis Realme X50 Pro di tanggal 23 Februari. Sedangkan Oppo akan merilis Find X2 pada bulan Maret mendatang.

Berbicara tentang Mi 10 Series milik Xiaomi, smartphone tersebut berhasil memperoleh skor sebanyak 585,232 poin di AnTuTu benchmark yang terbilang cukup tinggi untuk non gaming smartphone.

Semua itu berkat digunakanya Snapdragon 865 flagship SoC dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan LPDDR5 RAM dan UFS 3.0 Storage.

Namun, rekor tersebut telah dikalahkan oleh smartphone gaming misterius milik Lenovo.

Sejak akhir tahun lalu, telah muncul kabar bahwa Lenovo juga akan ikut terjun ke pasar gaming smartphone.

Lenovo sendiri telah berusaha memberikan produk bertema gaming dibawah brand “Legion” yang bergerak di-bidang Gaming Laptop, Desktop dan aksesoris.

Pada saat itu, kabar mengenai Lenovo akan merilis Gaming Smartphone masih hanya sebuah rumor. Namun sepertinya rumor tersebut benar karena tidak hanya smartphone gaming milik Lenovo tersebut telah mengalahkan Mi 10 Pro di AnTuTu benchmark, Lenovo juga telah memamerkan poster untuk smartphone tersebut.

Berikut informasinya

Lenovo Pamerkan Gaming Smartphone Pertamanya

Lenovo telah mengkonfirmasi akan kebedaraan gaming smartphone miliknya melalui situs mikroblogging cina @Weibo.

Smartphone tersebut akan dibuat menggunakan Snapdragon 865 platform dari Qualcomm. Wajar saja karena Snapdragon 865 merupakan chipset yang memiliki performa tertinggi tahun ini.

Smartphone Gaming tersebut juga telah mengalahkan Mi 10 Pro di AnTuTu benchmark dengan skornya yang mencapai 600,000.

Dengan poster yang berslogan Game ON! dan skor AnTuTu yang sangat tinggi, maka tidak perlu diragukan lagi bahwa smartphone misterius tersebut bukanlah smartphone flagship biasa melainkan gaming smartphone.

Gaming smartphone tersebut kemungkinan besar akan dirilis dibawah brand Lenovo Legion.

Sepertinya, Lenovo akan mengikuti jejak ASUS yang juga merilis gaming smartphone dibawah brand Republic Of Gamer (ROG) miliknya.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment