Tech

Terbaru! Bocoran Spesifikasi Redmi K30 Pro & Redmi Power Bank

Xiaomi telah merilis Redmi K30 smartphone di Cina pada bulan Desember 2019 lalu. Redmi K30 merupakan smartphone kelas mid-range yang mengusung Snapdragon 730G Chipset dengan Quad Camera dan 120Hz high refresh rate display.

Smartphone tersebut sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli dengan harga berkisar 4 hingga 5 juta’an.

Akan tetapi, versi Pro dari smartphone tersebut masih belum dirilis hingga sekarang. Menurut rumor yang beredar, Redmi K30 Pro kabarnya akan dirilis pada bulan Maret mendatang.

Namun meskipun begitu, hal tersebut tidak menghentikan bocoran yang baru-baru ini sering bermunculan.

Belum lama, bocoran baru telah muncul dan memberikan informasi menyangkut spesifikasi Redmi K30 Pro.

Bocoran Spesifikasi Redmi K30 Pro

Bocoran kali ini datang dari berbagai sumber di situs mikroblogging cina @Weibo.

Berbeda dengan Redmi K30, Redmi K30 Pro kabarnya tidak akan menggunakan LCD panel. Sebagai gantinya, smartphone tersebut akan mengusung OLED display. Namun masih belum jelas apakah layar OLED tersebut juga akan memiliki refresh rate yang tinggi i.e 120Hz atau tidak.

Akan tetapi, informasi tersebut memberikan indikasi bahwa Redmi K30 Pro kemungkinan besar akan dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Untuk perbandingan, Redmi K30 menggunakan side-mounted fingerprint scanner dikarenakan smartphone tersebut mengadopsi IPS LCD display. Sedangkan teknologi in-display fingerprint scanner sendiri untuk saat ini hanya tersedia pada layar berbasis OLED.

Redmi K30 Pro juga kabarnya tidak akan mengadopsi desain oval punch-hole seperti Redmi K30. Menurut informasi yang beredar, smartphone tersebut akan menggunakan mekanisme pop-up selfie camera.

Untuk kamera utama, Redmi K30 Pro masih akan menggunakan sensor 64MP IMX686 milik Sony. Namun desain susunan kameranya tidak akan sama dengan Redmi K30.

Sedangkan untuk baterai, menurut beberapa sumber, Redmi K30 Pro akan hadir dengan baterai 4,700mAh yang dilengkapi dengan dukungan 33W fast-charging. Untuk performa, smartphone tersebut akan dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 865 5G.

Di sisi lain, baru-baru ini Poco telah merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Poco X2 di India. Smartphone tersebut bukanlah suksesor dari much beloved Pocophone F1. Melainkan, Poco X2 hanyalah versi rebrand dari Redmi K30 4G untuk pasar India dikarenakan Redmi K30 4G tidak dirilis di India.

Poco X2 mengusung Snapdragon 730G Chipset, dual punch-hole selfie camera setup, side-mounted fingerprint scanner, 6-8GB RAM+256GB Onboard Storage, baterai 4,500mAh dan 27W fast-charging.

Dan untuk informasi tambahan, Redmi juga telah memamerkan Redmi Power Bank melalui akun Twitter-nya.

Redmi India boss – Manu Kumar Jain baru-baru ini telah meng-unggah video teaser yang memamerkan Redmi Power Bank. Powerbank tersebut terlihat memiliki warna hitam dengan tekstur yang menyerupai kayu (woodgrain) dibagian sisi-sisinya serta brand Redmi yang kemungkinan berperan sebagai indikator power/tombol power.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment