Tech

Terbaru! Sony Akan Rilis Smartphone 5G Pertamanya Di Bulan Februari

Sony kabarnya akan segera merilis smartphone 5G pertamanya pada acara Mobile World Congress yang akan digelar dari tanggal 24 hingga 27 Februari mendatang di Barcelona.

Menurut rumor yang beredar, Sony akan merilis smartphone flagship. Namun, nama dari smartphone tersebut masih menjadi perdebatan.

Sony Experia 1.1, Xperia 0 dan Xperia 3 adalah beberapa nama yang mungkin akan digunakan untuk smartphone flagship terbaru Sony tersebut.

Karena nama smartphone flagship milik Sony tersebut masih belum jelas. Di artikel ini, kita anggap saja smartphone tersebut akan memiliki nama Xperia 0.

Sony Akan Rilis Smartphone Baru Pada Bulan Februari

Sebagai smartphone kelas flagship, pastinya Sony akan menggunakan Snapdragon 865 dengan X55 5G modem. Smartphone tersebut juga kabarnya akan dilengkapi dengan Quad Camera Setup dan tambahan 3D ToF Sensor.

Menurut spekulasi, Sony akan menggunakan sensor 48MP atau bahkan 64MP yang ditemani dengan dua sensor 12MP untuk lensa Telephoto dan Ultrawide-angle.

Sony mungkin juga akan menggunakan sensor 48MP terbaru miliknya yang memiliki fitur omnidirectional auto-focus (nama sensor).

Spesifikasi kamera Xperia 0 juga menjadi perdebatan, belum jelas apakah Sony akan menggunakan sensor IMX555 12MP yang juga dipakai oleh Galaxy S20+ & Galaxy S20 milik Samsung atau Sony akan menggunakan sensor baru yang masih belum diketahui.

Untuk harga, Xperia 0 di-spekulasi akan mencapai 12 juta’an.

Di acara yang sama, Sony juga kabarnya akan merilis smartphone lain yang memiliki nama Xperia 5 Plus.

Menurut rumor, Xperia 5 Plus akan memiliki dimensi yang kecil/compact seperti Xperia 5. Namun, masih belum ada informasi yang menyangkut ukuran layar dari smartphone tersebut.

Penampakan Xperia 5 Plus juga telah muncul dalam bentuk CAD-Render yang memperlihatkan desain Xperia 5 Plus secara menyeluruh. Smartphone tersebut akan dilengkapi dengan Quad Camera Setup serta side-mounted fingerprint reader yang juga berperan sebagai tombol power.

Xperia 5 Plus juga kabarnya akan dipersenjatai Snapdragon 865 dengan dukungan 5G Modem.

Menurut rumor yang beredar, Sony juga kemungkinan akan ikut merilis satu smartphone 5G kelas mid-range yang akan menggunakan Snapdragon 765G dari Qualcomm karena belum lama, smartphone dengan model number Sony K8220 telah muncul di Geekbench dan terlihat menggunakan Snapdragon 765G SoC.

Menuru laporan, Xperia 0 dan Xperia 5 Plus akan dapat di pre-order pada bulan Mei mendatang. Sedangkan Sony K8220 mid-range baru bisa di pre-order pada bulan Juni.

Sony sendiri hingga sekarang masih belum memberikan kabar apakah akan ada versi 4G dari beberapa smartphone tersebut. Karena masih ada wilayah yang belum mempunyai infrastruktur 5G yang memadai.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment