Tech

Bocoran Terbaru Xiaomi Mi 10 Series: Penampakan Langsung, Spesifikasi & Harga

Smartphone flagship terbaru yang akan dirilis Xiaomi, Mi 10 telah menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan pecinta smartphone.

Seperti predesessornya, Xiaomi Mi 10 akan hadir dalam dua model sekaligus yaitu Vanilla Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Berbagai macam spekulasi, rumor dan bocoran mengenai suksesor dari Mi 9 Series tersebut juga sudah tersebar di Internet.

Namun meskipun begitu, penampakan kedua smartphone tersebut masih menjadi misteri.

Untungya, kali ini bocoran terbaru telah muncul dan memberikan penampakan langsung dari salah satu smartphone tersebut yaitu Vanilla Mi 10.

Bocoran Xiaomi Mi 10 Series

Penampakan Langsung & Spesifikasi Mi 10

Sesuai dengan desas-desus yang beredar, Mi 10 akan mengadopsi layar dengan desain punch-hole display untuk mengakomodasi kamera depanya. Namun sepertinya, Vanilla Mi 10 ini hanya memiliki single/satu sensor saja.

Sumber: TECHDROIDER

Layar tersebut kabarnya menggunakan OLED display berukuran 6.5-inchi dan memiliki refresh rate sebanyak 90Hz.

Seperti Redmi K30, Mi 10 Series juga akan menjadi salah satu smartphone 5G di tahun 2020 ini. Rumornya, Vanilla Mi 10 akan dipersenjatai dengan Chipset flagship terbaru dari Qualcomm yang tidak lain adalah Snapdragon 865 lengkap dengan X55 5G Modem.

Vanilla Mi 10 sendiri akan memiliki tiga opsi memori diantaranya 8GB RAM + 128GB/256GB Storage dan 12GB RAM + 256GB Storage.

Smartphone ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan Quad Camera setup yang terdiri dari sensor Sony IMX686 64MP, 20MP (Ultrawide), 12MP (Telephoto) dengan kemampuan 30x Digital Zoom dan 5MP Depth sensing unit untuk efek AI.

Kabarnya, Vanilla Mi 10 akan ditenagai dengan baterai 4,500mAh yang mendukung 40W Wired, 30W Wireless dan 10W Reverse wireless charging.

Bocoran Xiaomi Mi 10 Pro

Belum lama, smartphone dengan model number M2001J2E/C telah terdaftar di database 3C Cina dan kali ini smartphone tersebut juga telah terlihat di database situs sertifikasi TENAA.

Ternyata versi Pro dari Mi 10 memiliki model number M2001J2E/C dan jika sudah muncul di situs seperti 3C atau TENAA, biasanya smartphone tersebut akan segera dirilis.

Menurut informasi yang beredar, Xiaomi Mi 10 Series akan secara resmi dirilis pada bulan Februari mendatang.

Sumber: TENAA

Sesuai dengan informasi di atas, M2001J2E adalah smartphone 5G. Tentunya, hal tersebut memberikan indikasi bahwa Mi 10 Pro sepertinya akanĀ  menggunakan SoC tertinggi yang Qualcomm punya yaitu Snapdragon 865.

Sumber: TENAA

Sementara itu, listings TENAA kali ini tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi Mi 10 secara lengkap.

Namun menurut informasi yang beredar, Mi 10 Pro memang akan menggunakan Snapdragon 865 dan hanya hadir dengan RAM berkapasitas 12GB dan tiga opsi konfigurasi Internal Storage yaitu 128GB/256GB dan 512GB.

Informasi mengenai Mi 10 Pro sendiri untuk sekarang masih sangat minim. Namun menurut rumor, smartphone ini akan menggunakan Quad Camera dengan sensor 108MP untuk lensa utamanya.

Untuk baterai, Mi 10 Pro kabarnya akan ditenagai baterai dengna kapasitas 4,500mAh dan akan mendukung 66W fast-charging. Jika rumor terakhir benar, maka Mi 10 Pro akan mengalahkan Oppo Reno ACE dengan SuperVOOC 2.0 65W miliknya.

Menurut spekulasi, Mi 10 dan Mi 10 Pro akan dibandrol seharga 7 Juta’an dan 9 Juta’an.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment