Tech

Sanggup Rekam Video HDR Hingga 8K, Berikut Bocoran Fitur & Spesifikasi Sony Xperia 9/1.1

Sony awalnya akan memamerkan beberapa smartphone Xperia terbaru miliknya di acara Mobile World Congress (MWC) 2020. Namun seperti yang sudah kita ketahui, acara tersebut telah dibatalkan dikarenakan kekhawatiran akan virus Corona.

Jadi, hingga kini para fans masih belum mengetahui detail menyangkut smartphone terbaru milik Sony tersebut.

Menurut spekulasi, bocoran dan rumor yang beredar. Sony tadinya akan merilis tiga smartphone sekaligus yang terdiri dari 2 smartphone flagship dan satu smartphone mid-range yang semuanya mengadopsi Snapdragon 865 & Snapdragon 765 5G Platform.

Detail menyangkut kedua smartphone flagship tersebut telah berterbaran di internet. Sementara detail mengenai smartphone mid-range tersebut masih sangat minim.

Untungya, kali ini telah muncul bocoran yang memberikan sedikit informasi menyangkut spesifikasi dan fitur yang akan digunakan oleh smartphone mid-range tersebut.

Berikut informasinya.

Bocoran Fitur dan Spesifikasi Sony Xperia 9/1.1

Sony sendiri masih belum mengumumkan nama untuk smartphone terbarunya. Namun, salah satu smartphone tersebut yakni smartphone mid-range dipercaya memiliki nama Xperia 9 atau Xperia 1.1

Xperia 9 dan Xperia 1.1 rumornya akan mengadopsi Snapdragon 765 5G Platform milik Qualcomm.

Menurut bocoran terbaru, Sony Xperia 9/1.1 juga kabarnya akan memiliki konfigurasi kamera yang sama seperti Galaxy S20+ milik Samsung. Smartphone tersebut mengusung Quad Camera yang terdiri dari sensor 12MP (f/1.8), 64MP (f/2.0) hybrid zoom, 12MP (f/2.2) Ultrawide, dan 3D ToF Sensor.

Namun, fitur utama yang bisa dibilang sangat mengesankan adalah kemampuan kamera tersebut.

Xperia 1.1 kabarnya akan sanggup merekam video hingga resolusi 8K. Akan tetapi, video yang direkam bukanlah video berformat biasa (SDR) namun berformat High Dynamic Range (HDR).

HDR Video Capture bukanlah fitur yang biasa ditemukan untuk smartphone apalagi jika sanggup merekam hingga resolusi 8K. Satu-satunya smartphone milik Sony yang mampu merekam video HDR ialah Xperia 1, namun smartphone tersebut hanya mampu merekam hingga resolusi 4K saja.

Dibawah ini merupakan CAD Render yang dipercaya sebagai Sony Xperia 1.1/9.

Xperia 1.1/9 terlihat mengusung triple camera setup dan masih menggunakan bezel yang cukup tebal untuk mengakomodasi kamera depan serta speaker dan microphone. Akan tetapi, layar smartphone tersebut memiliki bezel yang sangat tipis pada bagian samping.

Untuk saat ini, informasi menyangkut spesifikasi, harga dan fitur Xperia 1.1/9 masih sangat minim. Bahkan, nama untuk smartphone mid-range tersebut juga sebenarnya belum dikonfirmasi dan masih hanya sebuah rumor/spekulasi.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment