Tech

Varian Terbaru Nova 6 4G Sedang Digarap, Harganya Lebih Murah

Huawei Nova 6 4G telah dirilis pada bulan Desember tahun 2019 lalu. Pada saat itu, Nova 6 4G hanya hadir dengan satu konfigurasi memori yakni dengan 8GB RAM + 128GB Onboard Storage.

Namun, kali ini kabarnya Huawei akan menambah varian lain yang menggunakan 6GB RAM + 128GB Storage.

Hal tersebut dikonfirmasi melalui situs sertifikasi cina TENAA dan pastinya, varian 6GB tersebut akan dibandrol dengan harga yang lebih murah.

Untuk saat ini, Huawei Nova 6 4G belum dirilis secara Global dan hanya tersedia di Cina.

Untuk harga, Nova 6 4G 8GB + 128GB dijual seharga 3,199 Yuan atau sekitar 6.2 juta’an.

Jadi, versi 6GB + 128GB kemungkinan akan dijual seharga 5.4 hingga 5.9 juta’an.

Spesifikasi Nova 6 4G

Untuk spesifikasi, Nova 6 4G sendiri menggunakan chipset yang sama dengan versi 5G yakni Kirin 990 dari HiSilicon. Hanya saja, seperti Snapdragon 855+, Chipset tersebut dapat menggunakan modem 4G dan modem 5G.

Nova 6 4G juga masih menggunakan LTPS IPS LCD Display berukuran 6.57-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2040 pixels), 20:9 aspect ratio.

Layarnya memiliki oval punch-hole cutout yang mengakomodasi dual selfie camera dengan sensor 32MP + 8MP Ultrawide-angle.

Sedangkan untuk kamera utama, smartphone tersebut memiliki triple camera setup yang terdiri dari sensor 40MP, 8MP Telephoto dan 8MP Ultrawide-angle. Kamera utamanya dilengkapi dengan laser aufo-focus module untuk mempercepat performa fokus dan kamera telephotonya menawarkan fitur 3x optical zoom dan optical image stabilization (OIS).

Semuanya ditenagai dengan baterai 4,100mAh yang juga mendukung 40W fast-charging.

Meskipun Huawei Nova 6 sendiri dirilis bersamaan dengan Nova 6 SE, smartphone tersebut hingga kini belum dirilis secara Global. Namun, baru-baru ini Huawei telah merilis Nova 7i yakni rebranded Nova 6 SE untuk pasar internasional.

Nova 7i diam-diam dirilis di negera tetangga kita yaitu Malaysia tepat di hari valentine @14 Februari 2020 lalu. Tentunya karena hanya versi rebrand dari Nova 6 SE, spesifikasi Nova 7i masih identik dengan smartphone tersebut.

Nova 7i menggunakan Kirin 810 mid-range chipset yang dikolaborasikan dengan 8GB RAM + 128GB UFS 2.1 Onboard Storage.

Smartphone ini juga menggunakan LTPS IPS LCD Full-HD+ display berukuran 6.4-inchi yang mengadopsi single punch-hole cutout.

Punch-hole tersebut mengakomodasi sensor 16MP untuk selfie dan video chat. Sedangkan kamera utamanya terdiri dari 4 kamera (Quad) yang memiliki konfigurasi 48MP, 8MP Ultrawide, 2MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Nova 7i juga sama-sama mendukung teknologi 40W fast-charging yang akan mengisi baterai 4,200mAh.

Huawei Nova 7i hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Crush Green, dan Sakura Pink yang dijual seharga 3.6 juta’an di Malaysia.

Sayangya, Nova 7i belum tersedia di Indonesia namun karena sudah dirilis, kemungkinan smartphone tersebut tidak lama lagi akan hadir di negara kita.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment