Tech

Bocoran Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy M21 & Galaxy A11

Samsung telah merilis Galaxy M20 pada bulan Januari tahun lalu dan kabarnya, perusahaan asal Korea tersebut sudah mempersiapkan suksesor yang sepertinya akan dirilis dalam waktu dekat.

Diberi nama Galaxy M21, baru-baru ini smartphone dengan model number SM-M215F telah muncul di database situs benchmark @Geekbench.

Tidak hanya itu, Galaxy A11 juga telah memperoleh sertifikasi FCC dan Wi-Fi yang memberikan sedikit informasi dan penampakan smartphone tersebut.

Bocoran Samsung Galaxy M21 & Galaxy A11

Galaxy M21

Seperti yang sudah dijelaskan, smartphone dengan model number SM-M215F telah muncul di Geekbench.

Smartphone tersebut dipercaya sebagai Galaxy M21 dan memperoleh skor sebanyak 348 poin di single core test dan 1265 poin di multi-core test.

Menurut informasi dari hasil benchmark tersebut, Galaxy M21 akan menggunakan Exnos 9611 yang juga dipakai oleh Galaxy A51.

RAM-nya memiliki kapasitas 4GB dan akan langsung menggunakan Android 10 OS out of the box.

Sayangnya, Geekbench tidak memberikan informasi lebih lanjut dan spesifikasi lengkapi Galaxy M21 sendiri untuk saat ini masih belum diketahui.

Namun rumornya, smartphone tersebut akan hadir dengan dual/triple camera setup dan 64GB/128GB Onboard Storage.

Untuk varian warna, Galaxy M21 rumornya akan hadir dalam tiga pilihan yaitu Blue, Black dan Green.

Galaxy A11

Di sisi lain, Samsung Galaxy A11 baru-baru ini telah menerima sertifikasi dari Wi-Fi dan FCC. Sertifikasi tersebut memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi suksesor dari Galaxy A10.

Galaxy A11 kemungkinan akan menjadi varian terendah dari Galaxy-A Series. Namun meskipun begitu, smartphone tersebut akan langsung menggunakan Android 10 out of the box.

Galaxy A11 juga kabarnya akan dilengkapi triple camera setup dan ditemani dengan fingerprint scanner yang terletak dibagian belakang.

Menurut informasi yang beredar, smartphone tersebut akan ditenagai dengan baterai 4,000mAh dan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128GB yang dapat diperbesar via microSD card.

Seperti Galaxy M21, Galaxy A11 juga akan menjadi suksesor dari Galaxy A10 dan pastinya akan hadir dengan peningkatan di beberapa aspek seperti kamera dan chipset.

Samsung sendiri masih belum memberikan informasi mengenai tanggal rilis Galaxy A11. Namun karena smartphone itu sudah menerima sertifikasi dari berbagai lembaga, maka kemungkinan Galaxy A11 akan dirilis dalam waktu dekat.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment